Monday, 19 Feb 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Tanah Datar

Kapolda Sumbar Irjen.Pol.Fakhrizal : Tanah Datar Tadi Saya Terharu

Kamis, 31 Agustus 2017 - 03:02:43 WIB - 990
Kapolda Sumbar Irjen.Pol.Fakhrizal : Tanah Datar Tadi Saya TerharuIrjen.Pol.Fakhrizal didampingi AKBP. Bayuaji berinteraksi dengan awak media, saat kunjungan kerjanya di Mapolres Tanah Datar

TANAH DATAR - Usai mengunjungi Polres Padang Panjang Kapolda Sumbar Irjen.Pol.Fakhrizal beserta rombongan langsung meluncur menuju kabupaten Tanah Datar, Rabu (30/8/2017).

"Tanah Datar tadi saya terharu tuh" pernyataan ini disampaikan Kapolda lepas giat kunjungan kerjanya di Mapolres, jalan Sutan Bagagarsyah, Batusangkar.

Kunjungan kerja resmi Kapolda ke Tanah Datar disambut langsung Kapolres AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, SH. Giat hari itu juga dihadiri pejabat utama, perwira dan ratusan personel Polres.

"Tanah Datar tadi saya terharu, terkait Kapolresnya telah menyediakan "Bus Sekolah" untuk mengantarkan pelajar pergi menuntut ilmu, yang di daerahnya tidak di lalui jalur angkutan umum, ini sangat membantu. Tercatat untuk wilayah hukum Polda Sumbar , Inovasi kreatif "Bus Sekolah" ini masih satu-satunya, " ungkap Kapolda.

Dikatakannya bahwa Inovasi kreatif bus sekolah ini merupakan ide dari Kapolres Tanah Datar. Tambah Kapolda, bahwa untuk suatu prestasi dan inovasi kreatif di tiap-tiap resort yang ada, Polda akan memberikan reward.

"Reward yang kita berikan kepada Kapolres terkait Inovasi "Bus Sekolah" ini, yaitu masih dipertahankan Kapolresnya bertugas di Tanah Datar. Masyarakat masih meminta Kapolresnya bertahan disini, iya khan? " ujar Kapolda sembari "dianggukkan" serentak oleh beberapa awak media.

Fakhrizal juga telah memerintahkan agar seluruh Polres beserta jajarannya untuk melakukan Inovasi kreatif yang positif bagi masyarakat.

"Arahan saya kepada seluruh jajaran di wilayah Polda Sumbar, agar meningkatkan kepercayaan massa terhadap Polri. Caranya yang pertama yaitu dengan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, kedua meningkatkan profesionalisme. Ketiga melakukan Inovasi-inovasi kreatif. Keempat agar semua anggota Polri menjauhkan penyimpangan sekecil apapun, dan yang kelima yaitu tetap menjaga performance polisi," tegasnya

Dikatakan juga oleh Kapolda, jika ada anggota polisi yang melakukan pelanggaran, seperti melakukan tindak pidana dan keterlibatan penyalahgunaan narkoba akan ditindak.

"Kita akan tindak tegas, kalau perlu kita pecat, makanya saat ini Reward dan Punisment terus kita laksanakan, " sampainya.(romeo)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
Editor/Sumber: romeo
Tag: pendidikan,pos-polisi,sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Indo Jalito Peduli (IJP) Jakarta Kunjungi Bukittinggi, 325 Petugas Kebersihan Dapat Bantuan

Indo Jalito Peduli (IJP) Jakarta Kunjungi Bukittinggi, 325 Petugas Kebersihan Dapat Bantuan

BUKITTINGGI - Memaknai Hari Peduli Sampah Nasional 2018, organisasi Sosial Indo Jalito Peduli (IJP) Jakarta menggelar...

Guru SMA Tewas Dianiaya Muridnya Sendiri

Guru SMA Tewas Dianiaya Muridnya Sendiri

HUKUM/KRIMINAL - Seorang guru di Sampang, Madura, Jawa Timur tewas setelah dianiaya oleh muridnya sendiri. Polisi telah...

Partai Berkarya Ditetapkan Sebagai Peserta Pemilu 2019

Partai Berkarya Ditetapkan Sebagai Peserta Pemilu 2019

PASAMAN - Partai Berkarya ditetapkan sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU),...

Deklarasi Damai Pilwako Padang, Mahyeldi-Hendri Ajak Pendukung Tetap Elegan

Deklarasi Damai Pilwako Padang, Mahyeldi-Hendri Ajak Pendukung Tetap Elegan

PADANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang menggelar Deklarasi Pilkada Damai bersama dua pasangan calon (paslon)...

Viral Video Umrah Sambil Baca Pancasila, Ini Tanggapan MUI

Viral Video Umrah Sambil Baca Pancasila, Ini Tanggapan MUI

NASIONAL - Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Cholil Nafis menanggapi viralnya video pembimbing...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media