Arteri Dahlan Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Bukittinggi

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Arteri Dahlan selaku Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia sosialisasikan empat pilar kebangsaan di Bukittinggi.

Sosialisasi ini dihadiri wali kota, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan lurah, perwakilan mahasiswa, serta sejumlah undangan lainnya, di Gedung PGSD Bukittinggi, Senin (9/8/2022).

Read More

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyambut baik kehadirian Arteri Dahlan di Bukittinggi untuk mensosialisasikan empat pilar kebangsaan. Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, karena sangat penting untuk dipahami dan dimengerti secara benar oleh seluruh Warga Negara RI pada umumnya.

“Empat pilar kebangsaan memberikan pembelajaran lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, dilakukan guna meningkatkan kesadaran kita tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat. Gotong royong, toleransi, kerukunan dan hidup berdampingan merupakan nilai-nilai yang sejalan dengan Empat Pilar Kebangsaan,” tuturnya.

Pihaknya berharap, dengan mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, peserta dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikan. Sehingga mampu pula menjelaskan dan menanamkam empat pilar kebangsaan ini sejak dini.

Sementara itu Anggota MPR RI Arteri Dahlan dalam materinya menegaskan, bahwa Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD negara RI tahun 1945, sebagai konstitusi negara, serta ketetapan MPR Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagai bentuk negara Bhineka Tunggal lka, sebagai semboyan negara. Sejarah Pancasila penting untuk dipahami. Bicara Pancasila, bicara Indonesia Merdeka, tak lepas dari jasa orang Minangkabau.

“Kami berharap bagaimana Pancasila diyakini sebagai pemersatu bangsa. Ideologi bangsa Indonesia adalah Pancasila. Tidak ada Pancasila untuk meminggirkan agama. Ini yang harus dipahami seluruh rakyat Indonesia,” tukasnya. (*)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts