Sunday, 18 Feb 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Pariaman

Dialog Hangat Refrizal, Balon Wako bersama Wartawan di Kantor PWI Pariaman

Selasa, 08 Agustus 2017 - 23:00:58 WIB - 539
Dialog Hangat Refrizal, Balon Wako bersama Wartawan di Kantor PWI PariamanKunjungan Anggota DPR RI Refrizal bersama Wako dari PKS

PARIAMAN - Anggota DPR-RI H. Refrizal bersama Balon (Bakal Calon) Wali Kota dari PKS (Partai Keadilan Sejahtera) M. Ridwan melakukan halal bi halal sekaligus berdialog bersama wartawan di Kantor PWI Pariaman Kampung Balacan, Selasa (8/8/2017).

Rombongan H. Refrizal dan Muhamad Ridwan di sambut oleh para wartawan yang sudah siap menunggu kedatangan Anggota Komis XI DPR-RI tersebut. Terlihat hadir sesepuh sekaligus mantan ketua PWI pertama Pariaman Nasrus Jhon beserta para wartawan senior lainnya.

Dialog dengan H. Refrizal dan M. Ridwan dilaksanakan usai sholat zuhur berjamaah dan makan siang bersama di kantor PWI Pariaman. beberapa wartawan senior mengajukan pertanyaan dan masukkan di antaranya dari Nasrun Jhon, Zakirman Tanjung, Risman Malalak, Binjai Chaniago, dan Daralwi.

Muhammad Ridwan mengatakan bahwa dirinya masuk sebagai bursa salah seorang Balon Wali Kota Pariaman 2018 berdasakan PUI (Pemilihan Umum Internal) dari PKS.

"Sebagaiman diketahui bersama, PKS itu dalam memutuskan satu keputusan mengedepankan musyawarah bukan keinginan diri sendiri, artinya penyerapan aspirasi itu melalui para kader bukan pribadi. Pada mulanya melalui PUI tadi muncul 5 nama, kemudian berdasarkan intruksi dari DPW PKS diminta untuk mengkerucutkannya menjadi 3 nama," kata Ridwan.

Setelah dilakukan PUI ke dua lanjutnya, maka muncullah 3 nama yang ada sekarang diantaranya, ada nama Refrizal, M. Yasin dan M. Ridwan."Nah jika sudah di putuskan tentunya harus dilaksanakan sebagaimana tradisi PKS dan prinsip dalam agama islam pertama pantang untuk meminta dan mengemis jabatan, namun jika sebuah amanah sudah diberikan maka kita harus menuntaskan amanah tersebut," ulas mantan Ketua DPD PKS 2008 itu.

Ridwan juga mengatakan dalam menentukan pasangan dan partai koalisi, ia dan pengurus PKS dari tingkat bawah hingga pusat sudah menjalin komunikasi dengan semua calon dan Parpol yang ada.

Sedangkan Ketua PWI Pariaman Ikhlas Bakri memberikan apresiasi atas kunjungan dan silaturrahmi yang dilakukan oleh Refrizal dan M. Ridwan. "Ada dua hal yang patut kita contoh dan belajar dari PKS pertama pergantian pemimpinnya yang tidak pernah ribut dan adanya perselisihan mereka memutuskan hasil berdasarkan musyawarah dan mufakat, kemudian kedua para kadernya cenderung tidak memiliki ambisi terhadap jabatan, contohnya jika ada kadernya yang terpilih mengisi satu jabatan di luar partai, maka ia akan mundur dari jabatan partai, sehingga pengkaderannya berjalan dengan baik," sanjung Ikhlas.

Ikhlas juga mengatakan, terkait Pilkada Pariaman tahun mendatang baru PKS dan Balonnya yang bersilaturrahmi ke PWI. (warman)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: daerah,indonesia,metro,nasional,pariaman,peristiwa,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Kecelakaan Bus ALS vs Minibus di Tanah Datar, Lima Orang Luka-luka

Kecelakaan Bus ALS vs Minibus di Tanah Datar, Lima Orang Luka-luka

TANAH DATAR - Terjadi kecelakaan, Minggu (4/2/2018) sekira pukul 09.20 WIB di jalan raya Batusangkar-Padang Panjang,...

M. Fatria : Pemusnahan BB Narkotika Bukan Sekedar Seremonial

M. Fatria : Pemusnahan BB Narkotika Bukan Sekedar Seremonial

TANAH DATAR - Rabu (7/2/2018) Kejaksaan Negeri Tanah Datar, Sumbar, bertempat di Kantor Kejaksaan setempat, memusnahkan...

Penderita Tumor di Tanah Datar ini Akhirnya Berurusan dengan Polisi

Penderita Tumor di Tanah Datar ini Akhirnya Berurusan dengan Polisi

TANAH DATAR - Menderita penyakit tumor yang sudah dialami lebih kurang selama 12 tahun, Roslina (34) warga Jorong...

Peringati HPN Ke-70 Polres dan Insan Pers Tanah Datar Memilih Melirik Kaum Tak Mampu

Peringati HPN Ke-70 Polres dan Insan Pers Tanah Datar Memilih Melirik Kaum Tak Mampu

Tanah Datar- Jelang puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-70 Tahun 2018 yang dipusatkan di Kota Padang Sumatera...

Guru SMA Tewas Dianiaya Muridnya Sendiri

Guru SMA Tewas Dianiaya Muridnya Sendiri

HUKUM/KRIMINAL - Seorang guru di Sampang, Madura, Jawa Timur tewas setelah dianiaya oleh muridnya sendiri. Polisi telah...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media