Thursday, 27 Jun 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

GenPi Bukittinggi Galang Pengumpulan Dana untuk Korban Gempa Aceh

Senin, 26 Desember 2016 - 20:23:04 WIB - 723
GenPi Bukittinggi Galang Pengumpulan Dana untuk Korban Gempa Aceh


BUKITTINGGI - Sekelompok generasi muda kota Bukittinggi yang tergabung dalam satu wadah dinamakan Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Bukittinggi, melakukan salah satu programnya yaitu sosial kemanusiaan dengan menggelar “Malam Amal Peduli Aceh”, Minggu malam (25/12/2016) di pedestrian Jam Gadang.

Para pembina dan ketua serta anggota GenPi Bukittinggi tersentuh langsung dengan telah terjadinya musibah baru-baru ini di provinsi Aceh, maka kami dari hati yang sangat dalam melakukan aksi sosial kemanusiaan itu, hasil penggalangan dana peduli Aceh akan disalurkan ke pihak terkait, demikian disampaikan pembina GenPi Bukittinggi, Muhammad Abdi yang didampingi Iwin SB, Iwan SM, Dina, Wina dan anggota GenPi Bukittinggi, di kampus Fakultas Pariwisata UMSB, Sabtu (24/12/2016).

Selanjutnya Ia mengatakan, sesama insan dalam hidup kehidupan di dunia fana ini, kita saling bantu membantu, inilah yang ditanamkan kepada generasi sekarang ini, jangan kita bertopong dagu saja, tapi kita singsingkan lengan baju untuk turut prihatin.

Malam Amal Peduli Aceh itu dilaksanakan adalah merupakan rangkaian dari kegiatan Bukittinggi Marandang yang diadakan dari pagi hingga siang hari, menurut agenda program yang telah tersusun di malam harinya akan dilangsungkan malam amal peduli Aceh itu juga sekaligus pemberian hadiah kepada pemenang lomba festival Bukittinggi Marandang dan lomba photography dengan tema marandang diatas pentas yang telah tersedia.

Sangat disayangkan program yang telah dikemas rapi tersebut, ternyata berubah total oleh dinas pariwisata, entah kenapa, ini yang menjadi pertanyaan tersendiri, bahkan peralatan soundsistem sudah tidak ada ditempat, sehingga seniman-seniman pemusik kota Bukittinggi yang akan ikut andil dalam acara itu tidak jadi menampilkan kreasi alunan musiknya, padahal pemusik dan panitia sendiri telah membuat sebuah "lagu randang kurai" yang akan ditampilkan.

Ditempat yang sama, Iwin SB juga menjelaskan, kegiatan ini adalah salah satu program GenPi Bukittinggi, Walikota, Wakil Walikota serta jajarannya, begitupun Ketua TP-PKK Bukittinggi dan Ketua Dharma Wanita Kota Bukittinggi mendukung dan memberikan apresiasi kegiatan yang diadakan GenPi Bukittinggi. Ironisnya yang terjadi pada malam amal peduli Aceh yang sekaligus pemberian hadiah pemenang, group pemusik lainnya yang tampil dan juga tempatnyapun di dalam areal Jam Gadang. Ini menjadi pertanyaan tersendiri bagi kami, dan juga menjadi goresan tinta pemko Bukittinggi.

Pertunjukan di dalam areal Jam Gadang, mungkin bisa dikatakan belum pernah terjadi, bagaimana penonton bisa melihatnya, dikarenakan arealnya sempit dan tidak menunjang untuk dilihat penonton, ucap iwin SB.

Dia melanjutkan penjelasannya, seharusnya dinas pariwisata mendukung kegiatan yang digelar GenPi Bukittinggi, dilihat secara langsung GenPi sendiri adalah sebagai pelaksana untuk memeriahkan ulangtahun kota, dan bukannya sebagai penyelenggara. GenPi Bukittinggi sendiri bagian dari Pemerintah Kota yang ikut mempromosikan pariwisata Kota Bukittinggi dikancah nasional maupun internasional. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: bukittinggi,daerah,sosial,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Dihantam Gelombang Laut, Petugas BPBD Kota Pariaman Kritis

Dihantam Gelombang Laut, Petugas BPBD Kota Pariaman Kritis

PARIAMAN - Seorang petugas BPBD dari tim TRC kritis dihantam gelombang laut di sekitar perairan Pulau Angso Duo pada...

Dishub Kepulauan Mentawai Sudah Siapkan Kapal Angkutan Mudik Lebaran

Dishub Kepulauan Mentawai Sudah Siapkan Kapal Angkutan Mudik Lebaran

MENTAWAI - Dinas Perhubungan Kepulauan Mentawai sampai saat ini sudah menyiapkan kapal angkutan arus mudik untuk...

Gelar Musda Luar Biasa, Koni Kota Sawahlunto Sepakati Hal Ini

Gelar Musda Luar Biasa, Koni Kota Sawahlunto Sepakati Hal Ini

SAWAHLUNTO - Rabu 12 juni 2019 Koni Sawahlunto melaksanakan Musyawarah Luar Biasa di ruang Cemara Hotel Ombilin kota...

Ketua PWM Sumbar Shofwan Karim : Lebaran Idul Fitri 1440 H Jadi Momentum Merajut Ukhuwah

Ketua PWM Sumbar Shofwan Karim : Lebaran Idul Fitri 1440 H Jadi Momentum Merajut Ukhuwah

PADANG -- Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumatra Barat, Shofwan Karim mengatakan pentingnya momentum Ramadhan...

Wisatawan Pantai Padang Diminta Tidak Mandi di Laut Saat Libur Lebaran

Wisatawan Pantai Padang Diminta Tidak Mandi di Laut Saat Libur Lebaran

PADANG -- Libur Lebaran telah tiba, pantai di Padang, Sumatera Barat, menjadi tempat favorit wisatawan. Tapi mereka...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media