Wednesday, 21 Feb 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Bola

Suporter Semen Padang FC Desak Nil Maizar Mundur, Ini Reaksi Manajemen Kabau Sirah

Kamis, 28 September 2017 - 04:45:41 WIB - 957
Suporter Semen Padang FC Desak Nil Maizar Mundur, Ini Reaksi Manajemen Kabau SirahPelatih Semen Padang FC Nil Maizar

BOLA - Adanya desakan dari beberapa suporter untuk mengganti Nil Maizar sebagai pelatih kepala Semen Padang FC tak membuat manajemen lantas terburu-buru dalam mengambil keputusan. Manajer Semen Padang FC, Win Bernardino menyebut pergantian pelatih bukan solusi terbaik tim untuk saat ini.

Seperti diketahui, usai dipaksa menyerah 1-2 dari Barito Putera pada pertandingan terakhir, Senin (25/09/17) lalu, beberapa suporter Kabau Sirah di luar Stadion H Agus Salim, Padang menyuarakan desakan supaya Nil Maizar mundur dari jabatannya sebagai juru racik tim.

Tidak hanya mendesak Nil Maizar untuk mundur, suporter tersebut juga dengan sinis mengucapkan selamat datang kepada tim kebanggaan Urang Awak itu di Liga 2, musim depan.

"Selamat datang Liga 1, selamat datang Liga 2. Mundur, mundur, mundur Nil Maizar. Mundur Nil Maizar sekarang juga,” begitu nyanyian yang didengungkan sejumlah suporter tersebut di depan gerbang masuk pintu keluar pemain Stadion H Agus Salim, beberapa saat usai pertandingan.

Menanggapi hal itu, Manajer Semen Padang FC Win Bernardino mengaku sudah mengetahui adanya desakan tersebut. Bahkan dia menyebut kalau bukan hanya Nil Maizar saja yang didesak mundur, tuntutan supaya manajemen mundur juga diketahuinya.

Namun demikain, Win mengatakan dengan kondisi tim yang sangat tidak bagus seperti sekarang, dimana Semen Padang FC tengah berada di peringkat 15 klasemen sementara dan hanya berjarak enam poin dari tim terakhir di zona degradasi membuat manajemen dan tim pelatih hanya fokus menyelamatkan tim dari ancaman zona merah.

"Sekarang bukan saatnya memikirkan hal itu. Karena bagaimanapun kondisi tim saat ini dalam kondisi sangat terpuruk dan mengganti pelatih bukan sebuah solusi. Yang terpenting adalah membawa tim bangkit dan lolos dari lubang jarum," kata Win dikutip dari laman indosport.com, Kamis (28/09/17).

Menurut Win, manajemen juga tidak bisa terburu-buru dalam menetapkan pergantian pelatih. Apalagi saat ini, tim hanya menyisakan delapan pertandingan, empat home dan empat away.

"Itu jugalah salah satu kenapa kami memasukkan Pak Haji dalam susunan tim supaya dapat memberikan masukan supaya tim bisa bermain lebih baik. Saat ini yang banyak diprotes kan karena permainan tim yang dianggap monoton, dengan jadwal yang ketat seperti sekarang rasanya akan sangat sulit juga bagi siapapun pelatihnya," lanjut Win.(RI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi/indosport.com
Tag: bola,indonesia,semen-padang-fc,sport,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Dokter Muda FK Unand Resmikan Taman TOGA di Pasar Ambacang Padang

Dokter Muda FK Unand Resmikan Taman TOGA di Pasar Ambacang Padang

PADANG - Dokter Muda Fakultas Kedokteran Universitas Andalas meresmikan Taman Tanaman Obat Keluarga (TOGA) percontohan...

Raja Pagaruyung Tutup Usia, Inilah Ungkapan Duka dari MUI Sumbar

Raja Pagaruyung Tutup Usia, Inilah Ungkapan Duka dari MUI Sumbar

PADANG - Kabar duka datang dari Taufik Thaib Tuanku Mahkota Alam, Yang di-Pertuan Pagaruyung, meninggal dunia di ICU...

Sedang Mandi-mandi dan Terpeleset, Bocah SD Tewas Tenggelam di Batang Sinamar 50 Kota

Sedang Mandi-mandi dan Terpeleset, Bocah SD Tewas Tenggelam di Batang Sinamar 50 Kota

LIMA PULUH KOTA - Seorang anak tenggelam di sungai batang Sinamar di Jorong Dalam koto, Kenagarian Taeh Baruh,...

Taste Of Padang dan Tradisi Unik Makan Bajamba HPN 2018

Taste Of Padang dan Tradisi Unik Makan Bajamba HPN 2018

PADANG - Even meriahkan HPN 2018, Dinas Pariwisata Pemprov Sumatera Barat menggelar makan bajamba bagi ratusan...

Bupati Pasaman Yusuf Lubis Lantik 177 Pejabat Pemerintah

Bupati Pasaman Yusuf Lubis Lantik 177 Pejabat Pemerintah

PASAMAN - Bupati Pasaman Yusuf Lubis melantik 177 Pejabat Pemerintah Kabupaten Pasaman di Gedung Syamsiar Thaib, Rabu...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media