Tuesday, 20 Feb 2018
Minangkabaunews
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

Perkembangan Parwisata Bukittinggi Mendapat Sorotan Pejabat Pematang Siantar

Rabu, 30 Agustus 2017 - 17:57:03 WIB - 299
Perkembangan Parwisata Bukittinggi Mendapat Sorotan Pejabat Pematang SiantarWalikota Bukittinggi, H.M.Ramlan Nurmatias saat berbicang dengan pejabat Pematang Siantar

BUKITTINGGI - Pejabat Pematang Siantar mengapresiasi Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam penataan kota serta perkembangan kepariwisataan Bukittinggi.

"Kami sangat kagum dengan perkembangan kota Bukittinggi, dibanding beberapa tahun yang lalu, kota ini begitu bersih, indah dan rapih. Keramahan penduduknya membuat kami betah disini dan kusir bendi dapat menceritakan tentang objek wisata dan segala sesuatu tentang Bukittinggi, kami benar–benar kagum," ucap Pariaman Silaen yang merupakan Kepala Dinas Sosial Pematang Siantar.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kota Pematag Siantar Provinsi Sumatera Utara Pariaman Silaen saat bertemu dengan Walikota Bukittinggi didepan pintu gerbang objek wisata Taman Panorama, Rabu (30/8).

Walikota Ramlan yang saat itu melakukan kunjungan ke objek wisata panorama dalam rangka pemeriksaan terhadap pelaksanaan proyek yang sedang dikerjakan di objek wisata tersebut mengucapkan terima kasih atas apresiasi para pejabat dari Pematang Siantar tersebut.

"Mudah-mudahan bapak-bapak betah di Bukittinggi, kota ini akan kita jadikan kota pejalan kaki dan sebagai kota konference. Silahkan nikmati ciptaan Tuhan dengan alam dan udara yang sejuk, selanjutnya Ramlan Nurmatias mengatakan dalam pengembangan kepariwisatan, kita tidak mengizinkan adanya diskotik di kota ini, apalagi kegiatan yang aneh–aneh," ujar Ramlan, sambil mempromosikan kuliner Bukittinggi agar jangan lupa menikmati makan Nasi Kapau di Los Lambuang sebelum pulang ke Pematang Siantar.

Sementara itu Rizal Ginting yang merupakan tokoh masyarakat yang ikut pada rombongan tersebut menimpali dan mengatakan, "Hal ini yang membuat kekuatan kepariwisatan di kota Bukittinggi menjadi menarik, kami merasa benar–benar berada di Minangkabau dan Sumatera Barat sesungguhnya karena yang ditonjolkan adalah budaya dan kearifan lokal sendiri," ungkapnya.

Selain Kepala Dinas Sosial, pada rombongan tersebut juga ada Kadis. Lingkungan Hidup, Kadis. Perindustrian, Koperasi dan Perdagangangan, Kepala RSUD Pematang Siantar dan seorang Tokoh Masyarakat.

"Kunjungan mereka ke Bukittinggi dalam rangka sebagai menthor pada Diklat Pim III di Baso dan memanfaatkan waktu yang ada dengan mengunjungi beberapa objek wisata di Bukittinggi. Sesuai informasi mereka Pemko Pematang Santar pada bulan Oktober yang akan datang sudah punya rencana untuk mengunjungi Kota Bukittinggi dalam rangka mempelajari beberapa hal," tutur Rizal Ginting. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: bukittinggi,daerah,metro,pariwisata,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

KPU Kota Pariaman Tetapkan Tiga Paslon Pilkada 2018, Ini Pesertanya

KPU Kota Pariaman Tetapkan Tiga Paslon Pilkada 2018, Ini Pesertanya

PARIAMAN - KPU Kota Pariaman gelar Rapat Pleno penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman sebagai...

Puluhan Guru Padati Surau Raudhatul Ibadah Pasaman

Puluhan Guru Padati Surau Raudhatul Ibadah Pasaman

PASAMAN - Puluhan guru Taman Kanak- Kanak (TK), berkumpul di Surau Raudhatul Ibadah Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman,...

Yuk Kunjungi Pameran Museum Muhammadiyah di Gor H. Agus Salim Padang, Catat Tanggalnya

Yuk Kunjungi Pameran Museum Muhammadiyah di Gor H. Agus Salim Padang, Catat Tanggalnya

PADANG - Meriahkan HPN 2018, Majelis Pustaka PP muhammadiyah, TVMU, website muhammadiyah.or.id dan Suara Muhammadiyah...

90 Pelaku UMKM se-Kota Pariaman Terima Bantuan Etalase

90 Pelaku UMKM se-Kota Pariaman Terima Bantuan Etalase

PARIAMAN - Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah...

M. Fatria : Pemusnahan BB Narkotika Bukan Sekedar Seremonial

M. Fatria : Pemusnahan BB Narkotika Bukan Sekedar Seremonial

TANAH DATAR - Rabu (7/2/2018) Kejaksaan Negeri Tanah Datar, Sumbar, bertempat di Kantor Kejaksaan setempat, memusnahkan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media