minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

Hari Jadi Ke-72, PMI Bukittinggi Gelar Pemeriksaan Golongan Darah Gratis

Selasa, 05 September 2017 - 20:46:31 WIB - 705
Hari Jadi Ke-72, PMI Bukittinggi Gelar Pemeriksaan Golongan Darah GratisAnggota PMI Kota Bukittinggi saat membantu pemadam kebakaran

BUKITTNGGI - Dalam peringatan Hari Jadi Palang Merah Indonesia (PMI) ke-72 Tahun, PMI Kota Bukittinggi dengan mengusung tema "72 Tahun bersama untuk Kemanusiaaan" dengan motto "Membangun Masyarakat Tangguh dan Manusiawi", akan menggelar bermacam kegiatan, Minggu (17/9) depan berupa Pemeriksaan Gratis Golongan Darah, Jalan Santai yang akan ditutup dengan pembagian doorprize bagi peserta yang beruntung mendapatkan penghargaan yang telah disediakan oleh Panitia Pelakasana.

Kegiatan jalan santai itu akan diikuti instansi pemerintah, swasta, pelajar, dan umum diperkirakan sekitar 5000 orang, dimulai dari Lapangan Wirabraja (Kantin) dilepas langsung Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, dan berakhir di Markas PMI Kota Bukittinggi yang ada di Kelurahan Kayu Kubu dekat Objek Wisata Taman Ngarai Maram.

Selain gerak jalan santai, juga akan diselenggarakan pemeriksaan gratis golongan darah dan pendaftaran peserta donor darah bagi yang akan menyumbangkan darahnya pada penyelenggaraan kegiatan dalam peringatan HUT PMI yang ke 72 nantinya.

Ketua PMI Kota Bukittinggi Chairunnas didampingi Kepala Markas Ahmad Jais saat dikonfirmasi di markas PMI Kota Bukittinggi, Selasa (5/9) menyebutkan, kegiatan yang akan digelar nantinya merupakan dalam rangka peringatan Milad PMI ke 72 Tahun. Telah 72 Tahun PMI bersama masyarakat "Sabiduak, sadayuang" dalam kegiatan sosial membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dikatakan Chairunnas, usia PMI ini hampir bersamaan dengan Kemerdekaan Republik Indonesia, hanya jarak waktu selama sebulan setelah peringatan HUT Kemerdekaan yang jatuh setiap 17 Agustus. Kelahiran PMI diperingati setiap Tanggal 17 September sejak Tahun 1945 Silam.

Selain itu, peringatan HUT nanti itu, sambung Chairunnas, pihaknya akan menggelar berbagai macam kegiatan yang menyentuh dan memperkenalkan kepada masyarakat bahwa PMI itu selalu ada dan dan siaga dalam kegiatan sosial kemanusiaan. Karena, PMI itu lahir bukan hanya sebagai penerima donor darah, juga hadir untuk sosial kemasyarakatan.

"Kita harapkan, peringatan HUT ini akan menjadi momentum bersama dengan semangat Kepalangmerahan untuk membantu sesama. Mudah-mudahan melalui peringatan ini, akan membuat semangat baru untuk petugas PMI dalam membantu masyarakat," jelas Chairunnas.

Sementara itu, peringatan HUT PMI nanti, pihaknya juga berencana me-Launching Tabloid PMI Kota Bukittinggi yang akan terbit setiap dua bulannya. Dalam Tabloid itu, akan berisi tentang rangkuman kegiatan PMI yang dikemas dalam bentuk Tabloid, dan akan disebarkan ke setiap Instansi yang ada di Sumatera Barat setiap terbitnya.

"Kita berharap adanya dukungan dari semua pihak, baik itu dari Instansi Pemerintahan, DPRD, unsur Forkopimda, dan Tokoh Masyarakat serta pihak terkait lainnya untuk kinerja PMI dimasa yang akan datang. Sebab, PMI tidak bisa berjalan baik jika tidak ada dukungan dari berbagai pihak, termasuk dukungan dari seluruh masyarakat, khususnya Kota Bukittinggi," tukas H. Chairunnas. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: bukittinggi,daerah,metro,sosial,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Beredar Video Mesum antara Anak Kecil dan Wanita Dewasa, Jagat Maya Indonesia Geger

Beredar Video Mesum antara Anak Kecil dan Wanita Dewasa, Jagat Maya Indonesia Geger

NASIONAL - Jagat maya digegerkan dengan tersebarnya video mesum yang melibatkan dua anak di bawah umur dengan seorang...

Heboh, Beredar Surat Gugatan Cerai Ahok pada Istrinya Veronica Tan

Heboh, Beredar Surat Gugatan Cerai Ahok pada Istrinya Veronica Tan

JAKARTA - Netizen dikejutkan dengan beredar surat gugatan cerai mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjajaha Purnama...

Sempat Lakukan Perlawanan, Penembak Balita di Dharmasraya Sumbar Berhasil Diringkus

Sempat Lakukan Perlawanan, Penembak Balita di Dharmasraya Sumbar Berhasil Diringkus

DHARMASRAYA - Aparat kepolisian dari Polres Dharmasraya, Sumatra Barat berhasil menangkap pelaku penembakan terhadap...

Kemenkes Dinilai Masih Lamban Tangani Wabah Difteri

Kemenkes Dinilai Masih Lamban Tangani Wabah Difteri

JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi Partai NasDem Amelia Anggraini mengatakan secara tegas bahwa Kementerian...

Malam Pergantian Tahun, Pariaman Gelar Muhasabah di Pantai Gandoriah

Malam Pergantian Tahun, Pariaman Gelar Muhasabah di Pantai Gandoriah

PARIAMAN - Pemerintah kota pariaman menggelar Muhasabah di akhir tahun, yang diisi dengan tausyiah dari Ustad Mhd Arief...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media