minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
Pemko Payakumbuh home berita Payakumbuh

Swissindo Disorot DPRD, Begini Tanggapan OJK Sumbar

Sabtu, 05 Agustus 2017 - 18:04:05 WIB - 1049
Swissindo Disorot DPRD, Begini Tanggapan OJK SumbarKepala OJK sumbar bersama Direksi Bank Nagari

PAYAKUMBUH - Masyarakat Kota Payakumbuh resah dengan adanya kegiatan yang memberikan penawaran janji dalam pelunasan hutang rakyat dari lembaga yang bernama Swissindo.

Sudah banyak, masyarakat Kota Payakumbuh bergabung dengan lembaga tersebut akibat diiming-iming akan mendapatkan sejumlah dana dari Swissindo.

Bahkan, kegiatan-kegiatan dari Swissindo tersebut, turut menjadi sorotan DPRD Kota Payakumbuh. Pada Paripurna Putusan Rancangan Peraturan Daerah Kota tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran 2016 yang digelar pada Kamis (3/8) lalu. Sejumlah fraksi di gedung dewan, sempat menyinggung persoalan keberadaan Swissindo di Kota Payakumbuh.

“Swissindo ini sudah meresahkan masyarakat. Dari informasi yang didapat, sudah banyak yang bergabung ke Swissindo dan kepengurusannya pun lengkap sampai ke tingkat kelurahan. Ini perlu kita antisipasi bersama,” terang Ahmad Zifal Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan.

Saat Paripurna, Fraksi PPP menyampaikan, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga harus lebih selektif mengeluarkan izin terhadapan pemakaian pentas di Kota Payakumbuh terutama untuk kegiatan organisasi. Salah satunya tidak memberi izin kepada Swissindo.

“Pekan lalu, ada pemakaian pentas oleh Swissindo di Payakumbuh. Organisasi ini masih diragukan keberadaan,” ucap Ahmad Zifal lagi. Beberapa hari lalu di Kota Payakumbuh, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Sumbar Bob Hasfian sudah mengingatkan, kegiatan dari Swisssindo tersebut adalah illegal.

“Sudah jauh-jauh hari kita ingatkan, Swissindo tersebut illegal. Jangan sampai masyarakat tergiur dari program yang ditawarkan oleh Swissindo,” terang kepala OJK Sumbar Bob Hasfian pada Juli lalu.

Katanya, pola yang dilakukan Swissindo untuk pelunasan hutang, tidak sesuai dengan mekanisme yang berlaku pada lembaga keuangan ataupun perbankan.

Sebelum bergabung ke Swissindo, masyarakat juga diiming-imingi akan mendapatkan bagian sejumlah uang , apabila hutang yang diurus Swissindo yang Bank Swiss berhasil di bawa ke Indonesia. “Jangan sampai masyarakat tergiur apalagi tertipu dengan Swissindo ini,”ucap Kepala OJK Sumbar tersebut. (Rhino)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: daerah,indonesia,metro,nasional,padang,payakumbuh,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Vokalis Koes Ploes Yon Koeswoyo Meninggal Dunia di Usia 77 Tahun

Vokalis Koes Ploes Yon Koeswoyo Meninggal Dunia di Usia 77 Tahun

NASIONAL - Berita duka kembali datang dari industri musik Indonesiai. Vokalis band legendaris Koes Ploes, Yon Koeswoyo...

Rencana Pembangunan Tarok City di Padang Pariaman Mulai Dirampungkan

Rencana Pembangunan Tarok City di Padang Pariaman Mulai Dirampungkan

PADANG PARIAMAN - Matangkan rencana pembangunan kawasan pendidikan terpadu tarok city (KPTTC) Bupati Ali Mukhni...

IAIN Batusangkar Telah Miliki Gedung Pusat Penyaluran Kreatifitas Mahasiswa

IAIN Batusangkar Telah Miliki Gedung Pusat Penyaluran Kreatifitas Mahasiswa

Tanah Datar - Terus berbenah, IAIN Batusangkar, Tanah Datar, Sumbar Rabu, (10/1/2018) resmikan Gedung Student Skill...

Fakta-fakta Video Mesum 2 Bocah dan Wanita Dewasa di Bandung

Fakta-fakta Video Mesum 2 Bocah dan Wanita Dewasa di Bandung

NASIONAL - Video adegan berhubungan intim kembali viral di media sosial. Yang mengejutkan, pemeran dalam video tersebut...

Penampakan Langka, Gurun Sahara Tertutup Salju, Pertanda Apa Ini?

Penampakan Langka, Gurun Sahara Tertutup Salju, Pertanda Apa Ini?

INTERNASIONAL - Salju dilaporkan turun hingga ketebalan 16 inci (40 cm) di kawasan Gurun Sahara setelah sebuah anomali...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media