minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Daerah

Penguatan Persaudaraan, Alumni SMA Negeri 10 Jakarta Gelar Silaturahim dan Halal Bi Halal

Senin, 31 Juli 2017 - 14:04:36 WIB - 1116
Penguatan Persaudaraan, Alumni SMA Negeri 10 Jakarta Gelar Silaturahim dan Halal Bi HalalTemu alumni ikb asmax

JAKARTA - Menjalin persatuan dan kesatuan diantara alumni dari tahun 1962 hingga 2017, Ikatan Keluarga Besar Alumni SMA Negeri 10 Jakarta (IKB ASMAX) menggelar temu alumni dan Halal Bi Halal 1438 H di Gedung Kementerian Agama, Sabtu (29/7/2017)

Acara dihadiri ratusan alumni dari tahun 1962, turut hadir diantaranya penasehat, ketua umum beserta jajarannya, mantan guru dan kepala sekolah SMA Negeri 10 Jakarta. Dengan tema “Menjalin silaturahmi untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan alumni”.

Ketua Panitia, Teddy dari angkatan 77 mengatakan Ratusan alumni yang datang dari semua lintasan di berbagai daerah, yang mereka semua itu mengirimkan utusannya, sebelumnya juga rekan-rekan alumni itu sudah mengadakan acara HBH per angkatan dan ada juga per kelompok yang mengadakan acara serupa, seperti dari Kemayoran, Depok, Bekasi dan lainnya. Mereka semua itu tetap mendukung keberadaan IKB ASMAX sebagai induk dari alumni.

"Alumni SMA Negeri 10 Jakarta tersebar di seluruh wilayah NKRI, bahkan ada yang di luar negeri, seperti di Jerman, Belanda dan Australia," tuturnya

"Biarpun mereka mempunyai kelompok sendiri dari tiap-tiap angkatan, alangkah baiknya kita bersatu, jangan kita melihat kepentingan pribadi, karena dulunya sama-sama satu sekolah. yang penting kita semuanya sama dari satu sekolah dan satu payung, ucap Teddy.

Penasehat IKB ASMAX, Herry juga menerangkan tentang keberadaan suatu kelompok diluar IKB ASMAX, kelompok itu bukannya saingan, mungkin beda pendapat. Ia pun mengharapkan bisa bersatu kembali, sangat disayangkan suatu kelompok berdiri sendiri, padahal sudah ada suatu kelompok yang dinamakan IKB ASMAX.

Sementara itu ketua IKB ASMAX, Mayjen Muchdarizal mengharap kepada seluruh yang menyatakan sebagai alumni SMA Negeri 10 Jakarta, maka marilah kita bersama-sama membangun IKB ASMAX dan mempererat silaturahim, rasa persaudaraan, dengan kita bersatu akan menjadi suatu kekuatan yang.besar dalam wadah IKB ASMAX, imbuhnya.

Acara HBH diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan bersama semua angkatan alumni dari tahun 1962 hingga 2017 dan juga kelompok diluar angkatan alumni dibawah bendera IKB ASMAX yang disaksikan penasehat, ketua umum IKB ASMAX dan semua alumni. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: bukittinggi,indonesia,nasional,padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Guguak Sarai Solok Ludes Dilalap Sijago Merah

Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Guguak Sarai Solok Ludes Dilalap Sijago Merah

SOLOK - 1 unit rumah permanen di Jorong Guguak Anau, Nagari Guguak Sarai, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten...

Ini Alasan Luhut Larang Menteri Susi Tenggelamkan Kapal

Ini Alasan Luhut Larang Menteri Susi Tenggelamkan Kapal

NASIONAL - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Luhut Binsar Pandjaitan melarang Menteri Kelautan dan...

Dihadang Golok, Penertiban PKL di GOR Agus Halim Padang dan JL Diponegoro Tetap Lanjut

Dihadang Golok, Penertiban PKL di GOR Agus Halim Padang dan JL Diponegoro Tetap Lanjut

PADANG - Petugas penegak Perda Kota Padang (Satpol PP) kembali menertibkan PKL di seputaran Kota Padang, Sumatera...

Bagikan Doorprize Berhadiah, PMI Kota Bukittinggi Kejar Target Persediaan Darah

Bagikan Doorprize Berhadiah, PMI Kota Bukittinggi Kejar Target Persediaan Darah

BUKITTINGGI - PMI Kota Bukittinggi kejar target penyediaan darah di Unit Tranfusi Darah (UTD) guna menjaga persediaan...

Pro Kontra Minum Kencing Unta Ustadz Bachtiar Nasir, Fahri Hamzah Debat dengan Budiman Sudjatmiko

Pro Kontra Minum Kencing Unta Ustadz Bachtiar Nasir, Fahri Hamzah Debat dengan Budiman Sudjatmiko

NASIONAL - Media sosial baru-baru ini diramaikan oleh video minum air kencing unta yang dilakukan oleh Ustadz Bachtiar...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media