minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

Kapolda Sumbar: Antisipasi Riak-riak Radikalisme dan Narkoba

Rabu, 20 September 2017 - 21:48:25 WIB - 355
Kapolda Sumbar: Antisipasi Riak-riak Radikalisme dan NarkobaWartawan Bukittinggi foto bersama dengan Kapolda Sumbar dan rombongan

BUKITTINGGI - Kapolda Sumatera Barat, Irjen.Pol.Drs.Fakhrizal, M.Hum menjelaskan kepada wartawan seusai acara silaturahmi dengan Perwira, Bintara dan Tamtama serta anggota Polwan, Rabu (20/9/2017) di Polres Bukittinggi.

Fakhrizal mengatakan, masalah radikalisme di Sumatera Barat perlu kita antisipasi, khususnya di kota Bukittinggi beberapa waktu lalu pernah ada selebaran-selebaran radikalisme, berarti ini ada riak-riaknya. Hal inilah yang perlu kita antisipasi, lanjutnya mengenai antisipasinya, semua anggota polri turun lapangan.

"Langkah-langkah yang disampaikan kapolres Bukittinggi cukup bagus menyentuh adat dan mensosialisasikan kepada masyarakat dengan jumat keliling dibawah pimpinan Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana. SIK, MH, turun langsung dengan mengadakan ceramah-ceramah dan khutbah-khutbah di tempat-tempat ibadah umat Islam (Masjid/Mushalla), begitupun di waktu sholat subuh. Kegiatan itu dilakukan guna meredam langkah-langkah radikalisme," katanya.

"Mengatakan yang paling menonjol adalah narkoba, narkoba di Sumatera Barat cukup memperhatikan. Dimanapun berada, saya terus menekankan masalah narkoba, mengatasipasinya lanjut Kapolda, mulai dari keluarga yang mencontohkan agar jangan sampai terkena narkoba, sedangkan disisi aparat sendiri, untuk pintu-pintu masuk jaringan narkoba ke Sumatera Barat kita sikat semua, Sedangkan anggota polisi sendiri yang kedapatan dan terlibat narkoba, tidak ampun, saya pecat," ucap Kapolda Sumbar.

"Tidak kalah pentingnya, jaga hubungan dan komunikasi baik dengan teman-teman dari media, karena media merupakan corong kita. Penampilan kita kalau tidak dipublikasikan teman-teman media, tidak dapat dinilai masyarakat, ini adalah polisi baik," tambahnya.

"Begitupun sekiranya ada penyimpangan-penyimpangan langsung disorot oleh media, kita butuh media, dan media sendiri butuh polisi, media butuh berita, kita butuh media, sekali lagi "Jaga hubungan baik"," pesan Kapolda. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: bukittinggi,metro,pos-polisi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Ayah Tiri dan Ibu Kandung di Padang yang Tega Merantai Anaknya Ditetapkan Jadi Tersangka

Ayah Tiri dan Ibu Kandung di Padang yang Tega Merantai Anaknya Ditetapkan Jadi Tersangka

PADANG - Ayah tiri dan ibu kandung di Padang, Sumatera Barat yang tega merantai anaknya ZR (11) ditetapkan sebagai...

Diduga Putus Rem, Truk Hantam Rumah Warga di Padang Panjang

Diduga Putus Rem, Truk Hantam Rumah Warga di Padang Panjang

PADANG PANJANG - Diduga putus rem, Truk Hino BK 9652 CN hantam rumah warga dan terbalik di Jalan Umum Padang Panjang -...

Razia THM di Padang, Petugas Garuk 4 Pasangan Ilegal dan 3 Wanita Mabuk

Razia THM di Padang, Petugas Garuk 4 Pasangan Ilegal dan 3 Wanita Mabuk

PADANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang kembali melakukan razia Tempat Hiburan Malam (THM) dan...

Unjuk Rasa Anti-pemerintah, Iran Bakal Jadi Suriah Kedua?

Unjuk Rasa Anti-pemerintah, Iran Bakal Jadi Suriah Kedua?

INTERNASIONAL - Di tengah meluasnya unjuk rasa di Iran dalam sepekan terakhir, Presiden Hassan Rouhani menyebut ada...

Gerhana Bulan Rabu 31/1, MUI Sumbar Ajak Umat Muslim Gelar Shalat Kusuf

Gerhana Bulan Rabu 31/1, MUI Sumbar Ajak Umat Muslim Gelar Shalat Kusuf

PADANG - Gerhana bulan akan terjadi pada Rabu petang, 31 Januari 2018. MUI Sumatera Barat (Sumbar) mengajak umat muslim...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media