Tuesday, 20 Feb 2018
Minangkabaunews
headline
Pemko Padang Panjang home berita Padang Panjang

Sidang Ketiga Kasus Ujaran Kebencian di Padang Panjang, Ini Jawaban Terdakwa

Selasa, 22 Agustus 2017 - 14:18:29 WIB - 515
Sidang Ketiga Kasus Ujaran Kebencian di Padang Panjang, Ini Jawaban TerdakwaTerdakwa ARP (37) menjalani sidang ketiga kasus ujaran kebencian di Kejaksaan Negeri Kota Padang Panjang

PADANG PANJANG - ARP (37) yang diciduk oleh Tim Cyber Bareskrim Mabes Polri di kediamannya di Padang Panjang beberapa waktu lalu, akibat postingannya di media sosial tentang opini pribadinya terkait kasus Ujaran Kebencian, saat ini telah menjalani sidang ketiganya di Pengadilan Negeri Padang Panjang, Senin (21/8).

Kasus ujaran kebencian dengan terdakwa ARP (37) ini telah di limpahkan ke Kejaksaan Negeri Kota Padang Panjang. Hal ini dikarenakan waktu dan lokasi tindak pidana dilakukan di Padangpanjang. Dan Saat ini kasus tersebut telah memasuki sidang ketiga.

Pada sidang ketiga, Senin (21/8) dengan agenda pemeriksaan terhadap saksi dan terdakwa, ARP (37) mengakui kesalahan yang telah dilakukannya di depan Majelis Hakim yang dipimpin oleh Misna Febriny, SH. sebagai Hakim Ketua dan Handika Rahmawan, SH. serta Alvin Ramadhan Nur Lubis, SH. sebagai Hakim Anggota.

"Saya mengakui bahwa perbuatan yang telah saya lakukan adalah salah dan saya menyesal telah melakukan perbuatan tersebut," ujarnya dalam menjawab pertanyaan dari Majelis Hakim.

ARP (37) juga mengatakan bahwa postingan dibuat dengan tidak ada niat untuk menebar kebencian, walaupun akhirnya postingan tersebut ramai komentar dan telah dibagikan beberapa kali.

Pada sidang ketiga ini, Kuasa Hukum dari ARP, Muhamad Ihsan, telah mendatangkan 2 orang saksi dan satu orang saksi ahli dari Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang.

Sementara itu, Kuasa Hukum ARP Muhammad Ihsan, dalam persidangan turut menyampaikan bahwa pada tanggal 29 Mei 2017 pasca penangkapan ARP oleh Tim Cyber Bareskrim Mabes Polri, telah menyampaikan permintaan maaf kepada kapolri melalui surat tertulis yang dibubuhi dengan materai. Copyan surat tersebut diserahkan kepada majelis hakim sebagai bahan pertimbangan.

Namun, saat dikonfirmasi Pasbana.com usai sidang, tentang upaya untuk meminta penangguhan penahanan yang disampaikan pada sidang kedua minggu lalu, M. Ihsan mengatakan pihaknya akan terus berupaya agar kliennya bisa mendapatkan penangguhan penahanan.

"Kita akan terus berupaya memohon kepada majelis hakim agar penahanan terhadap ARP dapat ditangguhkan, mengingat kondisi istri yang sedang hamil tujug bulan dan anak-anak yang masih sekecik setra ARP juga tulang punggung dalam keluarga," ujarnya. (Delma/AMOI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
Editor/Sumber: Romeo/AMOI
Tag: hukum,metro,padang-panjang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Puncak HPN 2018 di Padang, Jokowi: Pers Pilar Penegak Penyampaian Kebenaran

Puncak HPN 2018 di Padang, Jokowi: Pers Pilar Penegak Penyampaian Kebenaran

PADANG - Presiden Joko Widodo menegaskan pentingnya peran pers sebagai pilar keempat demokrasi Tanah Air. Meskipun...

Guru SMA Tewas Dianiaya Muridnya Sendiri

Guru SMA Tewas Dianiaya Muridnya Sendiri

HUKUM/KRIMINAL - Seorang guru di Sampang, Madura, Jawa Timur tewas setelah dianiaya oleh muridnya sendiri. Polisi telah...

Oknum ASN Pariaman Terlibat LGBT, Ini Kata Ketua DPRD

Oknum ASN Pariaman Terlibat LGBT, Ini Kata Ketua DPRD

PARIAMAN - Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison mengatakan Pemerintah Kota Pariaman perlu membentuk tim khusus dalam...

Ketua TP-PKK Sumbar, Nevi Irwan Prayitno Monitor Kawasan Rumah Pangan Lestari Gulai Bancah

Ketua TP-PKK Sumbar, Nevi Irwan Prayitno Monitor Kawasan Rumah Pangan Lestari Gulai Bancah

BUKITTINGGI - Kelompok Wanita Tani (KWT) Mayang Sari V Kelurahan Kubu Gulai Bancah Kecamatan Mandiangin Koto Selayan,...

Isu Kepulangan Habib Rizieq, Polisi: Jangan Berandai-andai, Kepastian Pulang Saja Belum Ada

Isu Kepulangan Habib Rizieq, Polisi: Jangan Berandai-andai, Kepastian Pulang Saja Belum Ada

NASIONAL - Polda Metro Jaya mengaku belum menyiapkan pengamanan terhadap rencana kepulangan Rizieq Syihab ke Indonesia....


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media