Friday, 16 Nov 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Minangkabau

Silat Pauh Aset Kota Padang

Senin, 24 Oktober 2011 - 16:46:34 WIB - 2712
Silat Pauh Aset Kota Padang


Padang, MinangkabauNews -- Wakil Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, SP mengungkapkan Silat Pauh adalah asset Kota Padang, yang keberadaanya perlu terus dikembangkan salahsatunya melalui Fersival Pencak Silat Tingkat SLTP dan SLTA se-kota Padang.

"Pencak Silat ini harus mendapat perhatian oleh seluruh eleman masyarakat karena ini adalah sebuah omset untuk membina generasi muda selanjutnya, pencak silat dapat membentuk mental dan kepribadian seseorang dalam menentukan sikapnya kelak," kata Mahyeldi ketika pembukaan Festival Pencak Silat Tingkat SMP dan SLTA se-Kota Padang, dilapangan sepak bola Pauh V Kampung Dalam Kecamatan Pauh, Sabtu (22/10).

Maka itu, Pemerintah Kota Padang selalu memberikan fasilitas dan dorongan pada generasi kedepannya. Salah satunya dengan mengajarkan dan mendalami ilmu bela diri silat di sekolah-sekolah, kita semua akan tahu bahwa seorang belajar dan pandai ilmu bela diri dia tidak akan menjadi prokator atau suka dengan tawuran dalam belajar, ujar Mahyeldi yang jaga sebagai ketua Badan Narkotika (BNK) Kota Padang, kemarin.

Lebih jauh, Mahyeldi mengharapkan kepada generasi muda yang menjadi harapan bangsa, saat ini begitu mudah sekali mendapat barang- barang haram, seperti daun ganja, minuman keras dan bermacam-macam maksiat. Maka itu, saya berharap pada anak-anak sekalian bahwa barang-barang haram tersebut dapat menghancurkan masa depan anak-anak semua. Sekali-kali jangan anak-anak dekati barang yang berbaun maksiat, ingatlah kepada orang tua begitu susahnya dia membiayai sekolah dan memenuhi kebutuhan hidup setiap hari.

Apabila anak-anak sudah berurusan dengan hukum atau di tangkap polosi, gara-gara maksiat tentu orang tua anak-anak menjadi susah. Apa kalian semua, tidak sayang dengan orang tua kalian, dari sekarang berjanjilah dalam hati. Bahwa saya akan menjadi anak yang baik dan menjadi contoh tauladan di tengah masyarakat. Kata Mahyeldi dengan senyum tepisnya.

Selanjutnya ketua IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kota Padang Adib Alfikri, sangat mendukung sekali acara festival ini diadakan atau disponsori SMP 14 Padang sebagai tuna rumah. Mogah-mogahan acara ini dari awal sampai selesai terlaksana dengan baik dan sukses.

Besar harapan saya, Pencak Silat ini dapat berkembang dengan baik terutama di sekolah-sekolah tingkat SLTP dan SLTA di Kota Padang. Disinilah nanti akan lahir Atlit-atlit Silat yang dapat di andalkan sebagai olah raga fovorit.ujar Adib.
Apalagi Pembina IPSI Kota Padang langsung di Pimpin Walikota DR. H. Fauzi Bahar, M.Si, sangat memperhatikan sekali perkembangan ilmu bela diri pencak silat. Sehingga Pencak Silat dapat membumi di Kota Padang, para generasi tidak ada lagi yang tak bisa main pencak silat, terutama untuk menjaga diri dan keluarga dari orang berniat jahat, ungkapnya.

Sebagai ketua pelaksana,dan juga kepala sekolah SMP 14 Padang, Junaldi, SP. Melaporkan bahwa acara ini terlaksanak karena mendapat dukungan dan dorongan dari berbagai pihak, terutama dari 18 perguruan atau sasaran pencak silat yang ada di kecamatan Pauh Kota Padang.

Hadir pada acara pembukaan Festival Pencak Silat Tingkat SLTP dan SLTA se-Kota Padang, Sekda Kota padang, Ir. Emzalmi, MM. Kepala Dispora, KONI, KAN. LKAAM, Kapolsek, DANRamil, Ketua Komite SMP 14, Tuo-tuo Silat Pauh dan pemuka masyarakat Pauh

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber:
Tag: seni-budaya

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Fakultas Kehutanan UMSB Gelar PKM di Nagari Lubuk Gadang Selatan, Solsel

Fakultas Kehutanan UMSB Gelar PKM di Nagari Lubuk Gadang Selatan, Solsel

SOLOK SELATAN -- Fakultas Kehutanan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) encar melaksanakan Program Kemitraan...

Ribuan Pelamar Perebutkan 289 Formasi CPNS Tanah Datar

Ribuan Pelamar Perebutkan 289 Formasi CPNS Tanah Datar

TANAH DATAR - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar tahun 2018 ini mendapat kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil...

Komisioner KPAI Jasra Putra Kecam Orang Tua Suruh Anaknya Mengemis di Padang

Komisioner KPAI Jasra Putra Kecam Orang Tua Suruh Anaknya Mengemis di Padang

PADANG - Menyikapi dugaan tiga orang anak di Padang, Sumbar diduga disuruh mengemis oleh orang tuanya, Komisioner...

Warga Pariaman Tangkap Buaya Muara Sepanjang 1,8 Meter dengan Umpan Ayam Putih

Warga Pariaman Tangkap Buaya Muara Sepanjang 1,8 Meter dengan Umpan Ayam Putih

PARIAMAN - Seekor buaya muara berhasil ditangkap warga dengan perangkap di aliran sungai Batang Manggung, Desa Tungkal...

Pasaman Barat Dilanda Musibah, Bupati Syahiran: Mari Ramaikan Masjid

Pasaman Barat Dilanda Musibah, Bupati Syahiran: Mari Ramaikan Masjid

PASAMAN BARAT - Bupati Pasaman Barat menghimbau kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat untuk meramaikan madjid dan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media