minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Padang Pariaman

Peringati Gempa 30 September 2009, Padang Pariaman Gelar Tabligh akbar dan Dzikir

Minggu, 01 Oktober 2017 - 22:44:10 WIB - 355
Peringati Gempa 30 September 2009, Padang Pariaman Gelar Tabligh akbar dan DzikirTabligh akbar peringatan Gempa 30 September 2009 di Masjid Al-huda, Tarok, Padang Pariaman

PADANG PARIAMAN - Memperingati kejadian gempa 30 September 2009 lalu, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman gelar Tabligh Akbar dan Dzikir bersama di Masjid Al Huda Tarok, Nagari Kapalo Hilalang Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam.

Kegiatan ini menghadirkan Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sumbar, Shofwan Karim Elhussein sebagai penceramah, peringatan 8 tahun pasca terjadinya gempa yang meluluhlantakkan Padang Pariaman berjalan khidmat dan lancar.

Mesjid Al Huda yang juga hancur pada waktu gempa sekarang sudah berdiri megah dan kuat dipenuhi jemaah yang terdiri dari ASN Padang Pariaman, ASN Kamenag Padang Pariaman, TNI, Polri, Ormas, OKP, masyarakat Tarok dan Nagari Kapalo Hilalang.

Terlihat hadir Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, Wakil Bupati Padang Pariaman, Dandim Letkol Arh Hermawansyah, Wakapolres Padang Pariaman Kompol Yuhandri, Sekda Jonpriadi.

Dalam sambutannya Bupati Ali Mukhni mengharapkan peringatan gempa 30 September 2009 harus terus dilaksanakan setiap tahun sebagai penginggat bahwa Padang Pariaman langganan bencana sehingga seluruh masyarakat selalu waspada.

"Yang namanya musibah tidak pernah mengucapkan salam datangnya. Untuk itu, kita selalu sampaikan kepada masyarakat untuk selalu berdoa kepada Allah supaya kita dihindari dari bencana. Karena daerah kita tiada hari tanpa bencana," ujarnya.

Bupati Ali Mukhni juga menjelaskan tujuan diadakannya peringatan gempa itu di Tarok. Bahwa kegiatan peringatan gempa diadakan secara bergiliran di seluruh wilayah Padang Pariaman.

"Tahun ini, Tarok Nagari Kapalo Hilalang mendapat giliran sekaligus sebagai penghormatan bagi warga Tarok yang daerahnya selalu menjadi pembicaraan di mana mana karena adanya rencana pembangunan Kawasan Pendidikan Tarok," ungkap peraih Satya Lencana Pembangunan itu.

Sebelumnya, Wali Nagari Kapalo Hilalang Taufik mengungapkan kebahagiaannya atas diselenggarakannya peringatan gempa 30 September 2009 di Nagarinya. Dia juga mengajak jemaah untuk membentengi hati agar siap menerima cobaan dan bencana yang terjadi.

Selanjutnya, mantan PNS di Satpol PP Padang Pariaman itu kembali menjelaskan tentang awal rencana pembangunan Tarok City di Kapalo Hilalang. (warman)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: metro,padang,padang-pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Wako Ramlan Bantah Pemberitaan Bukittinggi Sepi Pengunjung di Malam Pergantian Tahun

Wako Ramlan Bantah Pemberitaan Bukittinggi Sepi Pengunjung di Malam Pergantian Tahun

BUKITTINGGI - Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias dihadapan wartawan pada malam jelang pergantian tahun 2017 di pos...

Diterpa Isu Selingkuh, Begini Kata Wakil Wali Kota Payakumbuh

Diterpa Isu Selingkuh, Begini Kata Wakil Wali Kota Payakumbuh

PAYAKUMBUH - Belum genap satu tahun setelah dilantik menjadi Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz dituduh melakukan...

Anak Dilibatkan dalam Kampanye Pilkada, Inilah Pernyataan Tegas KPAI

Anak Dilibatkan dalam Kampanye Pilkada, Inilah Pernyataan Tegas KPAI

NASIONAL - Menyikapi indikasi keterlibatan anak ikut kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tahun 2018, Komisi...

Ternyata Sosok Ustadz Abdul Somad Dibalik Keputusan Hijrah Artis Berdarah Minang Ini

Ternyata Sosok Ustadz Abdul Somad Dibalik Keputusan Hijrah Artis Berdarah Minang Ini

SHOWBIZ - Siapa menyangka sebuah transformasi dalam penampilan dilakukan oleh penyanyi dangdut seksi Princess Cinta...

Fahri Hamzah: Tidak Perlu KPK untuk Berantas Korupsi di Indonesia, Cukup BPK Saja

Fahri Hamzah: Tidak Perlu KPK untuk Berantas Korupsi di Indonesia, Cukup BPK Saja

NASIONAL - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyebut keberadaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak diperlukan oleh...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media