Thursday, 27 Jun 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Bank Nagari Cabang Bukittinggi Mempermudah Masyarakat Membayar PBB

Jumat, 25 November 2016 - 03:28:35 WIB - 1989
Bank Nagari Cabang Bukittinggi Mempermudah Masyarakat Membayar PBB


BUKITTINGGI - Dengan berkembangnya tehknologi modern di zaman kini, sehingga dapat mempermudah masyarakat untuk melakukan pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) hanya mempergunakan ATM atau dengan smartphone dari rumah, hal ini dibenarkan direktur Bank Nagari Cabang Bukittinggi, Jeffalino menjelaskan saat dikonfirmasi seusai acara lounching penggunaan ATM pembayaran PBB oleh walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, SH. di lapangan Wirabraja, Kamis (24/11/2016).

Selanjutnya ia mengatakan, bahwa sesuai kebutuhan masyarakat yang kini ditunjang serba cepat karena waktu yang sangat mahal, penyedia jasa termasuk perbankan wajib untuk memenuhinya, salah satunya pelayanan publik yang kita kerjasamakan dengan pihak Pemerintah Daerah Kota Bukittinggi, karena kita pengelola dana Pemerintah Daerah.

Bank Nagari Cabang Bukittinggi membuat pelayanan kepada masyarakat yang paling mudah dengan memberikan pelayanan pembayaran PBB dan juga penarikan uang melalui ATM, sekarang ini Bank Nagari Cabang Bukittinggi sedang menjalin bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk pelayanan publik, seperti pembayaran PLN, PAM.

Bank Nagari Cabang Bukittinggi masih terbatas dengan jaringan kita sendiri, nantinya akan dikembangkan dengan jaringan bergabung ATM bersama, kemudian jaringan ATM Prima, yang ATM Prima ini adalah dibawah group Bank BCA, sedangkan ATM Bersama itu sendiri termasuk Bank Mandiri, BNI 1946 dan semua perbankan diluar group Bank BCA.

Dan juga nantinya akan dikembangkan Mobile Banking, Internet Banking, Insya Allah di tahun 2017 sedang pengembangan. Ia menerangkan bahwa Mobile Banking itu adalah mobil bergerak untuk memberikan akses lebih cepat kepada nasabah, jadi ATM itu sendiri bisa bergerak diatas kendaraan, di Kota Bukittinggi sendiri hanya ada satu unit kendaraan mobile banking.

Sementara itu Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias,SH, menjelaskan bahwa mengenai pembayaran PBB melalui ATM Mobile Banking, Ramlan Nurmatias berterima kasih kepada Bank Nagari Cabang Bukittinggi, karena dapat mempermudah pembayaran, sehingga masyarakat tidak ragu-ragu dan juga tidak membuang-buang waktu untuk melakukan pembayaran.

Kemudian yang kedua, petugas kita di tingkat kelurahan tidak lagi sibuk melayani masyarakat untuk melakukan pembayaran PBB, Ia pun akan membuat surat kepada masyarakat bahwa Bank Nagari Cabang Bukittinggi sudah membuka pembayaran berupa online. Jadi para petugas tidak payah lagi menagih dengan mencari-cari alamat si pembayar PBB, pungkas Ramlan Nurmatias. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: bisnis,bukittinggi,daerah,ekonomi,padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Calon Bupati Pasaman Mulai Hangat Diperbincangkan untuk Pilkada 2020, Beberapa Nama Mulai Terlihat

Calon Bupati Pasaman Mulai Hangat Diperbincangkan untuk Pilkada 2020, Beberapa Nama Mulai Terlihat

Lubuk Sikaping -- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 hanya berselang satu tahun lagi. Namun, perbincangan...

Mewujudkan Rasa Syukur, Kapolres Pasaman Lakukan Anjangsana di Panti Asuhan

Mewujudkan Rasa Syukur, Kapolres Pasaman Lakukan Anjangsana di Panti Asuhan

...

Zonasi PPDB Banyak Keluhan, Ini Kata Disdik Padang

Zonasi PPDB Banyak Keluhan, Ini Kata Disdik Padang

PADANG -- Dinas Pendidikan Kota Padang membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online zonasi umum tingkat sekolah...

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran di Padang

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran di Padang

PADANG -- Menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri, Ratusan warga Kota Padang merayakan malam takbiran dengan menggelar...

Respon Cepat Polsek Teluk Kabung Amankan Pelaku Pungli

Respon Cepat Polsek Teluk Kabung Amankan Pelaku Pungli

PADANG -- Kepolisian Sektor Teluk Kabung, Padang dan Tim Satgas Pungli langsung bergerak cepat menciduk tiga orang...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media