Aparatur Desa Mara Sipora Berganti, Pemdes Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Pemerintah Desa Mara Kecamatan Sipora Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah janji dan sekaligus penandatanganan fakta intekritas aparatur baru di desa tersebut.

Pelantikan yang berlangsung, bertempat di Balai Desa Mara, dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa baru. Aparatur Desa Mara 2022-2027 yang baru dilantik salah satunya, Tasrial S.Pd.K (Kasi Pemerintahan)
Tomolius, S.Pd. (Kaur TU dan Umum)
Ns. Puspita Veronika Handayani, S.Kep. (Kasi Pelayanan)
Darius (Kadus Mara Timur)
Pasik Sababalat (Kadus Mara Utara)
Dalpius (Kadus Mara Tengah)
Ersantinus (Kadus Monga Selatan)
Riki. S.I. Kom (Kaur Perencanaan)

Read More

Setelah itu dengan penandatanganan Berita Acara pengambilan sumpah oleh perangkat Desa baru dilanjutkan dengan penyerahan SK oleh Kepala Desa kepada Perangkat Desa yang baru dilantik.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat desa baru setelah ditutup dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Dalam sambutan Kepala Desa Mara Hartarto menyebutkan, saudara dilantik hari ini, bahwa tugas saudara sebagai perangkat desa adalah membantu kepala desa dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya serta saudara bertanggungjawab kepada kepala desa sesuai dengan tugas pokok dan fungsi , ujarnya.

Sebagai perangkat baru mempunyai tugas dan tanggung jawab mempunyai kemauan dan kemampuan dalam melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi, sambungnya.

Kades berharap, perangkat desa yang baru, dalam bekerja harus selalu berkoordinasi dengan kepala desa dan menjalankan tugasnya dengan baik, imbuh Kades.

Sekali lagi, selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik, semoga bisa memajukan wilayah Desa Mara dan dapat mensejahterakan masyarakat, tutup Kades. (Tirman)

Related posts