minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Politik

DPC PPP Pariaman Laksanakan LKKD, Targetkan 3 Besar Pemilu 2019

Minggu, 10 September 2017 - 17:45:04 WIB - 296
DPC PPP Pariaman Laksanakan LKKD, Targetkan 3 Besar Pemilu 2019Ketua DPW PPP Sumbar Hariadi didampingin pengurus DPC PPP Pariaman saat memberikan pengarahan dalam LKKD

PARIAMAN - DPC Partai Persatuan Pembangunan Pariaman melaksanakan Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) selama dua hari Sabtu s/d Minggu (09 & 10) di ruang serba guna Cassandra Hotel.

Kegiatan LKKD ini mengangkatkan tema "Melalui LKKD DPC PPP Kota Pariaman, Merapatkan Barisan Menuju 3 Besar di Pemilu 2019".

Acara di buka langsung oleh H. Hariadi BE Ketua DPW PPP Sumbar. Dengan Pemateri Budi Satria SE dari KPU Pariaman, Syafril Huda selaku Sekretaris DPW PPP Sumbar. Sadri S.IP Dosen Fisip Unand dan DR. Asrinaldi, M.Si ketua jurusan Fisip dan Magister Fisip Unand.

Ketua DPC PPP Pariaman Mulyadi mengatakan dengan adanya LKKD akan menambah pengetahuan serta kedewasaan kader PPP dalam berpolitik.

"Selama ini kan partai hanya sering mempergunakan kader tak kala alan Pilkada dan Pemilu saja. Namun kita tak ingin seperti itu, minimal kader tahu bagaimana cara berpartai politik," ungkap Mulyadi.

Ia juga mengatakan, LKKD akan memberikan wawasan tentang proses Pilkada. "Termasuk Pileg dan Pilpres, kita juga akan memberikan materi tentang aturan penyelenggaraan dan kewenangan di Pemilu 2019," ulas nya.

Secara gamblang Mulyadi menjelaskan bahwa tidak semua pengurus bisa Mencalonkan diri sebagai Aleg (Anggota Legislatif) ataupun Kepala Daerah.

" Jadi tujuan kita, melalui LKKD ini kader diberikan pengetahuan dasar tentang berorganisasi dan berpartai politik dan bagaimana hubungan parpol dengan pemerintah, dan inipun merupakan intruksi dari pusat dibawah kepemimpinan Rohmahur Muziy," pungkas Anggota DPDR Pariaman ini. (warman)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: daerah,pariaman,pilkada,politik,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

82 Tahun Penyair Minang Papa Rusli Marzuki Saria

82 Tahun Penyair Minang Papa Rusli Marzuki Saria

PADANG - Tanggal 26 Februari 2018 mendatang, penyair Minang Rusli Marzuki Saria (Papa) akan genap berusia 82 tahun....

Pelantikan DPW IKM Jakarta, Fadli Zon Titip Warga Minang ke Wagub Sandiaga Uno

Pelantikan DPW IKM Jakarta, Fadli Zon Titip Warga Minang ke Wagub Sandiaga Uno

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertemu Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR...

Kepala Dinkes Padang dr. Feri Mulyani Pastikan Padang Bebas Difteri

Kepala Dinkes Padang dr. Feri Mulyani Pastikan Padang Bebas Difteri

PADANG - Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Padang, dr. Feri Mulyani, M. Biomed mengatakan Padang hingga kini masih...

Presidium Alumni 212: Kami Masih Butuh Facebook

Presidium Alumni 212: Kami Masih Butuh Facebook

JAKARTA - Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif mengakui pihaknya masih butuh keberadaan Facebook. Slamet menilai...

Desas-desus Jose Mourinho Bakal Mundur Sebagai Manajer Manchester United

Desas-desus Jose Mourinho Bakal Mundur Sebagai Manajer Manchester United

BOLA - Desas-desus Jose Mourinho bakal mundur sebagai manajer Manchester United (MU) mulai terdengar di dinding-dinding...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media