Tuesday, 20 Feb 2018
Minangkabaunews
headline
Pemko Padang Panjang home berita Padang Panjang

Tawuran Pelajar di Padang Panjang, 3 Bocah SMP Diamankan Beserta Alat Tempurnya

Kamis, 24 Agustus 2017 - 06:15:26 WIB - 1873
Tawuran Pelajar di Padang Panjang, 3 Bocah SMP Diamankan Beserta Alat TempurnyaTiga pelajar yang terlibat tawuran diamankan di Polres Padang Panjang

PADANG PANJANG - Terlibat Tauran tiga bocah SMP ditangkap Satpol PP Padang Panjang, di kawasan Bancah Laweh, Kelurahan, Tanah Itam, Padang Panjang Barat, sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa (22/8). Mereka ditangkap lengkap dengan pelaralatan tempur pedang samurai dan gigi tarik motor. Ke tiga bocah tersebut diserahkan langsung ke Polres Padang Panjang untuk diproses lebih lanjut.

Informasi yang dihimpun di lapangan, telah terjadi tawuran anatar pelajar, dimana SMK 1 Batipuh diserang oleh sekelompok pelajar gabungan Kota Padang Panjang, yang meliputi SMK Karya, SMK Cendana, SMK 2 Padang Panjang, sekaligus MTS Thawalib Putra dan SMP Marapi Padang Panjang.

Tauran yang melibatkan sejumlah sekolah tersebut sangat meresahkan masyarakat Padang Panjang khususnya Batipuh, Kabupaten, Tanah Datar.

Mendengar hal tersebut, petugas Sat Pol PP Padang Panjang turun langsung kelapangan melakukan pencegahan dan membubarkan tawuran yang terjadi. Hal hasil 3 bocah SMP berhasil diciduk anggota intel Satpol PP Padang Panjang.

"Kita telah amankan tiga pelajar SMP yang terlibat tauran. Namun, untunglah kita bisa mengamankan tiga siswa SMP lengkap dengan peralatan tempurnya. Setelah diamankan tiga pelajar dengan barang bukti sepucuk golok dan senjata olahan gigi tarik kendaraan dan besi begol berbentuk cilurit telah kita serahkan pada Polisi untuk diproses," terang, Novan Anggota Intel Satpol PP.

Lebih lanjut Novan menjelaskan, hingga saat ini jajaran Sat Pol PP Padang Panjang masih melakukan pengawasan dan pantauan di lapangan untuk mengantisipasi adanya serangan susulan.

Di lain pihak, Kapolsek Batipuh, AKP Alizar Jhon, membenarkan telah terjadinya perkelahian antar siswa SMK 1 Batipuh dengan sejumlah pelajar dari Kota Padang Panjang. Perkelahian antar siswa tersebut berawal dari persoalan pribadi yang hingga kini masih dalam penyelidikan.

"Kita sudah mengetahui sejumlah pelajar dari kota Padang Panjang akan menyerbu SMK 1 Batipuh. Disaat akan terjadi tawuran, kita sudah sampai di lokasi SMK 1 Batipuah untuk melakukan pengamanan," sebut Alizar Jhon.

Disaat polisi datang, pelajar Padang Panjang langsung berusaha untuk meninggalkan lokasi. "Ya, semua berusaha kabur, namun satu motor sempat diamankan pelajar SMK 1 Batipuh dan langsung dihancurkan, beruntung dalam kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. " pungkas Kapolsek. (Romeo)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
Editor/Sumber: Romeo
Tag: hukum,metro,padang-panjang,pos-polisi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Saling Sindir di Twitter, Fadli Zon Sebut Menteri Susi Baper

Saling Sindir di Twitter, Fadli Zon Sebut Menteri Susi Baper

NASIONAL - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyebut Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terlalu terbawa perasaan...

Pilpres 2019, Prabowo Disebut akan Gandeng Anies Baswedan

Pilpres 2019, Prabowo Disebut akan Gandeng Anies Baswedan

POLITIK - Jurnalis senior Asia Times, John McBeth, membuat satu tulisan tentang Jokowi-JK yang kemungkinan bakal maju...

Hasil Liga Inggris, Burnley Tahan Imbang Manchester City

Hasil Liga Inggris, Burnley Tahan Imbang Manchester City

BOLA - Manchester City harus puas membawa pulang satu poin dari markas Burnley pada pekan ke-26 Liga Inggris. The...

Inilah 5 Fakta Mengerikan Usai Gunung Sinabung Meletus

Inilah 5 Fakta Mengerikan Usai Gunung Sinabung Meletus

NASIONAL - Letusan Gunung Sinabung di Tanah Karo, Medan, Sumatera Utara, membuat sejumlah wilayah di sekitarnya terkena...

Telah Pulang Menghadap Sang Kuasa, Daulat Yang Dipertuan Raja Alam Minangkabau

Telah Pulang Menghadap Sang Kuasa, Daulat Yang Dipertuan Raja Alam Minangkabau

TANAH DATAR - Paguruyung berduka. Raja Alam Minangkabau Sultan Muhammad Taufiq Thaib Tuanku Maharajo Sakti, telah pergi...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media