Tuesday, 20 Feb 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Video

Video, Sedih! Jamaah Haji asal Padang Gagal Berangkat Setelah 7 Tahun Menabung, Ini Kisahnya..

Jumat, 28 Juli 2017 - 22:36:31 WIB - 4297
Video, Sedih! Jamaah Haji asal Padang Gagal Berangkat Setelah 7 Tahun Menabung, Ini Kisahnya..Video jemaah haji asal Padang gagal berangkat ke tanah suci setelah 7 tahun menabung

VIDEO - Seorang jemaah haji Padang gagal berangkat ke tanah suci Mekkah tahun 2017. Dosen Perguruan tinggi ini mengaku sudah mempersiapkan keberangkatan selama tujuh tahun.

Ramli tidak bisa menahan rasa kecewanya tidak bisa berangkat. Bahkan istri juga tampak histeris suaminya tidak jadi berangkat ke tanah suci. "Saya sudah menabung tujuh tahun dan persiapkan diri untuk berangkat haji, tapi sekarang semuanya hancur, " kata Ramli dengan wajah sedih.

Sebelumnya ia telah dinyatakan lolos sehingga bisa mengurus berbagai persyaratan lain untuk berangkat haji. Ramli masuk rombongan atau kelompok terbang (kloter) 1.

Namanya juga telah masuk dalam manifest haji. Bahkan, Ramli sudah menerima gelang haji sebagai tahanan terakhir sebelum berangkat.

Video yang diunggah akun @makrumpita ini menjelaskan secara rinci dia bersama istrinya tidak terima atas putusan pembatalan keberangkatannya itu karena mengidap penyakit gagal ginjal.

Video tersebut mengundang komentar sejumlah netizen. Sebagian besar netizen mengaku sedih dan menangis melihat peristiwa tersebut, berikut komentar netizen:

Jazzypity: @kioswisudawan iya ya? Berarti sbnrnya si ibu ini msh ada harapan utk bs berangkat hrsnya ya..dilihat dr kondisi fisik terlihat ksh sehat, gagah, dan maaf msh bs berjalan dgn kedua kaki sendiri.

Sedih bener liat ibu bapak ini sampai mohon2 gt pasti sedih kecewa bgt krn beliau sdh tinggal selangkah lg berangkat dan sdh lulus semua tes. Hal kyk gini kita bisa bantu tag ke siapakah kira2 ya? Pak @jokowi mungkin bisa bantu Pak?

0516lunaa: Jd Sedih Liaty.... Smga Ad Ksmptn Bza dTahun Brkty. Aamiin

Evafifaya: Allah.. Allahu Akbar yang sabar yaa pak buuu.. ga tega loh liatnya. yaAllah sampe lari2an ibunya, bapaknya sampe mohon2 gitu

Tandiislamii: belum rezekinyaa @ayufadillah_

Marwaty41: Sedih banget liat ibu ini. Gak tega. Jadi ikutan nangis

Drgmuchlisfa: Ya allah kak sedih banget aku liatnya @drg.mutia.pratiwi nabung 7 tahun

Dwpxyz: kok sedih ya ?

Kartika2904: Sedih banget liatnya aja ak nangis sendiri. Kasian udah nabung bertahun2. Pdhal udah jdi cita2 dr lama bangt. Ya Allah . Klo emang ga bs berangkat hrsnya janhan dikasih tau pas udah mau berngkt. Pdhal mcu kshtan dan berkas2 kan dilakuin dah lama. Ya allah berilah keadilan dan kesabar pada bapak ibu ini.

Veronicatjhiu: Ya Tuhan kasian kenapa ga dri awal pemeriksaan dibilang ga bsa berangkat kenapa mesti sdh beres semua baru dibilang,, mudah2an ada jalan keluarnya.

Irfanariframdhani: Balikin lah duitnya.ganti rugi smua.enk main batal.namanya ibadah mah kga ada sebutan halangan kecuali haid utk perempuan ada halangan. (RI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: bukittinggi,indonesia,nasional,padang,sumatra-barat,unik,video

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Pengurus Gebu Minang Dilantik, OSO: Pariwisata Pendongkrak Ekonomi Sumbar

Pengurus Gebu Minang Dilantik, OSO: Pariwisata Pendongkrak Ekonomi Sumbar

PADANG - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gebu Minang Oesman Sapta Odang hadiri pelantikan sejumlah pengurus...

Sapu Bersih Pungli, Dari SMP di Tanah Datar ini Disita Uang Puluhan Juta

Sapu Bersih Pungli, Dari SMP di Tanah Datar ini Disita Uang Puluhan Juta

TANAH DATAR - Team Tindak Saber Pungli UPP tanah Datar melakukan OTT (Operasi Tangkap Tangan), Senin, (5/2/2018) sekira...

Penuhi Persyaratan KPU, DPC Hanura 50 Kota Lolos Verifikasi

Penuhi Persyaratan KPU, DPC Hanura 50 Kota Lolos Verifikasi

LIMA PULUH KOTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lima Puluh Kota telah menyatakan DPC Partai Hati Nurani Rakyat...

Pembangunan Tol Padang-Pekabaru Resmi Dimulai, Jarak Tempuh Semula 9 Jam Jadi Hanya 4 Jam

Pembangunan Tol Padang-Pekabaru Resmi Dimulai, Jarak Tempuh Semula 9 Jam Jadi Hanya 4 Jam

PADANG - Pembangunan tol Padang-Bukit Tinggi-Pekanbaru telah dimulai. Hal itu ditandai dengan dilakukannya ground...

Tawuran Dua Geng Remaja di Padang Panjang Digagalkan Polisi, Alat Tempur Turut Diamankan

Tawuran Dua Geng Remaja di Padang Panjang Digagalkan Polisi, Alat Tempur Turut Diamankan

PADANG PANJANG - Jajaran Polres Padang Panjang kembali berhasil menggagalkan aksi tauran yang akan dilakukan oleh dua...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media