Sunday, 18 Feb 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Pariaman

Anggota DPR RI Refrizal Gelar Halal Bi Halal dan Konsolidasi dengan kader PKS Jelang Pilkada 2018

Senin, 31 Juli 2017 - 19:23:59 WIB - 380
Anggota DPR RI Refrizal Gelar Halal Bi Halal dan Konsolidasi dengan kader PKS Jelang Pilkada 2018Refirzal beri sambutan halal bi halal dan konsolidasi

PARIAMAN - Anggota DPR RI H. Refrizal menggelar halal bihalal sekaligus pengukuhan konsolidasi pengurus menjelang Pilkada 2018 di Rumah Aspirasi (RA) Refrizal Jawi-Jawi Dua Pariaman pada Ahad, (30/7). Puluhan pengurus dari seluruh DPD PKS Pariaman dan kabupaten hadir untuk memantapkan penguatan mesin partai.

"Ini kan masih dalam suasana Lebaran Idul Fitri, jadi kita sekalian menggelar konsolidasi pengurus menjelang pilkada," ujarnya.

Ketua DPD PKS Kota Pariaman Yendri Mukhlis mengatakan, dengan telah dilantiknya pengurus DPC tingkat kecamatan secara otomatis juga telah dimulainya star untuk menghadapi dan memenangkan Pilkada Wako dan Wawako 2018.

"Jadi para pengurus DPC inilah yang kita harapkan sebagai ujung tombak nantinya dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat dan dibantu juga nantinya oleh DPRa (Dewan Pengurus Ranting) yang ada ditingkat Desa dan Kelurahan untuk memenagkan Pilkada 2018,"sebut Yendri.

Yendri mengungkapkan PKS tidak hanya memiliki target untuk menang pada Pilkada 2018 akan tetapi selain itu juga bertekad akan mengembalikan kejayaan Partai Keadilam Sejahtera seperti tahun 2004 silam.

"Yang mana ketika itu kita mampu menduduki 3 kursi di DPRD dan Ketua nyapun juga dari PKS, jadi dari pelantikan pengurus DPC hari inilah kita mulai star menarik simpati masyarakat dan yang jelas target kita memenangkan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 di Kota Pariaman," lugas Yendri.

Dalam hal mengusung Calon Walikota dan Wakil Walikota dari internal Yendri menanggapi bahwa yang jelas PKS akan mengusung 5 nama calon terlebih dahulu yang nanti akan dilakukan survey elektabilitas popularitas ke tengah masyarakat.

"Adapun ke lima calon tadi yakninya Refrizal, M. Ridwan, M. Yasin, Yendri Mukhlis dan Zulhamidi. jadi kelima calon ini diminta terlebih dahulu bersosialisasi ketengah-tengah masyarakat, setelah itu kita akan melakukan survey atas para calon internal PKS ini, "ulas Ketua DPD PKS tersebut.

Selain itu lanjutnya, PKS juga telah melakukan dialog dan diskusi dengan para kandidat kontestan Pilkada 2018 untuk menentukan sikap apakah PKS akan mengusung calon Walikota ataukah Wakil walikota.

"Kita juga membuka pintu koalisi dengan partai-partai yang ada, karena itu merupakan suatu kepastian mengingat PKS hanya memiliki 1 kursi di DPRD," tutup Yendri.

Di lokasi yang sama Refrizal mengatakan PKS itu harus tampil beda untuk melakukan perbaikan di semua sektor baik kemasyarakatan maupun pemerintahan.

"Menyangkut adanya 5 calon dari PKS tadi untuk calon Walikota Pariaman 2018, terus terang saja saya lebih senang menyerahkannya pada yang lebih muda dan berpengalaman," ungkap Anggota DPR RI ini.

Refrizal menyebutkan salah satu pilihannya untuk kalangan muda adalah M. Ridwan. "Dari pengalaman organisasi ia pernah menjadi Presiden BEM Unand, Ketua DPD PKS Kota Pariaman kemudian ketua tim pemenangan Mukhlis-Helmi Darlis pada 2008 jadi pengalamannya sudah banyak," tuturnya. (RI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: indonesia,metro,nasional,padang,pilkada,politik,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Instruksi Jokowi, Kawasan Saribu Rumah Gadang di Solok Selatan Bakal Direvitalisasi

Instruksi Jokowi, Kawasan Saribu Rumah Gadang di Solok Selatan Bakal Direvitalisasi

PADANG - Presiden Joko Widodo menugaskan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk merevitalisasi...

Dilematis Gedung Tua Rusak dan Terbengkalai di Muaro Padang, Ini Kata Kadis Pariwisata

Dilematis Gedung Tua Rusak dan Terbengkalai di Muaro Padang, Ini Kata Kadis Pariwisata

PADANG - Jejak kolonial bisa dirasakan di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), dengan beberapa bangunan...

VIDEO: Situasi Terkini Bendungan Katulampa Bogor, Jakarta Waspada Banjir

VIDEO: Situasi Terkini Bendungan Katulampa Bogor, Jakarta Waspada Banjir

VIDEO - Hujan yang terus mengguyur wilyah Bogor dan sekitarnya sejak minggu (4/2/2018) membuat ketinggian air di...

Miliki 5 Jurusan Terakreditasi A, IAIN Batusangkar 2018 Targetkan Terima 2400 Mahasiswa Baru

Miliki 5 Jurusan Terakreditasi A, IAIN Batusangkar 2018 Targetkan Terima 2400 Mahasiswa Baru

TANAH DATAR - Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Syaifuddin langsung melakukan Launching Seleksi Prestasi...

Prabowo Akui Fadli Zon Penuh Kontroversi, Ini Alasannya

Prabowo Akui Fadli Zon Penuh Kontroversi, Ini Alasannya

POLITIK - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut Wakil Ketua DPR yang juga Wakil Ketua Umum Gerindra,...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media