minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
Pemko Padang Panjang home berita Padang Panjang

Pasca Perang Antar Genk di Padang Panjang, Muncul Isu Darah Dibayar Darah

Sabtu, 09 September 2017 - 03:50:18 WIB - 2691
Pasca Perang Antar Genk di Padang Panjang, Muncul Isu Darah Dibayar DarahJajaran Polres Padang Panjang

PADANG PANJANG - Pasca tawuran antar genk di Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) yang terjadi Rabu malam (6/9) lalu, mengakibatkan satu orang remaja harus dilarikan ke Rumah Sakit M. Djamil Padang untuk mendapatkan penanganan yang intensif akibat luka bacokan di kepala bagian belakang.

Dari 13 orang yang berkaitan langsung dengan peristiwa tawuran tersebut, 8 diantaranya dipulangkan setelah adanya perjanjian oleh pihak keluarga, sebagai salah satu bentuk himbauan untuk mengantisipasi kejadian berulang.

Pasca pengamanan empat remaja yang terlibat tawuran. Jajaran Polres Padang Panjang terus tingkatkan patroli dan razia sebagai upaya preentif dan preventif (mengimbau dan mencegah) kejadian berulang.

Kapolres Padang Panjang AKBP. Cepi Noval. SIK melalui Kasat Reskrim, AKP. Julianson, SH, Jumat (9/8) mengatakan, mengingat situasi yang masih memanas saat ini ke empat anak yang berhadapan dengan hukum (ABH) masih diamankan.

Dan berdasarkan informasi yang didapat jajaran Satreskrim Polres Padang Panjang, bahwa adanya rencana pembalasan dari kubu kelompok korban bacokan / Glamor Black Family (GBF) maka jajaran Polres akan terus siaga untuk mengantisipasi terjadinya perkelahian ajang balas dendam.

BACA JUGA: Perkelahian Antar Genk di Padang Panjang, Kepala Remaja Nyaris Terbelah

"Selain masih terus mendalami motif perkelahian dua kelompok remaja ini, personil gabungan terus berpatroli dan menggelar razia. Hal ini terkait akan adanya ajang balas dendam, seperti informasi yang kita dapat darah harus dibayar dengan darah begitu bunyi informasi yang didapat dari kelompok korban bacokan," tutur Julianson didampingi KBO Reskrim Iptu Damanik.

Sementara itu tindakan yang dilakukan Polres Padang Panjang saat ini, berupa pengerahan personil gabungan dari Mapolres dan seluruh jajaran Polsek diwilayah hukum Polres Padang Panjang, serta melibatkan Brimob.

“Hal ini berkaitan dengan didapatkannya informasi melaui jejaring sosial media, yang mengarah pada penggalangan semangat balas dendam. Diantaranya berbunyi "ini baru permulaan, perang belum selesai. Darah harus dibayar darah", dan juga mengganti nama kelompok dari GBF menjadi Ready To Keel (RTK)," tambah Julianson.

Tidak hanya di dalam kota, tindakan preentif juga digelar hingga ke wilayah pinggiran. Di antaranya menggelar patroli dan razia di sejumlah daerah tetanga Kabupaten Tanahdatar yang berada di wilayah hukum Polres Padang Panjang. (Delma/AMOI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Romeo/AMOI/Pasbana
Tag: hukum,metro,padang-panjang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Chelsea Resmi Dapatkan Ross Barkley

Chelsea Resmi Dapatkan Ross Barkley

BOLA - Ross Barkley dipastikan berlabuh di Chelsea, setelah mantan pemain Everton itu diikat dengan transfer senilai 15...

Harlah PPP Ke 45 Tahun, Gandeng PMI Kota Bukittinggi Untuk Donor Darah

Harlah PPP Ke 45 Tahun, Gandeng PMI Kota Bukittinggi Untuk Donor Darah

BUKITTINGGI - Dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tanggal 5 Januari, di tahun...

Menteri Perhubungan: Padang, Palembang dan Solo Segera Miliki Kereta Bandara

Menteri Perhubungan: Padang, Palembang dan Solo Segera Miliki Kereta Bandara

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan terdapat beberapa kereta bandara yang akan diresmikan dan...

Instagram Stories Bakal Tersambung ke Status WhatsApp?

Instagram Stories Bakal Tersambung ke Status WhatsApp?

TEKNOLOGI - Instagram meluncurkan kemampuan cross-posting pada Oktober 2017 lalu. Yang memungkinkan pengguna mengunggah...

Momentum Sejarah dan Peringatan HJK Padang Pariaman ke-185, Meriah dan Penuh Kenangan

Momentum Sejarah dan Peringatan HJK Padang Pariaman ke-185, Meriah dan Penuh Kenangan

PARIWARA PADANG PARIAMAN - Tepatnya 11 Januari 2018 Kabupaten Padang Pariaman telah merayakan hari jadinya yang...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media