Sunday, 25 Feb 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Agam

Jelang Tutup Tahun, Pemkab Agam Lantik 134 Pejabat Eselon II dan III

Minggu, 01 Januari 2017 - 18:24:14 WIB - 827
Jelang Tutup Tahun, Pemkab Agam Lantik 134 Pejabat Eselon II dan III

AGAM - SEBANYAK 134 pejabat pemerintahan di lingkup Pemerintah Kabupaten Agam mengikuti pelantikan di Aula Bappeda Agam pada Sabtu (30/12/2016). Menariknya, kali ini pelantikan dilakukan jelang penutupan tahun 2016.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama eselon II sebanyak 27 orang dan jabatan administrator eselon III sebanyak 107 orang. Adapun untuk jabatan eselon II tersebut dilakukan secara seleksi terbuka sebanyak 8 orang, Job Fit 6 orang dan melalui pengukuhan 13 orang.

Bupati Agam Indra Catri mengatakan Pengangkatan atau rotasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam jabatan struktural ini salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari mentaati regulasi dan tindaklanjut dari rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara B.2125/KASN/11/2016 dan B.2308/KASN/12/2016, sebagai prasyarat mendasar dalam penataan dan pembinaan birokrasi dan organisasi di era otonomisasi serta PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.

Bupati dua periode ini menjelaskan, apa yang dilakukan hari ini merupakan sebagaimana diatur dalam surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPANRB) tersebut, guna menjaga kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, serta pelayanan masyarakat. Sehingga, pejabat yang diangkat adalah pejabat yang dipilih dan dinilai memiliki kemampuan yang professional, akuntabel, jujur, disiplin, netral dan berpihak kepada kepentingan rakyat serta memiliki loyalitas yang tinggi.

Indra Catri mengatakan, pejabat yang baru saja dilantik agar tidak euforia berlebihan. Namun harus fokus dalam menjalankan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan tersebut.

Ia juga menegaskan agar pejabat yang mendapat promosi jabatan, untuk membuktikan kinerjanya melalui program kerja yang mendukung pembangunan di Kabupaten Agam.

"Perombakan kabinet yang baru pertama kali dilaksanakan ini, guna menunjang roda pemerintahan yang lebih baik lagi. Pejabat yang baru saja dilantik segera menyesuaikan dan menjalankan program kerja yang sudah disusun," terangnya.

Khusus untuk pejabat yang baru dilantik harus mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru sehingga bisa saling komunikasi dan koordinasi dalam menjalankan tugas dan fungsi.

"Komunikasi dan koordinasi yang baik merupakan kunci utama keberhasilan organisasi sehingga pejabat baru harus bisa menyesuaikan diri di lingkungan kerja yang baru. Termasuk juga mengusulkan nama-nama sub bagian yang masih kurang atau kosong agar secepatnya dilakukan rotasi atau pengisian jabatan yang baru," pesannya. (Andre)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: agam,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Survei Median: Basis Pemilih Jokowi Berpendidikan Rendah

Survei Median: Basis Pemilih Jokowi Berpendidikan Rendah

NASIONAL - Sebagian besar basis pemilih Joko Widodo memiliki tingkat pendidikan rendah. Hal ini diketahui dari survei...

BIN Akui Sudah Prediksi Penyerangan Tokoh Agama di Tahun Politik

BIN Akui Sudah Prediksi Penyerangan Tokoh Agama di Tahun Politik

NASIONAL - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (purn) Budi Gunawan mengaku sudah memprediksi maraknya...

Tawuran Dua Geng Remaja di Padang Panjang Digagalkan Polisi, Alat Tempur Turut Diamankan

Tawuran Dua Geng Remaja di Padang Panjang Digagalkan Polisi, Alat Tempur Turut Diamankan

PADANG PANJANG - Jajaran Polres Padang Panjang kembali berhasil menggagalkan aksi tauran yang akan dilakukan oleh dua...

Ditunjuk Megawati Jadi Capres PDIP Pemilu 2019, Ini Kata Jokowi

Ditunjuk Megawati Jadi Capres PDIP Pemilu 2019, Ini Kata Jokowi

DENPASAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali ditunjuk Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri jadi capres. Jokowi...

Fakultas Pariwisata UMSB Bukittinggi Go International

Fakultas Pariwisata UMSB Bukittinggi Go International

BUKITTINGGI - Penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) antara Dekan Fakultas Pariwisata...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media