Sunday, 18 Feb 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Padang Pariaman

Wabup Padang Pariaman Buka Malam Pagelaran Seni Tradisional di Salibutan Padang Pariaman

Sabtu, 15 Juli 2017 - 20:57:54 WIB - 506
Wabup Padang Pariaman Buka Malam Pagelaran Seni Tradisional di Salibutan Padang PariamanWabup Padang Pariaman Suhatri Bur

PADANG PARIAMAN - Hujan mewarnai pagelaran seni di Nagari Salibutan, Lubuk Alung, Padang Pariaman Selasa malam (11/7/2017). Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur.

"Pemkab Padang Pariaman beri apresiasi kegiatan ini karena ini sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yaitu mewujudkan pemerinyahan yang baru, religius, cerdas dan sejahtera," kata Wabup Suhatri Bur.

Suhatri Bur mengatakan Sejak diberlakukannya Perbup 13 mulai berkurang kejadian bencana yang menimpa Padang Pariaman. Wabup sangat berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan di masing- masing nagari di seluruh Kabupaten Padang Pariaman.

"Selain sebagai pengganti pertunjukan orgen tunggal yang tidak sesuai norma adat dan etika orang minang, kesenian tradisional dapat menjadi event pariwisata yang dinikmati oleh wisatawan yang datang ke Padang Pariaman," ujarnya lagi.

Wabup Suhatri Bur juga menyampaikan. kabar gembira rencana perbaikan jalan di tepi sungai yang sudah lama rusak sehingga memutus jalur transportasi di nagari yang dikenal dengan objek wisata Lubuak Nyarai itu.

"Dari BPBD diperoleh informasi bahwa tahun ini juga bantaran sungai yang rusak karena longsor akan segera diperbaiki sehingga transportasi kembali lancar," paparnya.

Wabup Suhatri Bur mengharapkan kerjasama warga yang nanti tanahnya terkena akibat perbaikan yang akan dilaksanakan. Dengan kerjasama, semuanya dengan cepat dapat di tuntaskan segala masalah di tengah masyarakat. Menurutnya, Bupati dan Wabup serta aparat pemerintah tidak dapat berjalan sendiri untuk membangun daerah ini, tanpa bantuan dan dukungan masyarakat itu sendiri.
Malam itu tamu undangan disuguhi penampilan seni tradisional dari Sanggar Carano Lubuk Alung berupa tari, seni silat yang diperagakan pesilat cilik dan tambua tasa perempuan dari Sintuk Toboh Gadang.

Pasca menyaksikan pagelaran seni sekaligus menutup secara resmi pertandingan final Open Turnamen PSAS Ambung Kapur, Antara PS. Putra Pauh Kambar VS Sasko dari Kota Fajar Aceh.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga John Kenedi, Camat Lubuk Alung Imran, beberapa pejabat eselon 3 dan 4 di lingkungan Pemkab Padang Pariaman menuju gelanggang Pagelaran Seni Tradisional di Nagari Salibutan Kecamatan Lubuk Alung. (rel/warman)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: daerah,metro,padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Tarik Kunjungan Wisatawan, Bukittinggi Siapkan Wajah Baru

Tarik Kunjungan Wisatawan, Bukittinggi Siapkan Wajah Baru

BUKITTINGGI - Pemerintah Daerah Kota Bukittinggi terus melakukan perubahan-perubahan penataan kota yang signifitkan...

Rizal Ramli Kritik Sri Mulyani Soal Kartu Kuning pada Jokowi

Rizal Ramli Kritik Sri Mulyani Soal Kartu Kuning pada Jokowi

NASIONAL - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengkritik Menteri Keuangan, Sri Mulyani...

Polres Bukittinggi Serahkan Kendaraan Dinas Bhabinkamtibmas

Polres Bukittinggi Serahkan Kendaraan Dinas Bhabinkamtibmas

BUKITTINGGI - Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, SIK,MH diwakili oleh Waka Polres Bukittinggi Kompol Albert...

Polemik Revisi UU MD3, Fadli Zon: Alangkah Bijaknya Pimpinan KPK Tidak Banyak Bicara

Polemik Revisi UU MD3, Fadli Zon: Alangkah Bijaknya Pimpinan KPK Tidak Banyak Bicara

NASIONAL - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyoroti ucapan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif yang...

Insiden Kartu Kuning, Jokowi Ingin Kirim Ketua BEM UI ke Asmat

Insiden Kartu Kuning, Jokowi Ingin Kirim Ketua BEM UI ke Asmat

NASIONAL - Presiden Joko Widodo menanggapi aksi "kartu kuning" yang dilakukan oleh Ketua Badan Eksekutif...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media