Tuesday, 13 Nov 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Pariaman

Dewan Syuro IKADI Pusat Erizal Ilyas Lantik Pengurus IKADI Pariaman periode 2017-2022

Jumat, 26 Mei 2017 - 15:29:52 WIB - 898
Dewan Syuro IKADI Pusat Erizal Ilyas Lantik Pengurus IKADI Pariaman periode 2017-2022
Prosesi Pelantikan dan Pengukuhan IKADI Pariaman periode 2017-2020


PARIAMAN - Dewan Syuro Ikadi (Ikatan Dai Indonesia) Pusat H. Erizal Ilyas Lc. MA melantik dan mengukuhkan kepengurusan Ikadi Kota Pariaman periode 2017-2022 sekaligus Tablih Akbar yang digelar di Mesjid Raya Jati Pariaman, Kamis (25/5/2017)

Adapun Struktur pengurus IKadi Pariaman di antaranya:

Penasehat : Drs. Muslim Jatar, H. Zulkifli Zakaria, dr. H. Syafruddun Tamar, Sp.PD, H.Nusyirwan SPd.I, Drs. Syofyan Jamal, Drs. Hasan Basri MA, dan Khairunas SPd.I
Ketua : H. Asman Yahya
Wakil : Hardison S.Pd
Sekretaris : Azwirman, SIQ, SThi
Wakil Sekretaris : Drs. Masrul
Bendahara : M. Fauzan Muslim, SE.I

Divisi dakwah: 7 orang
Divisi Pendidikan : 7 orang
Divisi riset dan kajian : 7 orang
Divisi Humas dan Pembinaan Organisasi : 7 orang

Pelantikan Ikadi Pariaman dihadiri Oleh Walikota Pariaman diwakili Asisten III Drs. Lanefi, Ka.Kan.Kemenag diwakili Kepala KUA Pariaman Tengah, Ormas Islam dan kepemudaan, serta para ulama dan ustadz.

H. Asman Yahya mengatakan terpilihnya ia selaku ketua Ikadi merupakan kepercayaan dari peserta Musda yang digelar pada 9 Mei lalu.

"Sebetulnya masih banyak para ulama dan dai yang pantas dan memiliki banyak ilmu untuk di amanahkan memimpin Ikadi ini, jadi saya harapkan dukungan dari semua ulama dan masukkan untuk kemajuan Ikadi kedepannya," ujar Asman saat memberikan sambutan.

ia juga berharap, kepercayaan yang diberikan cukup untuk periode kali ini saja. "Dai itu pencerah bagi umat, suluah bendang dalam nagari, tempat bertanya dan mengadu, oleh karena demikian Dai memiliki tempat yang mulia disisi Allah swt," ulasnya.

Dalam kesempatan yang sama Asisten III Wako. Pariaman Lanefi menyampaikan permintaan maaf dari Walikota Pariaman atas ketidak hadiran dalam pelantikan pengurus Ikadi Pariaman di karenakan dalam kondisi sakit. "Momen ini merupakan pelantikan Ikadi berdekatan dengan datangnya bulan suci ramadhan, oleh karena itu atas nama Pemko. Pariaman terlebih dahulu kita menyampaikan ucapan mohon maaf lahir dan bathin," kata Lanefi mengawali sambutan.

Lanefi mengatakan bahwa para pengurus Ikadi merupakan orang yang terlibat dalam menyeru dan mengajak manusia ke jalan Allah.

"Dai itu pada hakikatnya mengajak ke arah yang maruf dan mencegah dari kemungkaran tentunya dengan cara yang sejuk dan menyejukkan, terutama di era globalisasi ini peran Dai sangat dibutuhkan terutama untuk para generasi muda dengan tujuan agar mereka terhindar dari bahaya Narkoba, free sex dan kenakalan remaja," kata Lanefi.

Lanefipun tidak memungkiri bahwa di era sekarang telah banyak terjadi penyimpangan yang dilakukan oleh generasi bangsa akibat pengaruh buruk lingkungan dan tekhnologi. "Pembangunan fisik bisa dikatakan sudah merata namun pembangunan mental dan spritual generasi muda juga harus dibangun. oleh karena demikianlah Pemko. Pariaman telah menjalankan berbagai program pembinaan mental masyarakat dan generasi muda di antaranya magrib mengaji, subuh mubarakah dan wajib belajar, serta pembatasan jam orgen tunggal dengan tujuan supaya masyarakat terhindar dari berbagai penyakit sosial yang mengancam degradasi moral bangsa,"pungkas Lanefi.

Sedangkan sebagai pemateri Tabligh Akbar di isi oleh, Dr.H. Urwatul Wusqa Lc, MA ketua Ikadi Sumbar dan Rahmad Muhammad Soji Lc, MA dari Direktur Riset dan Pengkajian International Al-Aqsa (IAI) Jakarta.

Usai Acara dilakukan juga penggalangan dana untuk negara Palestina berupa infaq dan sumbangan yang di buka langsung oleh Rahmad Muhamad dari IAI Jakarta. (Warman)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: daerah,pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Sempat Mangkrak 3 Tahun, Akhir Tahun 2018 Asrama Haji Sumbar Dipastikan Rampung

Sempat Mangkrak 3 Tahun, Akhir Tahun 2018 Asrama Haji Sumbar Dipastikan Rampung

PADANG PARIAMAN -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Sumbar H. Hendri SAg MPd...

Sertijab, Kompol M. Nasir Jabat Wakapolres Padang Panjang

Sertijab, Kompol M. Nasir Jabat Wakapolres Padang Panjang

PADANG PANJANG - Waka Polres Padang Panjang dari pejabat lama AKBP. Syafrizal, kepada pejabat baru Kompol H. Nasir,...

Sejumlah Santri PPM Al-Kautsar Ikuti Iven Nasional, Ini Pesan Mudir Pesantren

Sejumlah Santri PPM Al-Kautsar Ikuti Iven Nasional, Ini Pesan Mudir Pesantren

LIMAPULUH KOTA --Sejumlah santri Pondok Pesantren Modern Alkautsar akan mengikuti ivent nasional di Jakarta, Jawa Timur...

Pasca Penertiban LGBT, Satpol PP Seruduk Kos-Kosan di Kota Padang

Pasca Penertiban LGBT, Satpol PP Seruduk Kos-Kosan di Kota Padang

PADANG - Pasca penertiban 10 orang yang diduga Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT), Satuan Polisi Pamong...

Guardiola Sindir Chelsea dan Liverpool Setelah ManCity Kembali ke Puncak Klasemen

Guardiola Sindir Chelsea dan Liverpool Setelah ManCity Kembali ke Puncak Klasemen

BOLA - Kemenangan besar atas Southampton membawa Manchester City kembali ke puncak klasemen sementara Premier League...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media