Friday, 19 Oct 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Padang

Padang Jadi Kota Pertama Roadshow Indonesian Citizen Summit (ICS)

Selasa, 01 Agustus 2017 - 23:34:34 WIB - 920
Padang Jadi Kota Pertama Roadshow Indonesian Citizen Summit (ICS)
Peserta Roadshow Indonesian Citizen Summit (ICS)


PADANG -- Padang menjadi kota pertama dari rangkaian agenda Roadshow Indonesian Citizen Summit (ICS) 2.0 yang diselenggarakan di delapan kota besar Indonesia, Sabtu (29/7/2017)

ICS 2.0 merupakan acara puncak dari rangkaian agenda roadshow, mempertemukan stakeholder pembangunan berkelanjutan seperti pemerintah, swasta, dan masyarakat sipil dari seluruh Indonesia yang akan diselenggarakan di Universitas Indonesia November 2017 mendatang.

Acara ini diinisasi pertama kali oleh Meetchange.org, situs jejaring e-government pertama, berkolaborasi dengan UNICEF, Dompet Dhuafa, Universitas Indonesia, Komunitas Investor Saham Pemula dan organisasi masyarakat sipil lainnya.

"Melalui acara roadshow ini, Padang menjadi kota pertama di Indonesia yang diperkenalkan pada konsep Target Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals yang dicetus oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa di akhir tahun 2016 lalu. Target Pembangunan Berkelanjutan adalah 17 target yang disepakati oleh ratusan delegasi negara di dunia untuk menciptakan dunia yang lebih baik, seperti mengentaskan kemiskinan, menghilangkan kelaparan, menciptakan pendidikan yang setara, dan lainnya," tutur Khaira Al Hafi, Steering Committee ICS 2.0.

Khusus untuk Kota Padang, acara roadshow ini diformat dalam bentuk seminar dan forum dengar pendapat (Forum Group Discussion) dengan mengusung judul “Kolaborasi Multipihak dalam Pembangunan Infrastruktur yang Ramah Warga Menuju Padang Kota Berkelanjutan”.

Agenda dilaksanakan di Aula SMKN 2 Padang dan dihadiri oleh berbagai kalangan seperti Kepala Pengawas Pasar Modal OJK Sumbar, I-Yes Padang, SKK Ganto, PHP Unand, Galeri Investasi BEI Unand, Kepala UKKPK UNP, Aliansi Pers Mahasiswa Sumbar, dan berbagai perwakilan ormas, akademisi, dan swasta.

Amrul Khalid, ketua panitia roadshow ICS 2.0 kota Padang menekankan kembali pentingnya kolaborasi pemerintah, swasta, dan akademisi untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi kota Padang saat ini, utamanya untuk menciptakan pasar rakyat yang modern, trotoar yang ramah pejalan kaki, dan ruang publik yang hijau. Beliau juga mengundang para aktivis, perwakilan ormas, CSR perusahaan, dan pemerintah daerah untuk menghadiri acara puncak Indonesian CitizensSummit, dengan mendaftarkan diri di www.citizensummit.id (nisa)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: daerah,indonesia,metro,nasional,padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Harga Pertamax Naik Hari Ini, Begini Kata Pertamina

Harga Pertamax Naik Hari Ini, Begini Kata Pertamina

NASIONAL - PT Pertamina (Persero) menaikkan harga jual bahan bakar minyak (BBM) untuk Pertamax Series, Dex Series, dan...

Pemprov Sumbar Pastikan 1,5 Ton Randang Tiba di Palu-Donggala

Pemprov Sumbar Pastikan 1,5 Ton Randang Tiba di Palu-Donggala

JAKARTA - Sempat dikabarkan tersendat, akhirnya 1,5 ton Rendang Padang untuk membantu korban gempa dan tsunami tiba di...

Prabowo Mengaku Diminta Tidak Pidato Keras-keras, Siapa yang Meminta?

Prabowo Mengaku Diminta Tidak Pidato Keras-keras, Siapa yang Meminta?

POLITIK - Capres sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku diminta untuk tidak pidato secara...

Traffic Update, Polres Padang Panjang MoU dengan Radio TOP FM

Traffic Update, Polres Padang Panjang MoU dengan Radio TOP FM

PADANG PANJANG - Radio TOP FM dan Satuan Lalu lintas Polres Padang Panjang membuat MoU Program "Traffic...

Klasemen dan Hasil Pertandingan UEFA Nations League Hingga Rabu (17/10)

Klasemen dan Hasil Pertandingan UEFA Nations League Hingga Rabu (17/10)

BOLA - Prancis meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Jerman pada pertandingan lanjutan Grup 1 Liga A Nations League (Liga...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media