APVA Sumbar Gelar Musda, Perwakilan Bank Indonesia Sampaikan Apresiasinya

  • Whatsapp
Darmali Chan terpilih sebagai Ketua Afiliasi Penukaran Valuta Asing (APVA) Sumbar

PADANG – Afiliasi Penukaran Valuta Asing (APVA) Sumbar mengelar Musyawarah Daerah Badan Pengurus untuk masa periode 2024 – 2028, bertempat di Ruangan Rapat excellence Gedung Bank Indonesia, Sabtu (17/02/24).

Pleno pemilihan Ketua dan pengurus APVA siang itu berlangsung tertib dan dan lancar. Ketua Terpilih APVA Sumbar secara Aklamasi dipercayakan kepada Darmali Chan, untuk memimpin Badan Pengurus Daerah APVA untuk masa 4 tahun kedepan.

Read More

Seluruh peserta dan pengurus merekomendasikan Darmali untuk kembali menjabat Ketua. Melalui Minangkabaunews ketua terpilih Darmali Chan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh anggota Badan Pengurus Daerah yang telah mempercayainya untuk menjalankan amanah sebagai Ketua APVA Sumbar.

“Jabatan ini merupakan amanah yang harus dilaksanakannya demi kemajuan APVA wilayah Sumbar, kami juga berharap seluruh anggota juga bersama-sama mendukung program program kedepan demi kemajuan APVA Sumbar. Prioritas utama APVA Sumbar adalah mendukung pemerintah khususnya provinsi Sumbar untuk memajukan ekonomi Sumbar, apalagi keindahan alam dan budaya Minangkabau sudah terkenal sampai kemanca negara ” ungkap Darmali.

Ditempat terpisah Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI), Endang Kurnia Saputra yang hadir dalam pembukaan MUSDA tersebut, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Badan Pengurus Daerah APVA Sumbar. Ia juga mengatakan kepada seluruh pedagang Valuta Asing di Sumbar, untuk terus mengembangkan bisnis Valuta Asing, yang tentunya harus sesuai dengan regulasi yang ada demi tercipta iklim Vallas yang sehat.

“Bank indonesia sangat mendukung perkembangan bisnis Valuta Asing di Sumbar. Bagi anggota APVA silahkan buka cabang di seluruh Kabupaten Kota di Sumbar, jika syaratnya lengkap Insya Allah  dua hari kami keluarkan ijinnya,” sampai Endang.

Ia juga menyarankan kepada ketua terpilih dan seluruh anggota APVA untuk terus mengembangkan usahanya di wilayah Sumbar yang banyak turis manca negaranya, misalnya Kepulauan Mentawai dan Tanah Datar.

“Sumbar sangat kaya dengan potensi budaya dan wisata, silahkan dibuka di tempat-tempat yang kunjungan wisata asingnya cukup tinggi, agar masyarakat daerah setempat dapat merasakan perputaran ekonomi dari kunjungan turis asing kesana, “ungkapnya.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts