minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Parlemen dan Parpol

Jalan Kampung Tarusan Sudah di Aspal, Begini Komentar DPRD Padang

Minggu, 24 September 2017 - 22:39:53 WIB - 1650
Jalan Kampung Tarusan Sudah di Aspal, Begini Komentar DPRD PadangAnggota DPRD Padang

PADANG - Masih ingatkah dengan aksi masyarakat Kampung Tarusan RT 03 RW 03 Aia Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), yang marak di sosial media sebelumnya dengan membuat aksi dengan yel-yel dan poster-poster Om Aspal Om, Om Aspal Om, untuk meminta jalan dikampung mereka yang rusak parah yang tidak kunjung di perbaiki.

Alhamdulillah saat masyarakat Kampung Tarusan Aia Pacah saat ini sudah bisa berlega hati, karena jalan yang sehari - hari mereka lewati telah selesai dilakukan pengaspalan.

"Pengaspalan jalan ini sudah lama di idam- idamkan masyarakat setempat. Semoga masyarakat merasakan kemerdekaan, setelah jalan mereka selesai diaspal," ungkap Ketua Komisi III yang juga anggota Banggar DPRD Kota Padang, Zulhardi Z.Latif usai meninjau pengaspalan jalan Kampung Tarusan, Sabtu (23/9/2017) sore.

Beberapa bulan lalu, warga sempat menanam pohon pisang dan memasang bendera di tengah jalan rusak. Ini sebagai bentuk protes warga terhadap Pemko Padang karena jalan Kampung Tarusan ini tak kunjung diperbaiki.

Jalan yang panjangnya kurang lebih 1 km ini sebelumnya tidak pernah mencicipi aspal, hanya saja pernah sekali pengerasan jalan. Padahal, jalan tersebut merupakan akses vital bagi masyarakat untuk mengangkut hasil bumi mereka.

Dalam hal ini DPRD Kota Padang tentunya senantiasa mendorong pelaksanaan pembangunan infrastruktur di daerah-daerah tertinggal di Kota Padang. Pasalnya, dengan dibangunnya infrastruktur di daerah tersebut pasti akan memiliki multiefek dan masyarakat akan terbebas dari faktor kemiskinan atau kondisi perekonomian.

Pembangunan infrastuktur terhadap daerah tertentu akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat, karena dengan adanya akses jalan yang baik tentunya semua aktifitas masyarakat berjalan dengan lancar.

"Untuk itu DPRD terus mendorong ke arah tersebut dengan penganggaran sesuai kemampuan APBD kita," ungkap Zulhardi Z.Latif yang akrab di sapa Buya ini. (RI))

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: legislator,padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Stabilkan Harga Beras, Kementerian Perdagangan dan Bulog Gelar Operasi Pasar di Bukittinggi

Stabilkan Harga Beras, Kementerian Perdagangan dan Bulog Gelar Operasi Pasar di Bukittinggi

BUKITTINGGI - Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Kementerian Perdagangan RI, Fetnayeti di Pasar Bawah depan Pasar...

Alumni 212 dan Kubu Prabowo Pecah Kongsi?

Alumni 212 dan Kubu Prabowo Pecah Kongsi?

NASIONAL - Pemilihan Gubernur Jawa Timur membuat La Nyalla Mattalitti meradang. Dia rupanya kesal tak diusung sebagai...

Beredar Video Mesum antara Anak Kecil dan Wanita Dewasa, Jagat Maya Indonesia Geger

Beredar Video Mesum antara Anak Kecil dan Wanita Dewasa, Jagat Maya Indonesia Geger

NASIONAL - Jagat maya digegerkan dengan tersebarnya video mesum yang melibatkan dua anak di bawah umur dengan seorang...

Ingin Beli Mobil atau Motor Bekas? Pelajari Cara Balik Nama dan Pembuatan STNK

Ingin Beli Mobil atau Motor Bekas? Pelajari Cara Balik Nama dan Pembuatan STNK

NASIONAL - Bagi Anda yang ingin membeli mobil atau motor bekas, sebaiknya Anda mengetahui proses balik nama. Balik...

Satu Rumah di Lubuk Sikaping Ludes Dilahap Sijago Merah

Satu Rumah di Lubuk Sikaping Ludes Dilahap Sijago Merah

PASAMAN - Satu unit rumah yang berada di Koto Tanggah Kejorongan 8 Nagari Tanjung Beringin Kecamatan Lubuk Sikaping,...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media