Sunday, 25 Feb 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Olahraga

Gubernur Irwan Prayitno Resmi Buka Kejurnas Karate PPLP di Padang

Selasa, 08 Agustus 2017 - 15:35:17 WIB - 659
Gubernur Irwan Prayitno Resmi Buka Kejurnas Karate PPLP di PadangPemukulan gendang tanda dibukanya Kejurnas PPLP

PADANG - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate PPLP/D dan sentra olahraga yang diikuti 27 Provinsi di Indonesia resmi dibuka di GOR Prayoga Padang, Sumbar, Selasa (8/8/2017) pukul 10.00wib

Kegiatan ini juga dalam rangka melihat potensi atlit muda berbakat yang berlaga dikancah International. Sejumlah tamu undangan ikut hadir menyaksikan kejuaraan nasional antar pelajar tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut Asdep Sentra dan SKO Kemenpora, Teguh Raharjo, Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim, para manajer tim karate dari masing-masing provinsi, Kapolda Sumbar, Danrem 032Wb Brigjen Bakti Agus, Kadispora Sumbar H. Priyadi, dan Ketua Koni Sumbar.

Asdep Sentra dan SKO Kemenpora, Teguh Raharjo mengungkapkan Panitia dan Pemprov Sumbar luar biasa dalam mengangkat event ini tiap tahun, kami berjanji akan menghadirkan tiga cabor lagi untuk dilagakan dan juga akan mengadakan event international dengan support dari Kemenpora RI.

"Terima kasih kepada panitia dan official, kepada atlit jangan sampai putus sekolah, kejar terus prestasi sekolah dan prestasi olahraga," tukuknya.

Usai Pidato Gubernur H. Irwan Prayitno, Asdep di dampingi Gubernur Sumbar tamu undangan memukul gong tanda di mulainya Kejurnas. Termasuk perwakilan atlet dan wasit membacakan janji pertandingan.

Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno mengaku tersanjung karena provinsinya dapat menjadi tuan rumah Kejurnas Karate. "Apalagi dengan perkembangan provinsi kami selama ini, hal ini luar biasa," katanya.

Ia pun merasa takjub atas Dispora Sumbar, Koni dan Forki Sumbar yang mampu melaksanakan kegiatan ini. "Ini adalah ajang evaluasi untuk mencari bibit unggulan dan melihat perkembangan PPLP dan sentra olahraga Sumbar," jelasnya.

‎Sementara,‎ Ketua Forki Sumbar H. Hendra Irwan Rahim mengucapkan terima kasih karena para atlet karate bisa berkumpul di provinsi Sumbar.

"Selain sebagai ajang pencarian bibit unggul, ini juga ajang mencari bibit baru dalam menyongsong Karate di masa depan yang lebih baik," ujarnya.

Menurutnya, olahraga Karate saat ini sudah dapat berkompetisi di tingkat internasional.

"Ini merupakan jasa dan perjuangan jerih payah seluruh pencinta Karate berpuluh-puluh tahun, apalagi Karate sudah menjadi olahraga andalan negara yang atletnya sudah disejajarkan dengan atlet nasional cabang olahraga lainnya," tambahnya. (RI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: daerah,indonesia,metro,nasional,padang,peristiwa,sport,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Tak Terima Dituding Terlibat Korupsi e-KTP, SBY: This is My War

Tak Terima Dituding Terlibat Korupsi e-KTP, SBY: This is My War

NASIONAL - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak terima dengan tudingan terlibat dalam kasus...

Sibuk Urus Banjir Jakarta, Anies Batal Ikut Jokowi ke Padang

Sibuk Urus Banjir Jakarta, Anies Batal Ikut Jokowi ke Padang

NASIONAL - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membatalkan agenda mendampingi Presiden Joko Widodo dalam perayaan Hari...

Ada 58 Event Pariwisata di Sumbar Tahun Ini

Ada 58 Event Pariwisata di Sumbar Tahun Ini

PADANG - Pemerintah bProvinsi Sumatera Barat melalui Dinas Pariwisata Sumbar meluncurkan kalender acara yang berisi 58...

Setelah Dikubur 11 Hari, Ternyata Perempuan Brasil Ini Masih Hidup

Setelah Dikubur 11 Hari, Ternyata Perempuan Brasil Ini Masih Hidup

INTERNASIONAL - Perempuan Brasil bernama Rosalina Almeida dos Santos dinyatakan meninggal dalam usia 37 tahun karena...

Sapu Bersih Pungli, Dari SMP di Tanah Datar ini Disita Uang Puluhan Juta

Sapu Bersih Pungli, Dari SMP di Tanah Datar ini Disita Uang Puluhan Juta

TANAH DATAR - Team Tindak Saber Pungli UPP tanah Datar melakukan OTT (Operasi Tangkap Tangan), Senin, (5/2/2018) sekira...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media