minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

Ratusan Sopir Angkot Kembali Demo, Kantor Go-Jek Bukittinggi Disegel

Senin, 11 September 2017 - 17:43:53 WIB - 701
Ratusan Sopir Angkot Kembali Demo, Kantor Go-Jek Bukittinggi DisegelRatusan sopir angkot demo di DPRD Kota Bukittinggi, Senin (11/9)

BUKITTINGGI - Ratusan sopir angkutan kota (angkot) sejak pagi pukul 07.00 WIB, Senin (11/9) melakukan aksi mogok untuk melakukan orasi lanjutan dari bulan lalu, 10 Agustus 2017 di DPRD Kota Bukittinggi, menolak kehadiran Go-Jek, Go-Car di Kota Bukittinggi, kendaran angkot di parkir di sepanjang jalan masuk Kantor Balaikota di Gulai Bancah Kota Bukittinggi. Kedatangan ratusan sopir angkutan kota itu diterima Walikota Bukittinggi, H.M.Ramlan Nurmatias, Wakil Walikota, Irwandi, Sekdako serta Forkopimda.

Walikota Ramlan Nurmatias, menjelaskan bahwa pada bulan Juli 2017, pihak Go-Jek telah meminta izin kepada Pemerintah Kota Bukittinggi untuk izin operasional, tetapi pada 4 Agustus 2017 Nomor : 956/DPMPTSPPTK-IA/Bkt/2017 tentang penangguhan, maka Pemerintah Kota Bukittinggi menolak.

"Apabila Pemerintah Kota mengeluarkan izin secara administratif, berarti Pemerintah Kota telah mengijinkan Go-Jek beroperasi di Bukittinggi," jelasnya.

Pihaknya juga menambahkan terkait tuntutan sopir angkutan kota untuk menutup aplikasi Go-Jek, Pemerintah Kota tidak bisa dan tidak memiliki kewenangan, karena hal tersebut merupakan kewenangan Kementerian terkait.

"Kepada Satpol PP untuk menutup kantor operasional Go-Jek di Bypass, dikatakan Ramlan Nurmatias "Hari ini juga saya perintahkan Satpol PP dan jajaran untuk menyegel kantor operasional ojek online di By Pass,” tegas Ramlan.

BACA JUGA: Kantor Operasional Go-Jek di Bukittinggi Resmi Ditutup

Akibat adanya demo ini, warga Kota Bukittinggi yang biasa menggunakan angkutan umum, seperti pelajar sekolah dan pegawai tidak mendapatkan pelayanan selama aksi berlangsung.

Sekitar pukul 10.30 WIB, ratusan sopir angkot membubarkan diri dan melanjutkan operasional angkutannya. Sementara itu beberapa perwakilan sopir angkutan kota bergerak menuju kantor Go-Jek di By Pass untuk melihat secara langsung penyegelan kantor tersebut oleh Satpol PP Bukittinggi. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: bukittinggi,metro,pos-polisi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Sebanyak 96 Koperasi di Pasaman Sumbar Dibubarkan Lantaran Tidak Aktif

Sebanyak 96 Koperasi di Pasaman Sumbar Dibubarkan Lantaran Tidak Aktif

PASAMAN - Dinas Koperasi dan UKM Pasaman Sumatera Barat (Sumbar) membubarkan 96 koperasi yang tersebar di Kabupaten...

Berkas Pendaftaran Diterima KPU Pariaman, LHKPN Genius dalam Proses Perbaikan

Berkas Pendaftaran Diterima KPU Pariaman, LHKPN Genius dalam Proses Perbaikan

PARIWARA KPU PARIAMAN - Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Pariaman telah menerima berkas persaratan pendaftaran Pasangan...

Polisi Amankan 9 Pucuk Senjata Rakitan Milik Masyarakat Tanah Datar

Polisi Amankan 9 Pucuk Senjata Rakitan Milik Masyarakat Tanah Datar

TANAH DATAR - Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, SH selasa, (16/1/2018) menerima 9 pucuk senjata rakitan...

Kereta Gantung di Padang Panjang Masih Menunggu Investor

Kereta Gantung di Padang Panjang Masih Menunggu Investor

PADANG PANJANG - Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang pada tahun 2017 lalu telah merencanakan Cable Car (Kereta...

Inilah Kronologi Ambruknya Balkon Gedung BEI Versi Polisi

Inilah Kronologi Ambruknya Balkon Gedung BEI Versi Polisi

JAKARTA - Sebanyak 72 orang menjadi korban ambruknya balkon lantai 1 Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Kebayoran Baru,...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media