minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Bisnis

Incar Posisi 2 Besar Pasar e-Money Indonesia, TrueMoney Gelar Kampanye Saatnya Menjadi Besar

Rabu, 12 Oktober 2016 - 20:14:28 WIB - 700
Incar Posisi 2 Besar Pasar e-Money Indonesia, TrueMoney Gelar Kampanye Saatnya Menjadi Besar

JAKARTA - Sejalan dengan perkembangan uang elektronik (e-Money) yang semakin menunjukkan pertumbuhan yang positif di Indonesia, PT. Witami Tunai Mandiri-pun semakin agresif dalam memasyarakatkan layanan uang elektroniknya, TrueMoney.

Salah satu caranya adalah dengan menggelar kampanye promo akhir tahun dengan tajuk "Saatnya Menjadi Besar", yang berlangsung mulai tanggal 10 Oktober hingga 31 Desember 2016.

Jika dikaitkan dengan industri uang elektronik, "Saatnya Menjadi Besar" dapat diartikan bahwa pangsa pasar uang elektronik di Indonesia dari tahun ke tahun semakin besar dan ceruk pasar juga semakin terbuka lebar. TrueMoney sebagai pemain e-Money terakhir yang mendapatkan lisensi uang elektronik mengajak para pemain uang elektronik lain untuk bahu membahu guna memasyarakatkan uang elektronik di Indonesia.

"Saatnya Menjadi Besar" merupakan perwujudan darivisi True Money untuk menciptakan ekosistem uang elektronik yang bisa dinikmati oleh semua masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah dengan menggenjot pertambahan sekitar 23.000 agen baru pengguna mesin Electronic Data Capture (EDC) TrueMoney di 10 provinsi di Indonesia sampai akhir tahun 2016 dan terjun langsung untuk mengedukasi masyarakat manfaat uang elektronik," ujar Joedi Wisoeda, selaku Country Director TrueMoney Indonesia.

Dalam kampanye "Saatnya Menjadi Besar" ini, TrueMoney memberikan bonus keuntungan tambahan sebesar 10% kepada Agen untuk transaksi-transaksi tertentu. Keuntungan untuk Agen diantaranya berlaku untuk transaksi pembayaran tagihan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatandan pembayaran tagihan Penyelenggara Listrik Negara (PLN), serta pembelian PLN prabayar. Saat ini berlaku skema bagi hasil 70% Agen dan 30% TrueMoney, namun selama periode promo "Saatnya Menjadi Besar", Agen akan mendapatkan bagi hasil sebesar 80%.

"Sedangkan untuk member akan mendapatkan diskon hingga 10% dari biaya administrasi untuk setiap layanan yang dilakukan via TrueMoney. Member TrueMoney akan mendapatkan diskon hingga 10% dari biaya administrasi yang dikenakan untuk setiap transaksi yang berlaku," lanjut Joedi.

"Tidak hanya dari segi promosi saja, TrueMoney juga semakin besar dan berbenah dalam segi jaringan dan infrastuktur dengan cara migrasi ke system yang lebih canggih serta penambahan payment transaction dimana pengguna kartu TrueMoney bisa menikmati layanan e-Money dan akan segera dapat menikmati layanan remittance," tutup Joedi.

Dari data yang diperoleh dari Bank Indonesia, Tahun 2015 volume transaksi uang elektronik di Indonesia sudah mencapai hampir 535 juta transaksi dengan nilai transaksi 5.283 miliar rupiah per tahunnya. Hal itulah yang mendorong PT.WitamiTunai Mandiri (TrueMoney) untuk semakin agresif dalam menjalankan usaha bisnisnya untuk mengincar posisi no2 Pangsa Pasar e-Money di akhir tahun 2016.

Tentang TrueMoney

TrueMoney adalah layanan keuangan digital milik PT.Witami Tunai Mandiri, yang memudahkan penggunanya untuk melakukan berbagai transaksi seperti top up saldo, pembayaran tagihan, pembelian di merchant yang telah bekerjasama, dan transfer dana.

TrueMoney merupakan salah satu dari tiga besar uang elektronik yang digunakan di Thailand. Setelah terlebih dulu hadir di Myanmar dan Kamboja, pada September 2015 TrueMoney hadir pula di Indonesia dibawah payung Ascend Group, melalui PT. Witami Tunai Mandiri dengan menyasar kepada masyarakat non-banking.

Produk TrueMoney sudah memilik iizin penyelenggaraan e-money dan Penyelenggara Transfer Dana dari Bank Indonesia, serta telah mendapatkan sertifikasi Syariah dari Majelis Ulama Indonesia. Layanan TrueMoney juga dapat digunakan untuk tarik tunai (melalui Agen atau rekening Bank) dan transfer ke sesama pengguna dan pemilik rekening bank di seluruh Indonesia. (romeo)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Romeo/TrueMoney
Tag: bisnis,daerah,ekonomi,indonesia,nasional,padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

SBY Mengeluh Soal Kriminalisasi, Fahri Hamzah Minta Jokowi Turun Tangan

SBY Mengeluh Soal Kriminalisasi, Fahri Hamzah Minta Jokowi Turun Tangan

NASIONAL - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah menilai Presiden Joko Widodo perlu turun tangan untuk...

La Nyalla Tuding Prabowo Minta Duit Miliaran, Ini Kata Fadli Zon

La Nyalla Tuding Prabowo Minta Duit Miliaran, Ini Kata Fadli Zon

JAKARTA - La Nyalla Mattalitti menuding Ketum Gerindra Prabowo Subianto meminta duit miliaran rupiah untuk rekomendasi...

Sering Ditegur Pengurus Masjid, Petugas Tertibkan Lapak PKL Depan Masjid Taqwa Padang

Sering Ditegur Pengurus Masjid, Petugas Tertibkan Lapak PKL Depan Masjid Taqwa Padang

PADANG - Satu unit lapak milik Pedagang Kaki Lima (PKL), Warung Nasi Singgalang yang berada didepan Masjid Taqwa Pasar...

Inilah Kronologi Ambruknya Balkon Gedung BEI Versi Polisi

Inilah Kronologi Ambruknya Balkon Gedung BEI Versi Polisi

JAKARTA - Sebanyak 72 orang menjadi korban ambruknya balkon lantai 1 Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Kebayoran Baru,...

Komentar Kepala Badan Siber Tentang #HoaxMembangun Bukin Netizen Bingung

Komentar Kepala Badan Siber Tentang #HoaxMembangun Bukin Netizen Bingung

NASIONAL - Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Djoko Setiadi mengatakan, lembaganya akan turut berperan untuk...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media