minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Parlemen dan Parpol

Wali Kota Mahyeldi Sampaikan Dua Ranperda Dalam Sidang Paripurna DPRD Padang

Jumat, 21 Juli 2017 - 19:05:49 WIB - 587
Wali Kota Mahyeldi Sampaikan Dua Ranperda Dalam Sidang Paripurna DPRD PadangRapat paripurna DPRD Padang

PADANG - DPRD Kota Padang mengadakan rapat paripurna penyampaian dua ranperda, yakni ranperda penyertaan modal Pemko Padang kepada PT. Bank Pembangunan Sumbar dan Ranperda atas perubahan atas Perda No24/2012 tentang Kawasan Tanpa Rokok dalam rapat paripurna di DPRD Kota Padang, Jumat (21/7).

Menurut Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dalam kesempatan itu menyampaikan, ranperda penyertaan modal Pemko Padang kepada PT. Bank Pembangunan Sumbar dan Ranperda atas perubahan atas Perda No24/2012 tentang Kawasan Tanpa Rokok, ini adalah suatu kebutuhan untuk daerah sebagai sumber pendapatan dan pencegahan terhadap generasi muda atas bahaya rokok. Sebab, secara umum kedua ranperda tersebut memberikan kemudahan.

Wako menerangkan, tambahan kegiatan modal untuk pembangunan daerah memang sangat penting, dan merunut pada filosofinya. Dimana, membiayai bank pembangunan daerah salah satu bentuk untuk menyokong pembangunan daerah. Bahkan azas-azasnya telah tertuang dalam UU No3/1992. "Ini akan menjangkau masyarakat bawah sebagai tompangan membangun daerah disamping secara fisik," katanya.

Sampai saat ini katanya, Pemko Padang telah menggelontorkan Rp69 miliar lebih dan ditargetkam sampai 2019 akan digelontorkan Rp75 miliar. Sehingga, penanaman modal ke bank daerah Rp144 miliar lebih." Artinya, menandakan komitmen Pemko untuk membesarkan dan menyokong agar berkembang seperti yang diharapkan," ujarnya.

Sementara kawasan tanpa rokok sebut Mahyeldi, sesuatu hal yang menimbulkan banyak faktor. Dimana merokok salah satu oksigen menyerang jantung, paru-paru dan organ lainnya. Bahkan, berdampak pada perokok pasif sehingga mengancam akan kesehatan seseorang.

Untuk itu Pemko sebagai penyelenggara negara telah menyiapkan aturan tersebut pada 2012. Hanya saja perlu dioptimalkan. Untuk menjaga generasi muda dari bahaya asap rokok. "Dengan peraturan tersebut nantinya dapat memberikan dampak positif serta upaya menyelamatkan generasi muda," ungkap Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah.

Sementara Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti didampingi Wakil Ketua Muhidi mengatakan, dua ranperda tersebut akan dibincangkan bersama anggota DPRD Kota Padang lainnya secara matang.

Ia meyakini, dengan adanya aturan tersebut dapat mengakomodir akan kesejahteraan rakyat dan upaya penyelematan generasi muda. Sisi lain, produk hukum nantinya juga tidak mengurangi atau berdampak pada penyusutan PAD.

"Kami berharap dua ranperda ini ketika telah dijadikan Perda nantinya bisa menggedor untuk memeroleh PAD lebih tinggi dan berdampak baik kepada masyarakat Kota Padang ," ungkap Elly dari ruang kerjanya. (RI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: legislator,metro,padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Fakta-fakta Video Mesum 2 Bocah dan Wanita Dewasa di Bandung

Fakta-fakta Video Mesum 2 Bocah dan Wanita Dewasa di Bandung

NASIONAL - Video adegan berhubungan intim kembali viral di media sosial. Yang mengejutkan, pemeran dalam video tersebut...

Diterpa Isu Selingkuh, Begini Kata Wakil Wali Kota Payakumbuh

Diterpa Isu Selingkuh, Begini Kata Wakil Wali Kota Payakumbuh

PAYAKUMBUH - Belum genap satu tahun setelah dilantik menjadi Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz dituduh melakukan...

Terlibat Tawuran dan Membawa Senjata Tajam, 14 Pelajar di Padang Digaruk Polisi

Terlibat Tawuran dan Membawa Senjata Tajam, 14 Pelajar di Padang Digaruk Polisi

PADANG - Jumat (12/1/2018), puluhan pelajar yang sebagiannya diantaranya membawa senjata tajam terlibat tawuran di Kota...

Nikmati Keindahan Alam Serta Kuliner 50 Kota, Desi Albert Mamahit: Negeri Yang Indah

Nikmati Keindahan Alam Serta Kuliner 50 Kota, Desi Albert Mamahit: Negeri Yang Indah

LIMA PULUH KOTA - Melakukan Aktivitas menikmati keindahan sebuah destinasi wisata merupakan agenda bagi sebagian orang...

DPRD Padang Gelar Paripurna Tutup Buka Masa Sidang III tahun 2017 dan Buka Masa Sidang I 2018

DPRD Padang Gelar Paripurna Tutup Buka Masa Sidang III tahun 2017 dan Buka Masa Sidang I 2018

PADANG - DPRD Kota Padang Sumatera Barat menggelar rapat Paripurna penutupan masa sidang tiga Bulan September-Desember...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media