Tuesday, 20 Feb 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Pariaman

Peringatan Harganas XXIV dan HAN tingkat Kota Pariaman tahun 2017 Semarak

Rabu, 30 Agustus 2017 - 18:02:28 WIB - 344
Peringatan Harganas XXIV dan HAN tingkat Kota Pariaman tahun 2017 SemarakHarganas 2017 di Pariaman

PARIAMAN - Harganas (Hari Keluarga Nasional) ke XXIV dan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kota Pariaman tahun 2017 di peringati di Pantai Gandoriah pada Rabu (30/8).

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan, Keluarga mempunyai peran penting untuk melindungi anak dengan memberikan pola asuh yang sesuai dengan prinsip yang digunakan dalam pembangunan Anak Indonesia.

"Pembangunan keluarga bertujuan untuk meningkatkan kualitas keluarga agar dapat timbul rasa aman, tenteram dan harapan masa depan yang lebih baik dalam mewujudkan kesejahteraan lahir dan batin," ulas Mukhlis.

Lanjutnya, keluarga menjadi wahana pertama dan utama dalam pembangunan. Keluarga yang berketahanan dan sejahtera adalah keluarga yang memiliki ketangguhan dan kemampuan secara sosial, ekonomi, dan budaya, sehingga kehidupan keluarga dapat hidup mandiri, sejahtera, dan bahagia.

ia menambahkan Peringatan HAN dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak, sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air.

" Peringatan ini merupakan suatu momentum yang mengemban visi dan misi yang penting, strategis dan monumental dalam upaya meningkatkan hak azasi dan kehormatan terhadap anak-anak di Indonesia khususnya di Kota Pariaman, serta meningkatkan kesadaran seluruh komponen masyarakat bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa," ujarnya.

Oleh sebab itu sambung Wako. Anak-anak perlu dibekali dengan keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan, jiwa dan semangat kebangsaan serta kesegaran jasmani agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, bersusila, cerdas dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa.

Wako juga megapresiasi Forum Anak Kota Pariaman yang terlibat aktif dalam setiap kegiatan yang bersentuhan dengan anak, serta berani mengemukakan tuntutan anak Kota Pariaman dengan 9 tuntutan, yang diserahkan kepadannya dan kepada DPRD Kota Pariaman.

"Dengan 9 tuntutan dari suara Anak Kota Pariaman ini, akan menjadi catatan bagi kami dan jajaran OPD, untuk dapat mengambil kebijakan dan langkah yang strategis dalam pemenuhan apa yang diinginkan anak-anak Kota Pariaman," tukasnya.(rel/warman)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: daerah,pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Pacu Kuda Payakumbuh, Suguhan Menarik Pengunjung Berbagai Daerah

Pacu Kuda Payakumbuh, Suguhan Menarik Pengunjung Berbagai Daerah

PAYAKUMBUH - Hari kedua alek nagari pacu kuda dipadati ribuan penonton. Race demi race menjadi suguhan menarik bagi...

Heboh, Mahasiswa UI Beri Jokowi Kartu Kuning, Ternyata Ini Alasannya

Heboh, Mahasiswa UI Beri Jokowi Kartu Kuning, Ternyata Ini Alasannya

NASIONAL - Ketua BEM Universitas Indonesia (UI) 2018 Zaadit Taqwa menggelar jumpa pers. Dia menjelaskan soal aksinya...

Menteri Susi Temukan Sarang Penyu Lekang di Padang

Menteri Susi Temukan Sarang Penyu Lekang di Padang

PADANG - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti hari ini menemukan sarang tukik yang lokasinya persis di...

Dokter Muda FK Unand Resmikan Taman TOGA di Pasar Ambacang Padang

Dokter Muda FK Unand Resmikan Taman TOGA di Pasar Ambacang Padang

PADANG - Dokter Muda Fakultas Kedokteran Universitas Andalas meresmikan Taman Tanaman Obat Keluarga (TOGA) percontohan...

Anies Dihadang Paspampres ke Podium Piala Presiden 2018, Ini Kata Prabowo

Anies Dihadang Paspampres ke Podium Piala Presiden 2018, Ini Kata Prabowo

NASIONAL - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto enggan mengomentari pencegahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan oleh...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media