minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

Bukittinggi Sepakati Dana Ratusan Milyar untuk Pembangunan RSUD dan Gedung DPRD Baru

Rabu, 06 September 2017 - 22:54:05 WIB - 691
Bukittinggi Sepakati Dana Ratusan Milyar untuk Pembangunan RSUD dan Gedung DPRD Baruanggota dprd kota bukittinggi sedang menyampaikan pandangannya, Rabu (6/9)

BUKITTINGGI - Pemerintah Kota Bukittinggi berencana akan membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Kantor DPRD Kota Bukittinggi yang baru, akan terwujud. Hal ini telah ditandatangani Nota Kesepakatan Bersama Sistem Tahun Jamak (Multi Year) tentang Pembangunan RSUD dan Pembangunan Kantor DPRD antara Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dengan DPRD Bukittinggi yang diwakili Ketua DPRD Beni Yusrial dan Wakil Ketua Trismon dan Yotrimansyah dalam rapat paripurna yang diadakan di kantor DPRD Bukittinggi, Rabu (6/9/2017).

Dalam Nota Kesepakatan Bersama itu disebutkan, pembangunan RSUD dengan sistem tahun jamak selama tiga tahun anggaran yakni tahun 2018, 2019 dan 2020 total anggaran sebesar Rp.113 Miliyar. Sementara pembangunan Kantor DPRD juga dilakukan dengan sistem tahun jamak dengan dua tahun anggaran yakni 2018 dan 2019 dengan total anggaran Rp.79 Miliyar.

DPRD Kota Bukittinggi sudah menyetujui dibuatkan anggaran pembangunan kedua gedung dengan bentuk tahun jamak selama tiga tahun anggaran yakni tahun anggaran 2018, 2019 dan 2020. Sementara untuk anggaran pembangunan Kantor DPRD tetap sebesar Rp.79 Miliyar tanpa dibuatkan dana cadangan. Walaupun semua fraksi menerima namun beberapa fraksi memberikan catatan terhadap perubahan Perda Dana Cadangan untuk Pembangunan RSUD.

Tujuh fraksi di DPRD Bukittinggi menyetujui perubahan Perda Nomor 18 tahun 2013 tentang Pembentukan Dana Cadangan Pembangunan RSUD yang awalnya berjumlah Rp.70 Miliyar, lalu pada perubahan APBD 2017 ditambah sebesar Rp.13 Miliyar sehingga berjumlah Rp.113 Miliyar untuk pembangunan RSUD.

Fraksi PAN melalui juru bicaranya M. Nur Idris menyampaikan sungguhpun fraksinya menyetujui namun Fraksi PAN tetap mengingatkan agar Pemko hati-hati melakukan pekerjaan dengan sistem tahun jamak (multiyear) sangat rentan dengan perkara pidana korupsi.

"Kami setuju pembangunan RSUD dan Kantor DPRD dilakukan dengan sistem pekerjaan tahun jamak atau multiyear. Namun kami minta pemko untuk hati-hati dalaam pekerjaan dan perhatikan aturan hukum agar tidak terkena kasus pidana korupsi," kata M. Nur Idris.

Usai penandatangan nota kesepakatan, Walikota Ramlan Nurmatias dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD yang sudah mengesahkan ranperda perubahan perda dana cadangan dan penyertaan modal pada PDAM. Walikota juga menyampaikan terima kasih kepada Banggar yang sudah melakukan pembahasan KUA/PPAS 2018.

Pada KUA/PPAS 2018 yang disampaikan Walikota disebutkan struktur pendapatan daerah diproyeksikan berjumlah Rp.607,7 Miliyar dengan rincian PAD sebesar Rp.102 Miliyar, Dana Perimbangan Rp.476,7 Miliyar dan Lain PAD sebesar Rp.28,5 Miliyar. Sementara untuk belanja daerah di perkirakan sebesar Rp.719,7 Miliyar dan pembiayaan sebesar Rp.115,5 Miliyar.

Sebelum penutupan paripurna sore itu, Ketua DPRD menyampaikan bahwa besok, Kamis (7/9) akan dilakukan paripurna dengan agenda mendengarkan pendapat akhir fraksi terhadap Ranperda Perubahan APBD Tahun 2017. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: bukittinggi,daerah,legislator,metro,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Kemenkes Dinilai Masih Lamban Tangani Wabah Difteri

Kemenkes Dinilai Masih Lamban Tangani Wabah Difteri

JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi Partai NasDem Amelia Anggraini mengatakan secara tegas bahwa Kementerian...

Komentar Kepala Badan Siber Tentang #HoaxMembangun Bukin Netizen Bingung

Komentar Kepala Badan Siber Tentang #HoaxMembangun Bukin Netizen Bingung

NASIONAL - Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Djoko Setiadi mengatakan, lembaganya akan turut berperan untuk...

Penampakan Langka, Gurun Sahara Tertutup Salju, Pertanda Apa Ini?

Penampakan Langka, Gurun Sahara Tertutup Salju, Pertanda Apa Ini?

INTERNASIONAL - Salju dilaporkan turun hingga ketebalan 16 inci (40 cm) di kawasan Gurun Sahara setelah sebuah anomali...

Pasangan Mahyeldi-Hendri Septa Resmi Daftar ke KPU Padang

Pasangan Mahyeldi-Hendri Septa Resmi Daftar ke KPU Padang

PADANG - Pasangan Mahyeldi-Hendri Septa hari ini resmi masuk sebagai calon walikota dan wakil walikota Padang Periode...

Awal 2018, Wako Ramlan Evaluasi Seluruh Kinerja ASN Bukittinggi dan Pembangunan Tahun 2017

Awal 2018, Wako Ramlan Evaluasi Seluruh Kinerja ASN Bukittinggi dan Pembangunan Tahun 2017

BUKITTINGGI - Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias bertempat di halaman kantor Balaikota Bukittinggi, Selasa...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media