Tuesday, 18 Jun 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Payakumbuh

Korban Pemerkosaan di Kafe Cinta Fitri Payakumbuh Harus Mendapat 10 Jahitan pada Organ Vitalnya

Minggu, 22 Januari 2017 - 20:06:31 WIB - 10940
Korban Pemerkosaan di Kafe Cinta Fitri Payakumbuh Harus Mendapat 10 Jahitan pada Organ Vitalnya


PAYAKUMBUH - Kasus dugaan perkosaan terhadap seorang Pekerja Kafe Cinta Fitri di Kelurahan Talang, Kecamatan Payakumbuh Barat yang yang menyulut kemarahan masyarakat dan berujung pembakaran kafe tersebut pada Sabtu (21/1/2017) terus menjadi perhatian warga.

Termasuk siapa sebenarnya korban sebut saja Mawar (18). Namun sayang, upaya sejumlah wartawan untuk menelusuri keberadaan korban yang disebut-sebut warga Nagari Sungai Beringin Kecamatan Payakumbuh itu tidak membuahkan hasil. Korban yang sebelumnya diketahui dirawat di salah satu ruangan di Rumah Sakit dr. Adnaan WD tidak bisa ditemui. Bahkan Security yang mengetahui kedatangan sejumlah wartawan untuk melakukan tugas peliputan, meminta untuk tidak mendekati ruangan perawatan, kalaupun ingin melakukan peliputan harus seizin Direktur Rumah Sakit.

Namun dari informasi yang berhasil dihimpun wartawan dari beberapa tenaga medis RSUD. Disebutkan korban yang beralamat di Sungai Baringin, Kabupaten 50 Kota ini mendapat 10 jahitan di alat kelaminnya dan beberapa bagian tubuh memar dan lecet.

"Korban mengalami kekerasan fisik dan mental. Alat kemaluannya robek karena diduga kemasukan benda keras dan harus mendapat 10 jahitan," sebut salah satu tenaga medis RSUD Adnan WD yang tak mau disebutkan namanya.

Hingga Minggu Sore (22/1/2017) diketahui bahwa korban tidak lagi dirawat disana. Menurut pihak Rumah Sakit, korban diketahui telah dibawa pulang oleh pihak keluarga.

"Memang benar pasien tersebut telah dibawa pulang oleh pihak keluarga pada Sabtu sore (21/1)," kata Desmawati, S. Kep, Kabid Pelayanan Keperawatan Rumah Sakit dr. Adnaan WD Payakumbuh.

Sebelumnya diberitakan, Kafe Cinta Fitri yang terletak dikelurahan Talang, Kecamatan Payakumbuh Barat, yang sempat dibakar warga berapa waktu lalu. Kali ini, kembali mendapat amukan masa, hal itu dipicu dugaan pemerkosaan yang dilakukan di salah satu room di kafe tersebut. Kafe yang biasa menjadi tempat nongkrong malam anak muda ini luluh lantak setelah dibakar masyarakat, sabtu (21/1) malam.

Simak juga : Dipicu Dugaan Tempat Pemerkosaan, Puluhan Warga Mengamuk, Satu Kafe di Payakumbuh Barat Dibakar

Informasi dilapangan, pemerkosaan yang diketahui terjadi Jumat (19/1) dini hari ini diperkirakan berada dalam room no 3 Kafe cinta fitri. Korban bernama mawar (nama samaran-red). Akibat kejadian itu, korban harus mendapatkan perawatan di rumah sakit umum daerah adnan WD, Payakumbuh dan mendapatkan 10 jahitan dikemaluannya. Diperkirakan, korban diperkosa sebanyak 7 orang dan memasukkan benda keras ke alat kemaluan.

Kepala Kelurahan Talang, gusmardi membenarkan kejadian pemerkosaan di Kafe cinta fitri ini dan tidak bisa menghalangi tindakan massa yang sudah marah.

"benar ada pemerkosaan di Kafe ini. Saya sudah menjenguk korban d rumah sakit dan kondisinya sangat memprihatinkan. Sekarang masyarakat marah, kami tidak bisa berbuat apa-apa," tutur Gusmardi. (Esha Tegar).

Editor/Sumber: Romeo/Esha Tegar/AMOI/Dekadepos.com
Tag: daerah,metro,payakumbuh,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Beramal Ibadah Donor Darah, Pendonor di Bukittinggi Dapat Door Prize Umrah

Beramal Ibadah Donor Darah, Pendonor di Bukittinggi Dapat Door Prize Umrah

BUKITTINGGI - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi, H.Chairunnas, menjelaskan kepada wartawan...

Bupati Sidak, Kehadiran ASN di Solsel Memuaskan

Bupati Sidak, Kehadiran ASN di Solsel Memuaskan

SOLOK SELATAN - Hari pertama masuk kerja usai libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di...

Sambut Lebaran 2019, Ini Pesan Gubernur Irwan Prayitno

Sambut Lebaran 2019, Ini Pesan Gubernur Irwan Prayitno

PADANG -- Gubernur Sumatera Barat H. Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Nasrul Abit sholat Idul Fitri 1440 H mengikuti...

Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar Salurkan Zakat Fitrah pada 1000 Jiwa senilai Rp25 Juta

Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar Salurkan Zakat Fitrah pada 1000 Jiwa senilai Rp25 Juta

PADANG -- Panitia Amil Zakat Fitrah Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar menyalurkan zakat kepada 1000 kaum dhuafa Kota...

Libur Lebaran, Taman Jam Gadang Jadi Tujuan Utama Wisatawan di Kota Bukittinggi

Libur Lebaran, Taman Jam Gadang Jadi Tujuan Utama Wisatawan di Kota Bukittinggi

BUKITTINGGI - Kepala bidang pariwisata dan ekonomi kreatif Disparpora Kota Bukittinggi, Suzi Yanti menjelaskan di Kota...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media