Thursday, 27 Jun 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Malam Pergantian Tahun, Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah di Jam Gadang Bukittinggi

Minggu, 01 Januari 2017 - 20:08:04 WIB - 1917
Malam Pergantian Tahun, Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah di Jam Gadang Bukittinggi


BUKITTINGGI - Udara cerah menyelimuti kota Bukittinggi, sejak siang hingga sore hari, warga masyarakat sekitar kota Bukittinggi dan pengunjung dari luar kota Bukittinggi berjalan kaki menuju Jam Gadang, berbondong-bondong menuju titik pusat keramaian di Jam Gadang untuk menyambut datangnya malam tahun baru 2017.

Menjelang datangnya malam pergantian tahun 2016, pantauan minangkabaunews di kota Bukittinggi, nampak para pemuda-pemudi mengadakan Tablik Akbar dan berzikir didalam Masjid-Masjid dan Mushalla, dengan penceramah Mubaliqh Bukittinggi dan ada juga yang dari luar kota Bukittinggi. Begitupun di kelurahan-kelurahan dengan menampilkan musik tradisional dan bermain kim.

Perayaan detik-detik pergantian tahun masehi 2016 di kota Bukittinggi berlangsung meriah dan sederhana, lautan manusia membanjiri titik kumpul perayaan di kawasan pedestrian Jam Gadang. Sebelum jarum jam menunjukan angka 12, Walikota Bukittinggi yang didampingi Wakil Walikota, Kapolres, Dandim serta Forkompinda memberikan sambutan kepada seluruh pengunjung, kita dalam merayakan datangnya tahun baru 2017, rayakanlah dengan tidak berkelebihan, untuk pengunjung janganlah berdesak-desakan dan juga dipesankannya janganlah memasang mercon/kembang api mengarah ke Jam Gadang.

Diapun berpesan “setelah dari Jam gadang ini, pulang kerumah masing-masing, janganlah membuat sesuatu yang kita tidak inginkan, mudah-mudahan semua merasa aman dan nyaman”, tim SK4 akan memantau dan mengawal titik-titik tempat rawan sekitar Bukittinggi.

Iapun berterima kasih kepada pihak keamanan, baik dari Polres Bukittinggi, Kodim 0304 Agam, Denpom, Satpol PP, Dishub, dan juga diberbantukan tenaga Satpol PP yang baru diterima, PMI, dan ormas relawan lainnya, semua turun ke jalan untuk mengawasi dan menjaga ketertiban agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menyambut datangnya tahun baru 2017.

Selanjutnya Dia mengatakan kepada minangkabaunews, marilah kita jalin persatuan dan kesatuan untuk pembangunan kota Bukittinggi, tahun depan akan kita tingkatkan untuk bagaimana lebih marak lagi pariwisata kota Bukittinggi, karena kota Bukittinggi adalah tujuan wisatawan nusantara dan mancanegara, Ramlan Nurmatias diakhir konformasinya, mengucapkan selamat tahun baru 2017 kepada warga kota dan pengunjung di kota Bukittinggi.

Sedangkan Wakil Walikota Bukittinggi, H.Irwandi mengatakan, pengunjung yang tumpah ruah di pedestrian Jam Gadang ini kebanyakan dari luar kota, seperti dari Pakanbaru, Jambi, Palembang, dan bahkan ada dari Jakarta yang mungkin bertepatan mengadakan suatu acara di Bukittinggi, untuk warga kota Bukittinggi sendiri tidaklah seberapa banyak jumlahnya.

Dengan hitungan mundur menuju tepat pukul 00.00 WIB ribuan pengunjung di kawasan itu serentak meniup terompet, dan kembang api pun bertaburan di atas langit kota pariwisata Bukittinggi, sehingga nampak langit dikawasan Jam Gadang berwarna warni.

Kasat Lantas Polres Kota Bukittinggi, AKP. Sukur Hendri Saputra saat di konfirmasi minangkabaunews mengungkapkan, arus kendaraan yang masuk ke Bukittinggi, sangat padat dan sering terjadi kemacetan panjang di waktu masuk malam pergantian tahun 2016. Jadi mengantisipasi hal tersebut pihak Satuan Lalu-Lintas Polres Bukittinggi menutup beberapa akses masuk ke kota ini, dan akan diterapkan sistim buka tutup jalan melihat kondisi aus lalu lintas. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: agam,daerah,metro,sumatra-barat,unik

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Pansus II DPRD Kabupaten Tanah Datar Kunjungi DPRD Pasaman, Ini Tujuannya

Pansus II DPRD Kabupaten Tanah Datar Kunjungi DPRD Pasaman, Ini Tujuannya

PASAMAN - Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Kabupaten Pasaman Delsi Syafei mewakili DPRD Kabupaten Pasaman...

 Dua Ratus Ribu Wisatawan Kunjungi Kota Pariaman Selama Pesta Pantai 2019

Dua Ratus Ribu Wisatawan Kunjungi Kota Pariaman Selama Pesta Pantai 2019

PARIAMAN - Plt. Kepala Dinas Pariwisata Pariaman Alfian mengatakan sebanyak 200.480 wisatawan ramaikan iven tahunan...

Yandi, Remaja Asal Padang Panjang Berhasil Ciptakan Alat Pembelah Kelapa 3 Fungsi

Yandi, Remaja Asal Padang Panjang Berhasil Ciptakan Alat Pembelah Kelapa 3 Fungsi

PADANG PANJANG - Yandika Ananda Saputra (18 Tahun) yang akrab disapa Yandi seorang anak kelahiran Kota Padang Panjang...

Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar Salurkan Zakat Fitrah pada 1000 Jiwa senilai Rp25 Juta

Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar Salurkan Zakat Fitrah pada 1000 Jiwa senilai Rp25 Juta

PADANG -- Panitia Amil Zakat Fitrah Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar menyalurkan zakat kepada 1000 kaum dhuafa Kota...

Dorong Tumbuhnya Minat Baca Masyarakat, Dinpus Arsip Padang Luncurkan Program RPPAM di Kurao Pagang

Dorong Tumbuhnya Minat Baca Masyarakat, Dinpus Arsip Padang Luncurkan Program RPPAM di Kurao Pagang

PADANG -- Kota Padang berupaya menggenjot minat baca di kalangan masyarakat. Caranya dengan meluncurkan program Rumah...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media