Antusiasme Warga Desa Kepayang Sari Inhu Ikuti Vaksinasi

Vaksinasi di Puskesmas Lubukkandis Minggu, (12/12).

MINANGKABAUNEWS.COM, KABUPATEN INDRAGIRI HULU — Upaya membentuk kekebalan kelompok atau herd imunity dari Covid-19, Warga Desa Kepayang Sari Inhu mengikuti giat Vaksinasi di Puskesmas Lubukkandis Minggu, (12/12/2021) siang.

Hal tersebut diupayakan oleh pemerintah dengan program vaksinasi Salah satunya yang ada di Desa Kepayang Sari Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Read More

Dengan antusiasme warga yang mengikuti vaksinasi nampak sejak pada pagi hari. Warga berbondong-bondong berdatangan untuk mendapatkan Vaksin.

Menunjukkan ajakan vaksin dari Pemerintah Desa berkolaborasi dengan Satgas Covid-19 Kecamatan serta TNI-Polri, mendapat respon positif warga setempat, yang secara perlahan memahami pentingnya vaksin untuk menekan laju penyebaran virus tersebut.

Vaksinasi tersebut dipantau langsung oleh Puskesmas Lubukkandis, Pemerintah Kecamatan, Kepala Desa, TNI, Polri dan beberapa pihak yang terlibat.

Kepala Desa Matjon S.kom melalui Sekdes Desa Kepayang Sari Yulindra SE menuturkan, tentu vaksin ini sangat penting untuk mengurangi resiko warga terpapar virus,” ucapnya Yulindra SE.

Tak lupa ia mengajak, kepada warga seluruh elemen masyarakat bersatu dan bangkit bersama. Dengan kebersatuan akan menjadikan kompak untuk saling peduli terhadap sesama agar sebaran virus bisa dikendalikan.

“Ayo saling menjaga dan saling mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Di tengah wabah Covid-19 yang penyebarannya belum menunjukkan usai dan tak mengenal usia, berharap masyarakat tak perlu takut dan merasa pesimis dengan kondisi tersebut. Sebab pemerintah desa berusaha yang terbaik untuk warganya.

“Kita bisa lewati ini bersama-sama. Intinya mari patuhi anjuran pemerintah,”tandasnya. (Aferian)

Related posts