Monday, 19 Feb 2018
Minangkabaunews
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

BNI 46 Apresiasi Giat PMI Kota Bukittinggi

Rabu, 13 September 2017 - 20:23:21 WIB - 385
 BNI 46 Apresiasi Giat PMI Kota BukittinggiStaf BNI 46 sedang memberikan tandamata kepada kepala markas PMI Kota Bukittinggi, Rabu (13/9)

BUKITTINGGI - Kepala Cabang BNI 46 Kota Bukittinggi, Faisal saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (13/9) mengapresiasi giat PMI Kota Bukittinggi selama ini. Tiada kenal waktu dan lelahnya, pihak PMI Kota Bukittinggi selalu hadir serta terjun ke lokasi untuk kegiatan kemanusiaan serta membantu pihak yang membutuhkan, ucapnya.

Lebih lanjut Dia mengatakan, respon PMI selama kepengurusan yang baru ini sangat sigap, setiap ada bencana alam, pihaknya langsung ke lokasi, bahkan setelah itu pihak PMI juga mengantarkan bantuan bagi korban yang terkena dampak dari bencana alam tersebut.

"Tindakan Preventif untuk kedepannya, lebih kita tingkatkan lagi. Bersama elemen masyarakat serta instansi pemerintahan, agar saling bergandengan tangan untuk selalu bersama dalam kegiatan sosial kemanusiaan," pinta Faisal.

Sementara itu, pihak BNI 46 selama ini juga terus menggandeng segala bentuk kegiatan yang digelar oleh PMI Kota Bukittinggi. "Dimana, saat Bulan Ramadhan kemarin, BNI 46 juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah berupa pemberian reward semacam hadiah kepada peserta yang ikut dalam berdonor. Kita berharap kedepannya, akan memaksimalkan kegiatan yang berujung kemanusiaan," ujar Faisal.

Faisal menambahkan, pihaknya selalu support atas kegiatan PMI Kota Bukittinggi, dan juga siap jika nanti PMI Kota Bukittinggi membutuhkannya. Apalagi hal itu, bersentuhan langsung dengan elemen masyarakat. “Sekaligus kita, BNI 46 merasa terbantu, serta secara tidak langsung BNI bersama PMI juga selalu ada untuk masyarakat.”

Di tempat terpisah, tepatnya di markas PMI Kota Bukittinggi, Ahmad Jaiz yang diamanahkan sebagai komandan markas, mengatakan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi terus berkiprah sejak pelantikan pengurus baru yang berumur belum genap satu tahun. Selalu siap siaga dalam menerima informasi serta turun langsung tanpa komando dari siapapun, dengan tujuan untuk kemanusiaan. Tepattanggal 17 September mendatang, genap berusia 72 Tahun, dan itu hanya beda sebulan dengan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam peringatan HUT yang ke 72 Tahun nanti, PMI Bukittinggi akan gelar berbagai macam kegiatan kemanusiaan. Salah satunya yakni penerimaan peserta untuk melakukan donor darah, serta jalan santai yang akan di mulai dari Lapangan Wirabraja (Kantin) Kota Bukittinggi dan berakhir di Markas PMI Kota Bukittinggi.

Sebelumnya, PMI Bukittinggi juga telah menggandeng instansi Pemerintah, Swasta, BUMN, BUMD untuk menggelar giat Indonesia berdonor. "Hal ini dilakukan PMI untuk memenuhi kebutuhan darah Kota Bukittinggi dan juga untuk wilayah Sumatera Barat bagian utara, yang telah di Cover oleh PMI Bukittinggi selama ini," kata Ahmad Jaiz. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: bukittinggi,daerah,metro,sosial,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

UMSB Bukittinggi Gelar Kuliah Umum, Mahasiswa Harus Siap Hadapi Tantangan Globalisasi

UMSB Bukittinggi Gelar Kuliah Umum, Mahasiswa Harus Siap Hadapi Tantangan Globalisasi

BUKITTINGGI - Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) Bukittinggi menggelar kegiatan Kuliah Tokoh, guna...

Pro Kontra Revisi UU MD3, DPR Bisa Kriminalisasi Pengkritik

Pro Kontra Revisi UU MD3, DPR Bisa Kriminalisasi Pengkritik

NASIONAL - DPR telah mengesahkan revisi Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPRD dan DPD (MD3)....

MUI Sumbar Keluarkan Maklumat Larangan Perayaan Valentine Day

MUI Sumbar Keluarkan Maklumat Larangan Perayaan Valentine Day

PADANG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumbar, mengeluarkan maklumat Larangan untuk memperingati hari kasih...

Gempa 4,8 SR Hoyak Pariaman, Goyangannya Terasa Kuat di Padang

Gempa 4,8 SR Hoyak Pariaman, Goyangannya Terasa Kuat di Padang

PARIAMAN - Gempa tektonik berkekuatan 4,8 SR membuat kaget warga Pariaman, Padang Panjang, dan juga Kota Padang....

Detik-detik Ketua BM UI Di-skakmat Moeldoko dan Adian Napitupulu di Mata Najwa

Detik-detik Ketua BM UI Di-skakmat Moeldoko dan Adian Napitupulu di Mata Najwa

NASIONAL - Aksi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI), Zaadit Taqwa minggu lalu mendapat...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media