Tuesday, 20 Feb 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Nasional

Didampingi Para Kiai, Presiden Jokowi Keluarkan Perpres Penguatan Pendidikan Karakter

Rabu, 06 September 2017 - 22:44:59 WIB - 339
Didampingi Para Kiai, Presiden Jokowi Keluarkan Perpres Penguatan Pendidikan KarakterPresiden Jokowi didampingi oleh para kiai dan pimpinan ormas di di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, (6/9/2017)

NASIONAL - Presiden Joko Widodo siang ini telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 tentang Penguatan Pendidikan Karakter. Dengan ditandatangani sekaligus diterbitkannya Perpres tersebut, Presiden berharap agar pendidikan karakter dapat berjalan baik di sekolah-sekolah umum maupun pesantren dan madrasah.

"Baru saja saya menandatangani Perpres penguatan pendidikan karakter didampingi oleh para kiai dan pimpinan ormas. Saya sangat berbahagia sekali bahwa semuanya memberikan dukungan penuh terhadap Perpres penguatan pendidikan karakter ini," ujarnya di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, (6/9/2017).

Sebelum menandatangani Perpres tersebut, Presiden Joko Widodo terlebih dahulu melakukan diskusi saat menerima sejumlah masukan dari pimpinan atau perwakilan dari lembaga maupun organisasi sosial keagamaan di Istana Merdeka. Tampak beberapa yang hadir dalam acara itu ialah perwakilan dari PBNU, Al-Irsyad Al-Islamiyah, Jamiyatul Al-Washliyah, Dewan Dakwah Islam Indonesia, Mathlaul Anwar, Tarbiyah Islamiyah, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah, Rabithah Maahid Islamiyah, MUI, Muhammadiyah, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia, dan PP Persis.

"Perpres ini kita siapkan berdasarkan masukan-masukan dari pimpinan-pimpinan ormas yang ada. Semuanya memberikan masukan sehingga Perpres ini betul-betul sebuah Perpres yang komprehensif," ucapnya.

Kepala Negara memastikan bahwa Perpres tersebut akan segera ditindaklanjuti dengan membuat petunjuk pelaksanaan dan teknis sehingga dapat betul-betul diterapkan di lapangan.

"Ini juga memberikan payung hukum bagi menteri, gubernur, bupati, dan wali kota dalam menyiapkan anggaran untuk penguatan pendidikan karakter baik di madrasah, sekolah, dan di masyarakat. Saya kira kekuatan kepentingan Perpres ini ada di situ," tuturnya.

Turut mendampingi Presiden, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.(Romeo)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
Editor/Sumber: Romeo
Tag: indonesia,metro,nasional,pendidikan,sumatra-barat,tokoh

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Wali Kota Padang Dinobatkan Sebagai Duta Kemanusiaan Internasional Muslim Palestina

Wali Kota Padang Dinobatkan Sebagai Duta Kemanusiaan Internasional Muslim Palestina

PADANG - Sebuah anugerah diterima seorang Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo. Pasalnya, orang nomor satu...

Bursa Cawapres oleh Indo Barometer, Anies dan Gatot Berpotensi Jadi Kuda Hitam

Bursa Cawapres oleh Indo Barometer, Anies dan Gatot Berpotensi Jadi Kuda Hitam

NASIONAL - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menempati posisi pertama sebagai cawapres 2019 versi survei Indo...

Songket Lintau Tanah Datar Hadir Dalam Pameran HPN 2018

Songket Lintau Tanah Datar Hadir Dalam Pameran HPN 2018

TANAH DATAR - Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2018 yang dipusatkan di Kota Padang Sumatera Barat akan semakin meriah...

Peringati HPN Ke-70 Polres dan Insan Pers Tanah Datar Memilih Melirik Kaum Tak Mampu

Peringati HPN Ke-70 Polres dan Insan Pers Tanah Datar Memilih Melirik Kaum Tak Mampu

Tanah Datar- Jelang puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-70 Tahun 2018 yang dipusatkan di Kota Padang Sumatera...

Telah Pulang Menghadap Sang Kuasa, Daulat Yang Dipertuan Raja Alam Minangkabau

Telah Pulang Menghadap Sang Kuasa, Daulat Yang Dipertuan Raja Alam Minangkabau

TANAH DATAR - Paguruyung berduka. Raja Alam Minangkabau Sultan Muhammad Taufiq Thaib Tuanku Maharajo Sakti, telah pergi...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media