minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Video

Video Launching Bus Sekolah Gratis dan Himbauan Kasat Lantas Bagi Masyarakat Tanah Datar

Rabu, 03 Mei 2017 - 19:13:04 WIB - 1680
Video Launching Bus Sekolah Gratis dan Himbauan Kasat Lantas Bagi Masyarakat Tanah DatarGrand launching bus sekolah gratis untuk pelajar Tanah Datar - Sumatera Barat

TANAH DATAR - Terobosan kreatif Satuan Lalulintas Polres Tanah Datar, Sumatera Barat di bawah kepemimpinan Kapolres baru AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, SH, telah dimulai beberapa waktu lalu. Giat yang dilaksanakan dalam upaya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar mendapat sambutan positif masyarakat. Giat ini juga mendapat support dari pemkab Tanah Datar.

Terobosan ini telah dimulai sejak (25/4/2017). Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengapresiasi terobosan yang dilakukan Satuan Lalu lintas di bawah Komando AKP. Yulandi Rusadi, SH.

Angkutan gratis bagi pelajar dengan menyediakan 1 armada Bus dan 2 truk Dalmas bagi pelajar untuk berangkat sekolah, saat ini telah ditambah 1 unit bus lagi dari Dinas perhubungan.

"Kami mensupport terobosan kreatif jajaran Polres Tanah Datar, untuk menekan angka kecelakaan yang didominasi oleh para pelajar beberapa tahun inI," ujar Irdinansyah Tarmizi, rabu (3/5/2017) saat grand launching transportasi gratis bagi para pelajar di Satlantas, Kota Batusangkar.

Pelepasan grand launching bus sekolah ini, dilakukan pagi hari sekira pukul 06.15 WIB pagi.

Selepas acara Kadis Pendidikan Drs. Abrar, mengatakan bahwa program ini juga menjadi solusi bagi siswa yang kesulitan mendapatkan transportasi.

"Sangat membantu, terutama siswa yang orang tuanya tidak memiliki kendaraan dan tidak dilalui rute angkutan umum," tutur Abrar.

Sementara itu, Wakapolres Kompol. Hendra Syamri mewakili Kapolres AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, SH, mengatakan sebanyak empat mobil yang beroperasi saat ini, telah siap untuk mengantar siswa Tanah Datar dengan rute, yang telah ditetapkan.

"Kegiatan ini merupakan upaya mendukung Program Promoter Polri. Dimana dalam kegiatan itu, kepolisian berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ucap Hendra.

Kegiatan turut dihadiri oleh Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Kasat Lantas AKP Yulandi Rusadi, Kadis Pendidikan Abrar, Kadis Perhubungan Harfian Fikri, pejabat terkait dan pejabat teras Polres Tanah Datar.

Inilah video Grand Launching Bus Sekolah gratis bagi pelajar Tanah Datar, dan himbauan Kasat Lantas AKP. Yulandi kepada orang tua siswa, masyarakat dan pengguna jalan. (romeo)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: romeo
Tag: daerah,sumatra-barat,tanah-datar,unik,video

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Kapolri: Data Ustadz Zulkifli Soal Pembuatan KTP di Prancis dan Cina tidak Akurat

Kapolri: Data Ustadz Zulkifli Soal Pembuatan KTP di Prancis dan Cina tidak Akurat

JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian mengatakan yang disampaikan dalam ceramah Ustadz Zulkifli...

Polisi Berharap Habib Rizieq Shihab Jadi Teladan Masyarakat Hadapi Hukum Ketimbang Mangkir

Polisi Berharap Habib Rizieq Shihab Jadi Teladan Masyarakat Hadapi Hukum Ketimbang Mangkir

NASIONAL - Polisi berharap pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab bisa menjadi teladan bagi masyarakat...

DPRD Padang Gelar Paripurna Tutup Buka Masa Sidang III tahun 2017 dan Buka Masa Sidang I 2018

DPRD Padang Gelar Paripurna Tutup Buka Masa Sidang III tahun 2017 dan Buka Masa Sidang I 2018

PADANG - DPRD Kota Padang Sumatera Barat menggelar rapat Paripurna penutupan masa sidang tiga Bulan September-Desember...

Presiden Jokowi Bakal Hadiri Puncak Hari Pers Nasional di Padang

Presiden Jokowi Bakal Hadiri Puncak Hari Pers Nasional di Padang

PADANG - Presiden Jokowi dijadwalkan akan hadir di puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar di Padang,...

Kebakaran di Payakumbuh, Pabrik Kerupuk Nyaris Jadi Abu

Kebakaran di Payakumbuh, Pabrik Kerupuk Nyaris Jadi Abu

PAYAKUMBUH - Peristiwa kebakaran terjadi di Kota Payakumbuh untuk pertama kalinya dalam tahun 2018, Peristiwa yang...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media