minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Pilkada

PDIP Belum Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota Padang

Rabu, 19 Juli 2017 - 17:12:14 WIB - 373
PDIP Belum Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota Padang

PADANG - DPC PDIP Kota Padang hingga saat ini belum membuka pendaftaran bakal calon walikota (Bacawako) dan bakal wakil wako (bacawako) periode 2018-2023.

"PDIP Padang masih menunda pembukaan pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota periode 2018-2023, hal ini dikarenakan untuk mempelajari peta politik di Padang," kata Ketua DPC PDI- P Padang, Albert Hendra Lukman di Padang, Rabu (29/7/2017).

Jadi sesungguhnya kata dia belum dibukanya pendaftaran bakal calon walikota dan bakal wakil walikota periode 2018-2013 hanya faktor waktu saja.

Partai besutan Ibu Megawati Soekarnoputri itu katanya tidak ingin gegabah atau terdesak hanya karena keinginan pihak tertentu, karena pendaftaran di ibukota provinsi ini harus dipersiapkan dengan baik dan terarah. Apalagi, katanya pada saat pembukaan pendaftaran saat itu pula mekanisme survei juga mulai terhadap figur bakal calon wako dan wakil walikota.

Dalam hal ini menurut Albert, parpol itu membuka pendaftaran karena mereka tidak mempunyai kader atau calon yang sampai saat ini belum ditemui, tetapi parpol yang sudah menemui calon yang akan diusung, untuk apalagi membuka pendaftaran. "Dan memang sampai saat ini PDI-P belum membuka pendaftaran, karena PDI-P sudah mempersiapkan calon yang akan diusung pada Pilkada 2018 tersebut, " pungkasnya.

Tetapi semua sesuai dengan strategi partai, tentu artinya ini akan di koordinasikan terlebih dahulu atau konsultasi ke pusat. Begitu nantinya pusat menyetujui tentu kita tidak membuka pendaftaran, namun jika tidak tentu kita akan membuka pendaftaran.

"Dalam hal ini tentunya semua partai politik akan memprioritaskan kadernya. Tetapi seperti yang saya sampaikan diatas, tentunya akan ada juga kader atau calon dari luar yang akan di majukan," ungkap Ketua DPC PDI-P Padang itu

"Nanti akan dilihat dari hail survei yang akan dilakukan lembaga survei yang independen dan kredibel dan selanjutnya akan dikirim ke DPP PDIP untuk ditetapkan berdasarkan hasil survei yang dicapai masing-masing bakal calon," katanya.

Jadi menurut dia, partai tidak menentukan siapakah yang harus diusung PDIP dalam Pilkada tingkat provinsi, tetapi para bakal calon yang akan menentukan sendiri lewat tingkat elektabilitas yang dimiliki.

Partai dalam struktur yang ada tidak akan melakukan intervensi terkait hasil survei, karena akan sangat menentukan hasil Pilkada menang atau kalah.

"PDIP dan partai manapun tentunya menghendaki kemenangan karena itu hasil survei dan elektabilitas calon serta mesin partai-partai pengusung menjadi faktor penentu kemenangan," tandasnya. (RI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber:
Tag: metro,padang,politik,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Berbekal 27 Pemain, Semen Padang FC Siap Arungi Liga 2, Ini Daftar Pemain Sementara

Berbekal 27 Pemain, Semen Padang FC Siap Arungi Liga 2, Ini Daftar Pemain Sementara

BOLA - Berlahan namun pasti, Semen Padang FC membangun tim baru guna mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2018. Tim Kabau...

Profesor Korea Selatan Kagum dengan Padusi Minangkabau

Profesor Korea Selatan Kagum dengan Padusi Minangkabau

BUKITTINGGI - Seorang tokoh perempuan di Korea Selatan, Prof. Eje Kim, PhD dari Seoul University Korea Selatan ternyata...

HAB Kemenag Ke-72 Tahun 2018, Jajaran Kemenag Jangan Bekerja Dengan Kaca Mata Kuda

HAB Kemenag Ke-72 Tahun 2018, Jajaran Kemenag Jangan Bekerja Dengan Kaca Mata Kuda

TANAH DATAR - Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama diperingati setiap tahun dan ini telah dimulai semenjak 3...

Menteri Perhubungan: Padang, Palembang dan Solo Segera Miliki Kereta Bandara

Menteri Perhubungan: Padang, Palembang dan Solo Segera Miliki Kereta Bandara

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan terdapat beberapa kereta bandara yang akan diresmikan dan...

Ingin Miliki Berat Badan Ideal? Coba 7 Kebiasaan Makan Ini

Ingin Miliki Berat Badan Ideal? Coba 7 Kebiasaan Makan Ini

NASIONAL - Siapa yang tidak ingin memiliki berat badan ideal, fit, dan sehat? Semua orang, termasuk kamu pasti juga...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media