Sunday, 18 Feb 2018
Minangkabaunews
headline
Pemko Padang Panjang home berita Padang Panjang

Vicky Brave Syuhada dan Chintya Garnesh Terpilih Jadi Uda Uni Padang Panjang 2017

Minggu, 16 Juli 2017 - 17:15:47 WIB - 860
 Vicky Brave Syuhada dan Chintya Garnesh Terpilih Jadi Uda Uni Padang Panjang 2017Grand final Uda Uni Padang Panjang

PADANG PANJANG– Vicky Brave Syuhada (18) dan Chintya Garnesh (23) terpilih sebagai Uda dan Uni Duta Wisata Kota Padang Panjang tahun 2017 pada malam puncak Uda dan Uni Padang Panjang, Sabtu (15/7/2017). Pemilihan ini disaksikan Plt Sekretaris Daerah, Indra Gusnady.

Grand Final Pemilihan Uda Uni Kota Padangpanjang pada tahun ini berbeda dari pada tahun-tahun sebelumnya, biasanya semua finalis mendapatkan sesi tanya jawab dari dewan juri, namun kali ini hanya 6 pasang finalis yang akan mendapat pertanyaan dari dewan juri.

Malam Grand Final Uda Uni Duta Wisata Kota Padangpanjang, juga turut dihadiri Walikota Padang Panjang diwakili Plt Sekretaris Daerah, Indra Gusnady, dan ia mengatakan, selain rutin dilaksanakan setiap tahun, kegiatan ini juga merupakan bentuk upaya, untuk membentuk generasi muda Padangpanjang yang berakhlak dan berbudaya.

“Uda Uni terpilih pada malam hari ini, juga akan mewakili Kota Padangpanjang ditingkat Provinsi Sumatera Barat pada tahun ini. Selain kegiatan rutin di Kota Padangpanjang, kegiatan ini juga menjadi ajang Positif bagi anak muda kita,” terangnya.

Dan ia berharap dengan terpilihnya Uda Uni Duta Wisata Kota Padangpanjang saat ini, dapat memberi pengaruh signifikan terhadap masyarakat Kota Padangpanjang, dan ini juga dapat menjadi ivent daya tarik wisatawan luar maupun lokal.

“Uda dan Uni yang terpilih nanti, harus bisa mencerminkan sikap dan prilaku atau akhlak yang sesuai dengan Sumatera Barat atau sesuai dengan kearifan lokal Minangkabau, dan menjadi contoh untuk generasi muda lainnya,” harap Indra Gusnady.

Jumlah peserta Uda Uni yang mengikuti tahap seleksi sebanyak 94 orang, namun, yang lulus untuk mengikuti seleksi audisi sebanyak hanya 80 orang, terdiri dari 16 uda dan 64 uni. Dari hasil audisi, diperoleh 12 pasang Uda dan Uni yang berhak mengikuti tahap karantina.

Kadis Pariwisata Kota Padangpanjang, Hendri Fauzan mengatakan Dari 24 orang yang mengikuti tahap karantina, hanya 21 orang yang lanjut ke Grand Final.

“Dari 24 orang yang mengikuti tahap karantina, tidak semua finalis yang ikut, ada 3 yang mengundurkan diri, karena berbagai kesibukkan yang tidak bisa ditinggalkan,”Ungkapnya.

Uda Uni Vaforit dimenangkan oleh finalis Muhamad Rafi (17) dan Indah Fanny Fajriyah (20), sedangkan Uda Uni Intelegencia dimenangkan Luthfy Duana Darsa (21) dan Chindy Septia Ningsih (22).

Uda Uni 3rd Runnur Up dimenangkan Hafizh Badzro (18) dan Yozi Ananda Putri (21). Uda Uni 2nd Runnur Up dimenangkan Hendra Saputro (22) dan Kurniati Ramadhini (22), Uda Uni 1st Runnur Up dimenangkan Buyung Perdamean (25) dan Juwita Sari (19).

Dan Pemenang Uda Uni Terpilih Duta Wisata Kota Padangpanjang dinobatkan kepada Vicky Brave Syuhada (18) dan Chintya Garnesh (23), juga sebagai perwakilan Kota Padangpanjang ditingkat provinsi Sumatera Barat tahun 2017. (RI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: daerah,metro,padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Songket Lintau Tanah Datar Hadir Dalam Pameran HPN 2018

Songket Lintau Tanah Datar Hadir Dalam Pameran HPN 2018

TANAH DATAR - Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2018 yang dipusatkan di Kota Padang Sumatera Barat akan semakin meriah...

KPU RI Tinjau Pencoklitan Data Pemilih di Pariaman

KPU RI Tinjau Pencoklitan Data Pemilih di Pariaman

PARIAMAN - Ketua KPU RI Arif Budiman tinjau pelaksanaan pencoklitan oleh petugas PPDP di Kelurahan Pasir Kecamatan....

Wali Kota Padang Keluarkan Edaran Larang Perayaan Valentine Day

Wali Kota Padang Keluarkan Edaran Larang Perayaan Valentine Day

PADANG - Wali Kota Padang, Mahyeldi mengeluarkan surat edaran larangan perayaan hari Valentine 2018 bagi seluruh warga...

Viral Video Umrah Sambil Baca Pancasila, Ini Tanggapan MUI

Viral Video Umrah Sambil Baca Pancasila, Ini Tanggapan MUI

NASIONAL - Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Cholil Nafis menanggapi viralnya video pembimbing...

Siang Ini, Pjs Wali Kota Padang Alwis Dikukuhkan di Gubenuran

Siang Ini, Pjs Wali Kota Padang Alwis Dikukuhkan di Gubenuran

PADANG - Teka-teki soal siapa yang akan menjadi Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Padang menyusul majunya Wali Kota...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media