Apes, Ditangkap Saat Memindahkan Satu Karung BB Tersangka Narkoba Ini Terancam Hukuman Mati

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Apes, seorang bandar narkoba jenis ganja kering, berinisial T, Warga Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok ditangkap Jajaran Satuan Narkoba Kepolisian Resort Solok Kota.

Penangkapan dilakukan, Jumat (10/6/2022), di kawasan Jalan Lingkar, Kelurahan Nan Balimo, Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok Sumatra Barat dengan berat ganja kering 63 Kilogram. Dimana sebelumnya, penangkapan bandar narkoba ini didahului dengan laporan masyarakat kepada pihak Polres Solok Kota.

Read More

Kapolres Solok AKBP Ferry Suwandi. Sabtu (11/6/2022), dihadapan awak media saat jumpa pers di Mapolres Solok Kota mengungkapkan penangkapan bandar narkoba ini. Proses tersebut penangkapan dilakukan jam 12.00 Wib.

Lebih lanjut Ferry menyebutkan setelah mendapat laporan dari masyarakat dan diteruskan pada jajaran, diperintahkan Satuan Narkoba Polres Solok Kota menanggapi informasi tersebut secepatnya.

“Saat itu juga Anggota menuju ke TKP dan berhasil menangkap pelaku. Saat penggeledahan di sekitar TKP petugas menemukan tersangka sedang memindahkan satu karung besar ganja dari pondok ke atas sebuah mobil pikup Granmax. Saat dihitung oleh petugas jumlah keseluruhan terdapat 63 paket ganja kering siap edar,” ungkapnya.

“Saat di interogasi petugas, tersangka mengatakan akan mendapatkan upah sebesar Rp. 15.000.000,- dari pemilik barang bukti. Untuk lebih jelasnya, kami akan akan melakukan investigasi lebih mendalam,” tambah Ferry.

Hasil dari keterangan tersangka T , barang tersebut dikirim dari daerah Aceh untuk diedarkan di wilayah Kota Solok sekitarnya.

Untuk proses lanjut tersangka dan barang bukti di bawa ke Polres Solok Kota .

Atas perbuataan melawan hukum hukum ini, tersangka diancam dengan pasal 114ayat 2, jo pasal 111 ayat 2 UU No 35 Tahun 2009, tentang Narkotika. Ancaman hukumanya pidana mati atau seumur hidup .

Related posts