minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Pos Polisi

Pasutri Pengedar Ganja Asal Payakumbuh Ini Divonis 10 Tahun Penjara

Selasa, 06 Desember 2016 - 22:27:21 WIB - 886
Pasutri Pengedar Ganja Asal Payakumbuh Ini Divonis 10 Tahun Penjara

TANAH DATAR - Hakim Pengadilan Negeri Tanah Datar memvonis pasutri Hengky (35) dan Wiwi(30) selaku terdakwa kasus narkoba jenis ganja dengan hukuman 10 tahun kurungan penjara.

Vonis pada kasus yang sama juga diberikan kepada Pasutri Payakumbuh ini lebih ringan dari tuntutan jaksa 2 tahun dengan hukuman 10 Tahun denda Rp 800 Juta subsider 6 bulan

"Terdakwa terbukti melanggar pasal 111 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," ucap adius Chandra dan didampingi Hakim anggota Amir El hafid dan Merry Yenti serta panitera Pengganti. dalam amar putusannya di Pengadilan Negeri Tanah Datar, Selasa.

Vonis ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Edo Dede Pisano yang sebelumnya menuntut 12 tahun pidana penjara.

Sebelumnya, kasus ini bermula pasutri ini tertangkap tangan oleh polisi yang melaksanakan razia, akibatnya jadilah Hengky (35) dan Wiwi(30) berurusan dengan Pengadilan dengan status yang disandang menjadi terdakwa.

Pada hari Selasa, (6/12/2016) datanglah hari kiamat bagi mereka,karena Majelis Hakim yang diketuai oleh Radius Chandra dan didampingi Hakim anggota Amir El hafid dan Merry Yenti serta panitera Pengganti.

"Terdakawa dinyatkan sah dan menyakinkan melanggar pasal 111 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ini Majelis Hakim mengadili dan menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa Hengky Aswandi dan Wiwi Riskaselama 10 Tahun denda Rp 800 Juta subsider 6 bulan," kata Radius Chandra.

Kemudian lanjut Radius, barang bukti berupa ganja kering berat 1642 Kg dirampas untuk dimusnahkan, sedangkan 1 unit mobil merk honda waran abu-abu muda metalik Nopol BA 1961 RD dan 1 STNK dirampas untuk negara serta membebani terdakwa untuk membayar ongkos perkara Rp 2500.

Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Fitrizal Yanto melalui Humasnya Hasnul Fuad menyebutkan,Vonis yang dijatuhkan oleh Majelis Hakim terhadap terdakwa Hengky dan istrinya Wiwi lebih ringan 2 tahun dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum Edo Dede Pisano yang menuntut mereka selama 12 tahun pidana penjara.

“Kedua terdakwa menerima putusan Majelis Hakim,semoga hukuman ini mampu membuat mereka jera dan juga bagi warga agar jangan mencoba berbuat ataupun mengedar narkotika,karena kami sebagai pihak pengadil akan memberikan hukuman seberat-beratnya," Tandasnya.

Setelah usai sidang terlihat wajah si istri sembab penuh butiran air mata,sementara itu sang suami hengky dengan wajah gusar dan gundah karena mereka terpaksa menjalani hari-harinya selama 10 tahun dalam gelapnya kandang situmbin.

"Baa nasib anak ambo (bagaimana nasib anak saya,red) yang masih bayi," Ujarnya sambil bercucuran air mata, namun apa lah daya pasutri ini harus bertanggung jawab atas perbuatannya yang telah menghancurkan generasi muda dan penyesalan pun tiada gunanya lagi. (Romeo)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Romeo
Tag: hukum,kriminal,pos-polisi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Kepala Dinkes Padang dr. Feri Mulyani Pastikan Padang Bebas Difteri

Kepala Dinkes Padang dr. Feri Mulyani Pastikan Padang Bebas Difteri

PADANG - Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Padang, dr. Feri Mulyani, M. Biomed mengatakan Padang hingga kini masih...

IAIN Batusangkar Telah Miliki Gedung Pusat Penyaluran Kreatifitas Mahasiswa

IAIN Batusangkar Telah Miliki Gedung Pusat Penyaluran Kreatifitas Mahasiswa

Tanah Datar - Terus berbenah, IAIN Batusangkar, Tanah Datar, Sumbar Rabu, (10/1/2018) resmikan Gedung Student Skill...

Awal Tahun, Tipe Ponsel Ini Tak Bisa Lagi Menggunakan WhatsApp

Awal Tahun, Tipe Ponsel Ini Tak Bisa Lagi Menggunakan WhatsApp

TEKNOLOGI - Aplikasi chat terbesar saat ini, WhatsApp baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan aplikasinya...

La Nyalla Tuding Prabowo Minta Duit Miliaran, Ini Kata Fadli Zon

La Nyalla Tuding Prabowo Minta Duit Miliaran, Ini Kata Fadli Zon

JAKARTA - La Nyalla Mattalitti menuding Ketum Gerindra Prabowo Subianto meminta duit miliaran rupiah untuk rekomendasi...

Pilwako 2018, KPU Pariaman Terima Pendaftaran Dua Paslon Mahyudin-Ridwan dan Dewi-Pabrisal

Pilwako 2018, KPU Pariaman Terima Pendaftaran Dua Paslon Mahyudin-Ridwan dan Dewi-Pabrisal

PARIAMAN - KPU (Komisioner Pemilihan Umum) Pariaman menerima berkas pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media