Tuesday, 18 Jun 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Hari Jadi Kota Bukittinggi ke-232, Banjir Lomba dan Festival

Jumat, 25 November 2016 - 03:34:40 WIB - 1261
Hari Jadi Kota Bukittinggi ke-232, Banjir Lomba dan Festival


BUKITTINGGI - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Bukittinggi yang ke-232, Pemerintah Daerah Kota Bukittinggi menggelar beberapa rangkaian acara yang tujuan untuk masyarakat Bukittinggi yang kini sedang digelar adalah Bukittinggi Expo bertajuk "Pagelaran Seni dan Budaya, Multi Etnis Nusantara", berlangsung di lapangan Wirabraja, Kamis (24/11/2016). Acara itupun dibuka langsung Walikota Bukittinggi, H.Ramlan Nurmatias, SH.

Pada kesempatan tersebut, Ia mengatakan saat dikonfirmasi, bahwa akan dievaluasi bagaimana warga masyarakat bisa menikmati ulang tahun kotanya sendiri, seperti acara yang sedang berlangsung. Ramlan pun meminta kepada penyelenggara agar bisa meningkatkan lagi acaranya, kalau bisa empat kali lebih besar dari sekarang ini. ucap Ramlan Nurmatias.

Kota Bukittinggi adalah kota tujuan wisata, lanjut Ramlan, buktinya saja pada Bukittinggi Expo ini ada tujuh daerah ikut berpatisipasi, jadi artinya kita akan membagikan promosi wisata Bukittinggi ke tujuh daerah itu. Diharapkan tahun depan akan lebih banyak lagi peserta dari daerah-daerah lainnya yang akan ikut berpatisipasi, kalau perlu kita datangkan artis-artis dari Jakarta ke Bukittinggi untuk panggung hiburan guna menghibur agar masyarakat agar bisa menikmati ulang tahun kotanya.

Masyarakat yang melihat pameran seperti sekarang ini, bisa termotivasi, dan tidak jenuh kalau hanya sekedar melihat pameran saja, memang umumnya pameran itu seperti tempat jual beli, tapi dalam hal ini pameran itu kita buat semarak dengan berbagai hiburan-hiburan, seperti tarian-tarian, musik, dan lainnya.

Dia pun menginginkan produk batik Bukittinggi di pamerkan, bahkan Ia akan mengirim pengrajin yang mau belajar membuat batik dengan motif Bukittinggi di kota yang terkenal batiknya, sehingga nantinya bisa membuat dan menghasilkan batik motif Bukittinggi yang dipakai para pelajar, pegawai dan masyarakat umum, disamping itu juga harus diperhatikan kualitasnya, supaya terkenal nantinya.

Kedepannya nanti pada pameran seperti itu, akan ditambah dengan berbagai pameran seperti pameran tehnologi, pendidikan, dan pameran lainnya, jadi masyarakat sangat berkesan melihat pameran itu. Pemerintah Daerah mendukung sekiranya ada event besar nantinya, Ia berterima kasih pada pihak OC yang telah menyelenggarakan event itu dengan tidak memakai dana APBD.

Sebelum pameran digelar, juga telah diadakan lomba baju kurung basiba dan tari poco-poco, yang diadakan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) bekerjasama dengan Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKB), nanti juga akan diadakan "Bukittinggi Berhijab, Pacu Kuda, Bukittinggi Marandang, Panggung Hiburan," imbuh Ramlan Nurmatias. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: bukittinggi,pariwisata,seni-budaya,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Polisi Kembali Ciduk 3 Pelaku Peyalahgunaan Narkotika di Tanah Datar

Polisi Kembali Ciduk 3 Pelaku Peyalahgunaan Narkotika di Tanah Datar

TANAH DATAR - SatRes Narkoba Polres Tanah Datar kembali ciduk 3 orang pelaku peyalahgunaan Narkotika di Jorong Kawai...

Posko Siaga Lebaran 1440 Hijriah, Relawan PMI Kota Bukitinggi Jalankan Misi Kemanusiaan

Posko Siaga Lebaran 1440 Hijriah, Relawan PMI Kota Bukitinggi Jalankan Misi Kemanusiaan

BUKITTINGGI - Relawan yang bertugas pada posko siaga lebaran 1440 Hijriah / 2019 Masehi memberikan pelayanan...

DPRD Padang Segera Bahas Catatan BPK Atas LKPD 2018

DPRD Padang Segera Bahas Catatan BPK Atas LKPD 2018

PADANG -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang menyatakan akan segera membahas catatan yang diberikan oleh...

Kapolres dan Ibu Bhayangkari Padang Pariaman Sambangi Pos Pengamanan Lebaran

Kapolres dan Ibu Bhayangkari Padang Pariaman Sambangi Pos Pengamanan Lebaran

PADANG PARIAMAN - Kapolres Padang pariaman AKBP Rizki Nugroho didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Padang pariaman, Reni...

Memantapkan Acara Pelantikan Pengurus, KNPI Mentawai Gelar Geladi Resik

Memantapkan Acara Pelantikan Pengurus, KNPI Mentawai Gelar Geladi Resik

MENTAWAI - Untuk memantapkan pelantikan Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Mentawai,...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media