Tuesday, 14 Jul 2020
Minangkabaunews
headline
Pemko Pariaman home berita Pariaman

Genius Umar : Kereta Api Adalah Model Transportasi Masa Depan

Rabu, 21 September 2016 - 19:38:44 WIB - 868
Genius Umar : Kereta Api Adalah Model Transportasi Masa Depan


PARIAMAN - Wawko Genius Umar sosialisasikan keselamatan berkereta api dengan tema terwujudnya berlalu lintas yang aman dan selamat pada perlintasan sebidang jalur KA. di hotel Madina, Selasa (20/9/2016).

Kereta Api adalah model transportasi masa depan Kota Pariaman selain sebagai penunjang peningkatan ekonomi dan kunjungan wisatawan, kereta api adalah bukti kejayaan suatu daerah dimasa lalunya, dan karena itu, kita harus mempertahankannya," kata Genius pada awal pembukaan acara.

"Kota Pariaman sangat konsen untuk perkembangan Kereta Api yang ada di Sumbar. Ini dibuktikan di tahun 2015 lalu kita mensubsidi tiket KA untuk masyarakat yang akan ke Pariaman waktu itu, dan di tahun 2013 awal kepemimpinan kami, dibuat terobosan pada PT KAI Divre II Sumbar, untuk menambah jumlah keberangkatan yang hanya 1X sehari, menjadi 4X sehari. Sekarang dari keterangan yang kami dapat dari Dishub Kominfo Sumbar, sepanjang 2015 jumlah penumpang kereta api jurusan Padang - Kota Pariaman tercatat sebanyak 800.000 penumpang, dan hal ini dapat sebagai indikasi peningkatan dari sector kunjungan wisatawan dan peningkatan ekonomi Kota Pariaman," tukasnya.

Kedepan kami menginginkan agar 3 stasiun kereta api di Kota Pariaman, mulai dari stasiun Kuraitaji, stasiun Pariaman dan stasiun Naras, hendaknya dapat dijadikan seperti bentuk awalnya semula, sehingga dapat menjadi salah satu stasiun Heritage di Kota Pariaman, tutupnya.

Sementara Kadishub Kominfo Provinsi Sumatera Barat Amran, mengatakan acara ini selain sebagai sosialisasi kepada masyarakat, dapat juga sebagai peningkatan kesadaran bagi pengguna jalan sehingga keselamatan berlalu lintas yang aman pada perlintasan sebidang jalur kereta api dapat kita wujudkan, ujarnya.

"Kota Pariaman sangat berkontribusi terhadap perkembangan perkereta apian di Sumatera Barat, karena itu kami mengapresiasi kinerja Pemko Pariaman yang telah membuat jalan di sepanjang jalur rel kereta api di Kota Pariaman, sebagai langkah untuk mengurangi jumlah perlintasan kereta api yang ada di Kota Pariaman," ungkapnya.

Kami juga menyambut baik apa yang telah dibuat oleh Pemko Pariaman yang bekerjasama dengan PT KAI Divre II Sumbar, untuk menghidupkan kembali jalur kereta api dari stasiun Pariaman ke stasiun Naras, sehingga kereta api betul-betul dapat dinikmati oleh saudara kita yang ada disini, tutupnya.

Narasumber dalam acara sosialisasi ini Kepala PT KAI Divisi Regional (Divre) II Sumbar Sulthon, Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Budi Prasetyo, Kepala Balai Teknik Perkeretaapian wilayah Sumatera Bagian Barat Maya, Kepala Cabang Jasa Raharja Sumbar Ifriyantono. Tampak hadir juga Kapolres Pariaman AKBP Ricko Junaldy, Kadishub Kominfo Kota Pariaman Yota Balad, Kasat Lantas Pariaman AKP Afrino Chaniago dan peserta sebanyak 60 orang yang hadir. (rel)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: metro,padang,padang-pariaman,pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Babinramil 03 Pulau Sipora Kawal Penyerahan Sapi Kepada Kelompok Ternak

Babinramil 03 Pulau Sipora Kawal Penyerahan Sapi Kepada Kelompok Ternak

MENTAWAI - Babinramil 03 Pulau Sipora Serka Hotman Adi S. Purba melaksanakan Giat Pendampingan terhadap Dinas Ketahanan...

Disdikbud Padang Panjang Siapkan Posko Bantu Masyarakat Lakukan Pendaftaran PPDB Online

Disdikbud Padang Panjang Siapkan Posko Bantu Masyarakat Lakukan Pendaftaran PPDB Online

PADANG PANJANG -- Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), memfasilitasi...

Jalur Zonasi PPDB SMP di Kota Padang Ngaco, Orangtua Ngadu ke DPRD

Jalur Zonasi PPDB SMP di Kota Padang Ngaco, Orangtua Ngadu ke DPRD

PADANG -- Sejumlah orang tua siswa SMP mendatangi Kantor DPRD Kota Padang, , Senin (6/7/2020). Meraka mengadukan nasib...

Warganet Heboh, Seekor Ular Phyton Masuk ke dalam Dash Board Motor

Warganet Heboh, Seekor Ular Phyton Masuk ke dalam Dash Board Motor

JAKARTA -- Netizen kembali dihebohkan dengan beredarnya video seekor ular piton berukuran besar masuk ke dalam dashbord...

Tempat Wisata Mulai Dibuka, Sudah Nyamankah?

Tempat Wisata Mulai Dibuka, Sudah Nyamankah?

Oleh: Dr. Nofi Yendri Sudiar Beberapa tempat wisata di berbagai wilayah di Indonesia telah mulai dibuka. Alasan...


KOMENTAR ANDA



Eka putra, SE for Tanah Datar 1
kaos minang unik dan lucu