Monday, 19 Feb 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Tanah Datar

Ranperda Pelaksanaan Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Tanah Datar Disetujui

Rabu, 30 Agustus 2017 - 22:22:19 WIB - 306
Ranperda Pelaksanaan Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Tanah Datar Disetujui Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Saidani Menandatangan Kesepakatan Ranperda menjadi Perda

TANAH DATAR - Sembilan fraksi di DPRD Tanah Datar menyetujui Ranperda Pelaksanaan Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar menjadi Perda, dalam paripurna pendapat akhir fraksi, Rabu (30/8/2017) di Gedung DPRD jalan Bagagarsyah, Batusangkar.

Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Saidani dan dihadiri Wabup Zuldafri Darma, Forkopimda, pimpinan OPD, camat, wali nagari, pimpinan parpol, dan ormas.

Juru bicara Fraksi Demokrat Eri Hendri mengatakan dengan disahkan Ranperda ini, kedepan tugas dan fungsi sebagai anggota dewan bisa berjalan dengan baik.

"Saya mewakili fraksi Demokrat menyampaikan setuju dan sepakat terhadap Ranperda dijadikan Perda, semoga pimpinan dan anggota DPRD semakin baik dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat, " ujar Eri Hendri.

Hal yang sama juga disampaikan oleh juru bicara Fraksi Gerindra Afrizal Moetwa. "Kita sepakat dan setuju untuk dijadikan Perda, dan diharapkan segera disahkan bersamaan dengan peraturan Bupati sebagai pendukung Perda ini, sehingga wakil rakyat mempunyai pegangan sah untuk dilaksanakan, " ujar Afrizal.

Sebelumnya juru bicara Pansus satu Benny mengatakan perumusan hasil pembicaraan tingkat pertama terhadap pembahasan Ranperda dilaksanakan selama sehari.

"Pansus 1 DPRD bekerjasama dengan tim Ranperda Pemda Tanah Datar telah menghasilkan beberapa kesepakatan dan telah difasilitasi oleh Gubernur Sumbar. Hasil dari pembahasan dari Pansus ini dibuat berbentuk laporan dalam 6 Bab," ujarnya.

Dimana dalam Ranperda itu, katanya telah disepakati mengatur tentang pemberian uang dan tunjangan kepada pimpinan dan anggota DPRD sebagai motivasi untuk bisa melaksanakan kegiatan dan pekerjaannya dengan lebih profesional untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Wabup Zuldafri Darma menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD melalui Pansus yang telah bekerja keras menyempurnakan Ranperda ini. "Semoga Ranperda yang telah disepakati dan disetujui menjadi Perda tidak bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi dan kepentingan umum serta masyarakat, " ujar Wabup.

Ditambahkan Zuldafri dharma, proses dan pelaksanaan Ranperda menjadi Perda merupakan cerminan hubungan kemitraan antara Pemda dan DPRD.

"Terciptanya hubungan yang sinergi dan saling mendukung antara Pemda bersama DPRD yang telah terjalin baik selama ini. Hubungan ini harus kita pertahankan dan kita tingkatkan lagi di masa datang, terutama menyangkut program kegiatan untuk meningkatkan kemaslahatan masyarakat Tanah Datar," harap nya.

Kepada instansi terkait, wabup menekankan agar segera mensosialisasikan Perda ini kepada masyarakat dan pihak lainnya. Sehingga tidak menimbulkan kecurigaan dan pandangan negatif terhadap Perda ini nantinya. (NC/romeo)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
Editor/Sumber: romeo
Tag: ekonomi,legislator,sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Soal Video Viral Dihadang Paspampres di Final Piala Presiden, Begini Jawaban Anies

Soal Video Viral Dihadang Paspampres di Final Piala Presiden, Begini Jawaban Anies

BOLA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan komentarnya terkait beredarnya videonyang menunjukkan dirinya...

Insiden Kartu Kuning, Jokowi Ingin Kirim Ketua BEM UI ke Asmat

Insiden Kartu Kuning, Jokowi Ingin Kirim Ketua BEM UI ke Asmat

NASIONAL - Presiden Joko Widodo menanggapi aksi "kartu kuning" yang dilakukan oleh Ketua Badan Eksekutif...

Astaghfirullah.. Ustaz Dikeroyok Belasan Pemuda di Depan Rumahnya

Astaghfirullah.. Ustaz Dikeroyok Belasan Pemuda di Depan Rumahnya

NASIONAL - Seorang pemuka agama Islam, Ustaz Abdul Basit mengalami pengeroyokan di depan rumahnya, Jalan Syahdan,...

Sedang Misa, Gereja St Lidwina Bedog Sleman Diserang, Ini Kronologinya

Sedang Misa, Gereja St Lidwina Bedog Sleman Diserang, Ini Kronologinya

SLEMAN - Penyerangan terhadap kegiatan umat beragama terjadi lagi pagi tadi. Sekitar pukul 07.30 WIB seorang pria...

Kelurahan Benteng Atas Jadi Prioritas Pariwisata Kota Bukittinggi

Kelurahan Benteng Atas Jadi Prioritas Pariwisata Kota Bukittinggi

BUKITTINGGI - "Benteng Pasa Ateh merupakan wajah kota. Di sini ada Jam Gadang, Pasa Ateh, dan perhotelan. Untuk...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media