Thursday, 21 Jun 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Pariaman

Dewan Syuro IKADI Pusat Erizal Ilyas Lantik Pengurus IKADI Pariaman periode 2017-2022

Jumat, 26 Mei 2017 - 15:29:52 WIB - 698
Dewan Syuro IKADI Pusat Erizal Ilyas Lantik Pengurus IKADI Pariaman periode 2017-2022
Prosesi Pelantikan dan Pengukuhan IKADI Pariaman periode 2017-2020


Pilwako Kota Padang 2018

PARIAMAN - Dewan Syuro Ikadi (Ikatan Dai Indonesia) Pusat H. Erizal Ilyas Lc. MA melantik dan mengukuhkan kepengurusan Ikadi Kota Pariaman periode 2017-2022 sekaligus Tablih Akbar yang digelar di Mesjid Raya Jati Pariaman, Kamis (25/5/2017)

Adapun Struktur pengurus IKadi Pariaman di antaranya:

Penasehat : Drs. Muslim Jatar, H. Zulkifli Zakaria, dr. H. Syafruddun Tamar, Sp.PD, H.Nusyirwan SPd.I, Drs. Syofyan Jamal, Drs. Hasan Basri MA, dan Khairunas SPd.I
Ketua : H. Asman Yahya
Wakil : Hardison S.Pd
Sekretaris : Azwirman, SIQ, SThi
Wakil Sekretaris : Drs. Masrul
Bendahara : M. Fauzan Muslim, SE.I

Divisi dakwah: 7 orang
Divisi Pendidikan : 7 orang
Divisi riset dan kajian : 7 orang
Divisi Humas dan Pembinaan Organisasi : 7 orang

Pelantikan Ikadi Pariaman dihadiri Oleh Walikota Pariaman diwakili Asisten III Drs. Lanefi, Ka.Kan.Kemenag diwakili Kepala KUA Pariaman Tengah, Ormas Islam dan kepemudaan, serta para ulama dan ustadz.

H. Asman Yahya mengatakan terpilihnya ia selaku ketua Ikadi merupakan kepercayaan dari peserta Musda yang digelar pada 9 Mei lalu.

"Sebetulnya masih banyak para ulama dan dai yang pantas dan memiliki banyak ilmu untuk di amanahkan memimpin Ikadi ini, jadi saya harapkan dukungan dari semua ulama dan masukkan untuk kemajuan Ikadi kedepannya," ujar Asman saat memberikan sambutan.

ia juga berharap, kepercayaan yang diberikan cukup untuk periode kali ini saja. "Dai itu pencerah bagi umat, suluah bendang dalam nagari, tempat bertanya dan mengadu, oleh karena demikian Dai memiliki tempat yang mulia disisi Allah swt," ulasnya.

Dalam kesempatan yang sama Asisten III Wako. Pariaman Lanefi menyampaikan permintaan maaf dari Walikota Pariaman atas ketidak hadiran dalam pelantikan pengurus Ikadi Pariaman di karenakan dalam kondisi sakit. "Momen ini merupakan pelantikan Ikadi berdekatan dengan datangnya bulan suci ramadhan, oleh karena itu atas nama Pemko. Pariaman terlebih dahulu kita menyampaikan ucapan mohon maaf lahir dan bathin," kata Lanefi mengawali sambutan.

Lanefi mengatakan bahwa para pengurus Ikadi merupakan orang yang terlibat dalam menyeru dan mengajak manusia ke jalan Allah.

"Dai itu pada hakikatnya mengajak ke arah yang maruf dan mencegah dari kemungkaran tentunya dengan cara yang sejuk dan menyejukkan, terutama di era globalisasi ini peran Dai sangat dibutuhkan terutama untuk para generasi muda dengan tujuan agar mereka terhindar dari bahaya Narkoba, free sex dan kenakalan remaja," kata Lanefi.

Lanefipun tidak memungkiri bahwa di era sekarang telah banyak terjadi penyimpangan yang dilakukan oleh generasi bangsa akibat pengaruh buruk lingkungan dan tekhnologi. "Pembangunan fisik bisa dikatakan sudah merata namun pembangunan mental dan spritual generasi muda juga harus dibangun. oleh karena demikianlah Pemko. Pariaman telah menjalankan berbagai program pembinaan mental masyarakat dan generasi muda di antaranya magrib mengaji, subuh mubarakah dan wajib belajar, serta pembatasan jam orgen tunggal dengan tujuan supaya masyarakat terhindar dari berbagai penyakit sosial yang mengancam degradasi moral bangsa,"pungkas Lanefi.

Sedangkan sebagai pemateri Tabligh Akbar di isi oleh, Dr.H. Urwatul Wusqa Lc, MA ketua Ikadi Sumbar dan Rahmad Muhammad Soji Lc, MA dari Direktur Riset dan Pengkajian International Al-Aqsa (IAI) Jakarta.

Usai Acara dilakukan juga penggalangan dana untuk negara Palestina berupa infaq dan sumbangan yang di buka langsung oleh Rahmad Muhamad dari IAI Jakarta. (Warman)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: daerah,pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Pererat Kemitraan dengan Wartawan, DPRD Bukittinggi Gelar Berbuka Bersama

Pererat Kemitraan dengan Wartawan, DPRD Bukittinggi Gelar Berbuka Bersama

BUKITTINGGI - Wartawan Kota Bukittinggi dari berbagai media cetak, cyber dan elektronik yang meliput kegiatan-kegiatan...

Muhammadiyah Tetapkan 1 Syawal Jatuh pada Jumat 15 Juni, Inilah 7 Pesan PP Muhammadiyah

Muhammadiyah Tetapkan 1 Syawal Jatuh pada Jumat 15 Juni, Inilah 7 Pesan PP Muhammadiyah

JAKARTA - Muhammadiyah merilis 7 poin pernyataan untuk Lebaran Idul Fitri 1439 H. Ormas yang didirikan KH Ahmad Dahlan...

Masihkah Kita Manusia Beragama?

Masihkah Kita Manusia Beragama?

Oleh : Riyan Betra Delza - Sulit rasanya menemukan ketenangan di tengah hiruk pikuk permasalah yang begitu semeraut....

Wagub Nasrul Abit Minta Pasbar 2019  Berani Keluar dari Ketertinggalan

Wagub Nasrul Abit Minta Pasbar 2019 Berani Keluar dari Ketertinggalan

PASAMAN BARAT - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengingatkan agar Kabupaten Pasaman Barat hingga akhir tahun...

Libur Ketiga Lebaran, Wisata Religi Ikut Diminati

Libur Ketiga Lebaran, Wisata Religi Ikut Diminati

PADANG - Hari ketiga Lebaran, tak hanya mall ataupun wisata alam semacam pantai ataupun air terjun yang dipadati warga...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
close
Emzalmi Desri
close
Mahyeldi Hendri
minangkabaunews social media