Sunday, 25 Feb 2018
Minangkabaunews
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

Promosikan Pariwisata Sumbar, DPD ASPPI Tabuh Minangkabau Travel Mart ke-3

Minggu, 01 Oktober 2017 - 05:31:23 WIB - 436
Promosikan Pariwisata Sumbar, DPD ASPPI Tabuh Minangkabau Travel Mart ke-3DPD ASSPI Sumatera Barat saat jumpa pers dengan awak media di Hotel Dymens Bukittnggi, Sabtu (30/9)

BUKITTINGGI - Guna mempromosikan destinasi wisata Sumatera Barat agar memiliki branding yang kuat baik dalam skala nasional maupun internasional serta menjalin silaturrahmi antar pelaku pariwisata Indonesia, Dewan Perwakilan Daerah Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (DPD ASPPI) Sumatera Barat menggelar acara Minangkabau Travel Mart (MTM) ke-3 yang dimulai tanggal 3 hingga 6 Oktober 2017 dengan mengambil tema "West Sumatera Your MICE and Sport Tourism Destination".

Demikian disampaikan oleh Syafril selaku ketua pelaksana yang juga merupakan GM Hotel Nikita Bukittinggi pada pers Conference sehubungan kegiatan tersebut dihadapan sejumlah wartawan di Hotel Dymens Bukittnggi pada Sabtu, (30/9).

Minangkabau Travel Mart ke-3 kali ini menawarkan konsep Business Meeting yang dilakukan secara santai, rekreatif, non formal meeting dalam waktu yang lebih intens selama 4 hari yang akan memberikan waktu dan kesempatan seluas–luasnya antara buyers dan sellers yang akan dibuka Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias bertempat di Balai Sidang Hatta Bukittinggi.

"Dengan konsep open meeting diharapkan semakin memudahakan buyer dan seller mendapatkan informasi. Selain itu kami juga menawarkan kebebasan kepada seller untuk melakukan open hosting kepada potensial buyers yang sesuai dengan karakter usahanya, dengan target peserta MTM ini sebanyak 200 orang, yang telah mendaftar saat ini 160 orang," ujar Syafril.

Para buyers yang diundang pada MTM kali ini yakni Perusahan nasional (Asuransi, Leasing dan finance, Automotif, Perbankan dan University), BUMN, PCO (anggota INCCA), event organizer dan potensial travel agent. Sedangkan seller yang akan bergabung pada MTM ke -3 ini adalah seluruh pelaku wisata di Indonesia yang terdiri dari travel agent, hotel, airlines, restaurant, transportation, objek wisata, perusahaan asuransi, bank, souvenir gallery dan lainnya, tambah Syafril.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang dampak MTM ini terhadap jumlah kunjungan ke Bukittinggi, Syafril mengatakan, "bahwa dampaknya kita rasakan bukanlah sekarang dan saat ini, tetapi beberapa bulan dan tahun yang akan datang, namun yang pasti occupancy hotel di Bukittinggi saat ini telah mencapai 60% hal ini tentu juga pengaruh dari promosi ataupun MTM sebelumnya karena salah satu buktinya banyak grup–grup baru bermunculan ke Sumbar," jawabnya.

"Untuk perhotelan di kota Bukittinggi, semua pegawai akan mengikuti filosofi Minangkabau yaitu ABS-BSK, dengan mengenakan baju basiba bagi wanita dan baju koko untuk pria. Sedangkan rumah makan dan restoran serta tempat kuliner sudah dipasangkan daftar harga makanan," lanjut Syafril.

Sementara itu Iqbal koordinator post tour mengatakan, pada kegiatan ini kita banyak dibantu oleh Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

"Begitupun Kabupaten dan Kota lainnya seperti Kabupaten 50 Kota, Kab. Tanah Datar, Kota Padang Panjang dan Kab.Agam. Disamping agenda utama nantinya pada Table Top di Balai Sidang Hatta juga ada stand pameran UMKM yang ditempatkan di pesdestrian Jam Gadang kemudian para peserta juga nantinya ada kegiatan post tour dengan mengelilingi sejumlah daerah potensi wisata Sumbar," jelas Iqbal. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: bukittinggi,pariwisata

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Teler Usai Tenggak Miras, Seorang Pelajar SMP di Pasaman Diamankan Satpol PP

Teler Usai Tenggak Miras, Seorang Pelajar SMP di Pasaman Diamankan Satpol PP

PASAMAN - Seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) inisial V (13) Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman,...

Pilkada Pariaman 2018, Panwaslu Deklarasikan Tolak Politik Uang dan Sara

Pilkada Pariaman 2018, Panwaslu Deklarasikan Tolak Politik Uang dan Sara

PARIAMAN - Panwaslu Pariaman Deklarasikan tolak politik uang dan sara bersama Paslon, Kapolres, Kejari dan Bawaslu...

Pendaftaran SNMPTN 2018 Dibuka Hari Ini, Gratis!

Pendaftaran SNMPTN 2018 Dibuka Hari Ini, Gratis!

PENDIDIKAN - Penerimaan mahasiswa baru program sarjana pada 85 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se Indonesia tahun ini...

Sampah Pedagang Menumpuk di Pulau Angso Duo Pariaman

Sampah Pedagang Menumpuk di Pulau Angso Duo Pariaman

PARIAMAN - Dinas Pariwisata dan Satpol PP Kota Pariaman gelar penertiban space pedagang di Pulau Angso Duo, Sabtu...

Isu Fahri Hamzah Gabung Golkar, Jusuf Kalla Angkat Bicara

Isu Fahri Hamzah Gabung Golkar, Jusuf Kalla Angkat Bicara

NASIONAL - Wakil Presiden Jusuf Kalla menanggapi kabar Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang mendapatkan tawaran untuk...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media