Monday, 06 Apr 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Kosmo

Kriteria Properti Idaman Anak Muda

Selasa, 02 Mei 2017 - 15:52:38 WIB - 1272
Kriteria Properti Idaman Anak Muda
Pic www.pixabay.com


LIFESTYLE - Membeli properti dahulu adalah sebuah hal yang masih jarang dilakukan anak muda. Namun seiring dengan kemajuan zaman, makin banyak anak muda yang kian tertarik untuk terjun ke dunia properti karena melihat prospek bisnis yang sangat menjanjikan dan semakin menyadari bahwa properti, terutama rumah adalah kebutuhan pokok semua manusia. Hal tersebut terbukti dengan sebuah hasil survei yang mengatakan bahwa hingga akhir kuartal IV tahun 2016, mayoritas pencari properti adalah mereka yang berusia 18-24 tahun dengan persentase sebesar 21,90%. Sebenarnya dengan keadaan ini, para developer juga sangat diuntungkan mengingat penduduk Indonesia berusia muda berjumlah lebih dari 40 juta jiwa. Akan tetapi, tentu saja untuk menyasar anak muda, pengembang juga diharuskan untuk memenuhi segala kriteria properti idaman menurut kriteria pasar seperti:

Harga Murah

Bila harga di atas 300 juta Rupiah, tentu anak muda akan berpikir berulang kali untuk membeli. Selain harganya tidak terjangkau oleh kantong mereka, cicilan yang besar juga bisa menjadi beban. Apalagi, anak muda juga masih membutuhkan biaya senang-senang yang cukup besar sesuai gaya hidup masing-masing.

Lokasi Pinggir Kota

Nampaknya, mereka juga menyadari bahwa sangat sulit untuk mendapatkan properti murah apalagi rumah. Sehingga, kecenderungan yang muncul adalah mereka mencari alternatif di pinggir kota yang akan berkembang cepat di masa depan atau biasa disebut rise area.

Fasilitas Lengkap

Siapa yang tidak mau berinvestasi properti di area yang sudah memiliki fasilitas lengkap A – Z? Nilai plus lagi apabila fasilitas tersebut juga menunjang gaya hidup anak muda sekarang yang serba praktis, mudah, dan tidak melupakan kesenangan. Jadi, penunjang misalnya pusat hiburan, sarana transportasi yang dekat seperti konsep TOD serta berbagai sarana prasarana lain yang memanjakan juga memudahkan akan menjadi daya tarik.

Desain Properti Inovatif

Meski orang yang berusia lebih tua juga memperhatikan desain properti yang akan dibeli, namun ternyata anak muda lebih selektif dalam pemilihan desain. Mereka bahkan juga memperhatikan warna cat yang dipakai oleh developer, menyukai desain yang inovatif serta memanfaatkan ruang secara efektif dan efisien apalagi, jika properti yang hendak dibeli tidak terlalu luas.

"Kalau akan beli rumah nanti, aku ingin rumah berdesain modern minimalis dengan penggunaan kaca yang banyak dan cat rumahnya berwarna natural. Selain itu, meskipun rumah yang akan kubeli dibangun di atas lahan sempit, aku harap tetap bisa merasa lega dengan pemanfaatan ruang maksimal. Karena rumah yang dibangun di atas lahan yang luas tentu akan lebih mahal harganya." ujar Ayu (23) salah seorang karyawan swasta di Mega Kuningan, Jakarta. (RI)

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: daerah,indonesia,kosmo,nasional,padang,sosial,sumatra-barat,teknologi,unik

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Pernyataan Luhut-Tito-Kominfo Soal Sinar Matahari Bisa Bunuh Corona, Siapa yang Benar?

Pernyataan Luhut-Tito-Kominfo Soal Sinar Matahari Bisa Bunuh Corona, Siapa yang Benar?

NASIONAL - Ada topik yang mengemuka di negeri tropis ini, yakni virus Corona vs panas sinar matahari. Pihak yang...

Heboh Video Gelembung Raksasa di Selat Sunda Dekat Gunung Krakatau, Begini Kata Ahli Vulkanologi

Heboh Video Gelembung Raksasa di Selat Sunda Dekat Gunung Krakatau, Begini Kata Ahli Vulkanologi

NASIONAL - Gelembung udara berukuran besar ditemukan di Perairan Selat Sunda, Lampung. Fenomena ini muncul di bibir...

Komisi II DPRD Padang Panjang Salurkan Bantuan Vitamin untuk Petugas Posko Covid-19

Komisi II DPRD Padang Panjang Salurkan Bantuan Vitamin untuk Petugas Posko Covid-19

PADANG PANJANG -- Komisi II DPRD Kota Padang Panjang menyerahkan bantuan vitamin dan suplemen kepada petugas yang...

Peduli Dampak Wabah Covid-19, Polda Sumbar Gelar Aksi Donor Darah untuk Pasien

Peduli Dampak Wabah Covid-19, Polda Sumbar Gelar Aksi Donor Darah untuk Pasien

PADANG -- Peduli dampak Covid-19, Polda Sumbar melakukan bakti sosial donor darah bagi personel Polda, mulai dari...

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Imbau Warga Terapkan Physical Distancing

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Imbau Warga Terapkan Physical Distancing

PADANG -- Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memiliki pesan khusus kepada masyarakat Sumatera Barat dalam menghadapi wabah...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu