Sunday, 25 Feb 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Tanah Datar

Kunjungi Ranah Minang, Menko PMK Puan Maharani Bagi-bagi KIP dan PKH di Tanah Datar

Kamis, 28 September 2017 - 04:27:09 WIB - 537
Kunjungi Ranah Minang, Menko PMK Puan Maharani Bagi-bagi KIP dan PKH di Tanah DatarMenteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan, Puan Maharani, Sambangi rumah gadang Datuak Kayo di Batipuh, Tanah Datar, Sumbar (Rabu, 27/9).

TANAH DATAR - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI Puan Maharani menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar).

"Untuk KIP kita serahkan kepada 6.556 siswa dan PKH kepada 6.484 keluarga" jelasnya saat memberikan sambutan saat melaksanakan kunjungan kerja ke Nagari Sabu, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (27/9/2017).

Dijelaskan oleh Puan Maharani, untuk KIP jumlah besaran yang diterima oleh siswa berbeda-beda, dan dapat diambil sekali dalam setahun.

"Kalau tingkat SD jumlahnya 450 ribu rupiah, setingkat SMP 750 ribu dan setingkat SMA 1 juta rupiah, dan dapat diambil bantuannya kira-kira pada bulan Juni atau Juli atau saat kenaikan kelas" sebutnya.

Menko PMK berharap, dengan bantuan yang diberikan pemerintah ini akan dapat memberikan dampak positif, terutama bagi para siswa dan ibu rumah tangga.

"Saya berpesan, kalau bantuannya sudah diambil mesti dipergunakan untuk keperluan anak-anak sekolah, jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat" harapnya.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit yang ikut mendampingi menyampaikan terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan karena langsung diterima oleh masyarakat.

"Saat ini masih banyak pekerjaan rumah yang harus kami selesaikan, namun hal itu tidak bisa kami selesaikan tanpa bantuan dan kerjasama dari pemerintah pusat" ujarnya.

Sebelum menuju ke Tanah Datar, Menko PMK menghadiri acara penganugerahan gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Negeri Padang (UNP) yang diberikan kepada Megawati Soekarno Putri yang juga dihadiri oleh beberapa Menteri di jajaran kabinet, seperti : Menkumham, Menkop dan UKM, Wamen ESDM serta undangan penting lainnya.(hm)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
Editor/Sumber: Romeo
Tag: sosial,sumatra-barat,tanah-datar,tokoh

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Tower BTS Provider Indosat Dibangun Tanpa Rembuk, Warga Rawang Padang Geram

Tower BTS Provider Indosat Dibangun Tanpa Rembuk, Warga Rawang Padang Geram

PADANG - Warga dan pemuka masyarakat di RT 01 dan RT 04 di RW 04 Komplek Perumahan Bumi Rawang Permai Kelurahan Rawang,...

MUI Sumbar Keluarkan Maklumat Larangan Perayaan Valentine Day

MUI Sumbar Keluarkan Maklumat Larangan Perayaan Valentine Day

PADANG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumbar, mengeluarkan maklumat Larangan untuk memperingati hari kasih...

Pelantikan Ketua DPD Golkar Pariaman di Bawah Hiasan Gedung Partai yang Sudah Uzur

Pelantikan Ketua DPD Golkar Pariaman di Bawah Hiasan Gedung Partai yang Sudah Uzur

PARIAMAN - Ketua DPD Tingkat II Partai Golkar Pariaman Mardison Mahyudin secara resmi dilantik oleh ketua DPD Tingkat I...

Tinggalkan Rumah Dinas Wawako Lebih Awal, Ini Kata Emzalmi

Tinggalkan Rumah Dinas Wawako Lebih Awal, Ini Kata Emzalmi

PADANG - Sebelum memasuki masa cuti pelaksanaan Pilkada Kota Padang, Wakil Walikota Padang Ir. H. Emzalmi meninggalkan...

Hasil Liga Inggris, Burnley Tahan Imbang Manchester City

Hasil Liga Inggris, Burnley Tahan Imbang Manchester City

BOLA - Manchester City harus puas membawa pulang satu poin dari markas Burnley pada pekan ke-26 Liga Inggris. The...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media