Tuesday, 20 Feb 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Padang Pariaman

Kamenag Padang Pariaman Gelar Dialog Lintas Agama

Kamis, 17 Agustus 2017 - 01:01:39 WIB - 463
Kamenag Padang Pariaman Gelar Dialog Lintas AgamaKegiatan dialog lintas agama Kabupaten Padang Pariaman yang diselenggarakan di Aula Sekber FKUB Padang Pariaman

PADANG PARIAMAN - Kemenag Padang Pariaman adakan dialog lintas agama yang bertempat di Aula Sekber.(Sekretariat Bersama) Forum Kerukunan Uamat Beragama (FKUB) Jl. Raya Padang-Bukittinggi, KM 44 Kiambang-Sicincin Kec. Enam Lingkung, pada Rabu (16/8).

Adapun Kegiatan ini diadakan bertujuan agar peserta mampu mengetahui defenisi tata cara menjaga kerukunan antar umat beragama, saling menghormati dan saling memahami satu dengan yang lain.

Ka.kan.Kemenag H. Helmi mengatakan, dalam upaya memelihara kerukunan umat agama di Padang Pariaman, sangat diperlukan persamaan persepsi atau pemahaman dari seluruh komponen masyarakat termasuk keberadaan Organisasi Masyarakat (Ormas), Penyuluh Agama dan Pemuka Agama.

"Keberadaan mereka semua sangat dibutuhkan di tengah kehidupan masyarakat agar mampu membawa pencerahan dan perubahan kearah yang lebih baik dalam mewujudkan kerukunan umat beragama di Kabupaten Padang Pariaman," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Helmi juga menyampaikan di tahun 2017, Kabupaten Padang Pariaman telah berhasil menggapai prestasi di bidang keagamaan. Salah satunya meraih Juara I Lomba Penyuluh Agama Islam tingkat Sumatera Barat.

"Prestasi itu diraih PAI Fungsional atas nama Lismawati dan akan mewakili Provinsi Sumbar ke tingkat nasional," sebutnya.

Selain itu ulasnya, Kabupaten Padang Pariaman juga mengutus 24 orang peserta pada Lomba Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) tingkat nasional, ini merupakan peserta terbanyak diantara kabupaten/kota yang ada di Sumbar.
"Kabupaten Padang Pariaman juga masuk lima besar pada Lomba Pentas PAI dan Lomba Aksioma tingkat Provinsi Sumbar," tutupnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Dialog Lintas Agama Kabupaten Padang Pariaman, H. Syafrizal mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari dengan mengambil tema "Perkokoh Kerukunan Umat Beragama dalam Pembangunan Bangsa".

Jumlah peserta yang hadir sebanyak 32 orang terdiri dari Ormas Islam sebanyak 18 orang, Penyuluh Agama Islam 3 orang dan Pemuka Agama Kristen/Katolik 4 orang serta utusan Kan.kemenag Padang Pariaman sebanyak 7 orang.
Dengan menghadirkan nara sumber sebanyak dua orang yakni dari Kanwil Kemenag Sumbar, H. M. Rifky dan Ka.Kan.kemenag Padang Pariaman, H. Helmi. (rel/warman)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: padang-pariaman,reliji,sosial,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Bupati Pasaman Yusuf Lubis Lantik 177 Pejabat Pemerintah

Bupati Pasaman Yusuf Lubis Lantik 177 Pejabat Pemerintah

PASAMAN - Bupati Pasaman Yusuf Lubis melantik 177 Pejabat Pemerintah Kabupaten Pasaman di Gedung Syamsiar Thaib, Rabu...

Aubameyang Resmi jadi Penggawa The Gunners Arsenal

Aubameyang Resmi jadi Penggawa The Gunners Arsenal

BOLA - Kesepakatan transfer antara Borussia Dortmund dan Arsenal terkait Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya tercapai....

Prabowo Akui Fadli Zon Penuh Kontroversi, Ini Alasannya

Prabowo Akui Fadli Zon Penuh Kontroversi, Ini Alasannya

POLITIK - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut Wakil Ketua DPR yang juga Wakil Ketua Umum Gerindra,...

Sibuk Urus Banjir Jakarta, Anies Batal Ikut Jokowi ke Padang

Sibuk Urus Banjir Jakarta, Anies Batal Ikut Jokowi ke Padang

NASIONAL - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membatalkan agenda mendampingi Presiden Joko Widodo dalam perayaan Hari...

KPU Kota Pariaman Tetapkan Tiga Paslon Pilkada 2018, Ini Pesertanya

KPU Kota Pariaman Tetapkan Tiga Paslon Pilkada 2018, Ini Pesertanya

PARIAMAN - KPU Kota Pariaman gelar Rapat Pleno penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman sebagai...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media