minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

Parade Fashion on The Street Bukittinggi, Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah

Minggu, 08 Oktober 2017 - 17:47:37 WIB - 893
Parade Fashion on The Street Bukittinggi, Ribuan Masyarakat Tumpah RuahParade Fashion on The Street di sepanjang sepanjang jalan Jenderal Sudirman Bukittinggi, Sumbar.

BUKITTINGGI - Dekranasda Kota Bukittinggi dalam menyambut Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 233 tahun, membuat suatu gebrakan tersendiri dengan menggelar beberapa kegiatan acara, yaitu, festival bordir kerancang, fashion fiesta on the street, fashion design parade, fashion basiba competitive, talk show, Bukittinggi Award dan Workshop fashion design.

Parade Festival Fashion On The Street, Jumat pagi (6/10 itu diikuti ribuan peserta terdiri dari kaum perempuan ASN dan umum dengan menggunakan berbagai macam bentuk fashion (pakaian) mewarnai sepanjang jalan Jenderal Sudirman mulai dari lapangan Wirabraja hingga tugu Polwan, sepintas mata memandang seperti berada di kota Pasedena negara Brazil.

Acara parade fashion di jalan itu dihadiri Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi, Ketua DPRD Kota Bukittinggi, beny Yusrial, Ketua Dekranasda Kota Bukittinggi, Yesi Endriani Ramlan Nurmatias, Ketua GOW Bukitinggi, Hj.Khadijah, Ketua IPB Sumbar, Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi, Yuen Karnova, Bupatai Pesisir Selatan yang merupakan sahabat ketua Dekranasda, serta Forkopimda dan undang.

Ketua Dekranasda Kota Bukittinggi, Yesi Ramlan Nurmatias sebelum dimulai parade fashion on the street, menyampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HJK ke 233. Adapun peserta parade diikuti 24 Kelurahan dan seluruh Organisasi yang ada di Bukittinggi termasuk anggota Darmawanita dan OPD Bukittinggi.

"Dengan adanya acara ini kita bisa menyampaikan kepada dunia luar bahwa kota Bukittinggi telah mempunyai kiblat Fashion Muslim, kita akan menyaksikan bagaimana kreatifitas dan inovasi pengrajin kita dari Bukittinggi. Pada acara inipun seluruh peserta parade di nilai oleh juri untuk mendapatkan pemenangnya," kata Yesi.

"Acara ini berjalan dengan sebaik-baiknya dan kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah mendukung acara ini termasuk SKPD, Dinas Pariwisata, Dinas Koperindag, Dinas Perindustrian, dan seluruhnya," ujarnya Yesi.

Sedangkan Ramlan Nurmatias menyampaikan dalam sambutannya, bahwa akan tetap melestarikan Bordir Kerancang dengan menggunakan Mesin jahit Hitam.

"Ini di luar dugaan yang awalnya peserta 1000 orang tapi nyatanya hampir lebih kurang 2000 orang. Sesuai dengan Visi Misi kita sebagai Kota Wisata kita menjadikan bagaimana kota Bukittinggi ini menjadi Kota Modern terutama pakaian muslim Sumatera Barat, ini didorong dari pada Desainer kita untuk berkreasi," kata Ramlan.

"Pemerintah Kota selalu mendukung kegiatan ini dan merupakan bagian dari kegiatan HJK ke 233, puncak kegiatan itu pada bulan Desember dan menjelang bulan tersebut masih banyak kegiatan-kegiatan yang akan di adakan, pesan Wako Ramlan kepada para desainer untuk selalu mengikuti kegiatan yang kita adakan nantinya dan kita merupakan etalase perdagangan Sumatera Barat," tutur Ralan Nurmatias.

Malam harinya pada acara Bukittinggi Fashion Look 2017 dengan tema "Its Minangkabau Now" yang berlangsung di Balai Sidang Bung Hatta dilangsungkan penyerahan anugerah "Ayah GenRe" Provinsi Sumatera Barat dari ketua BKKBN Pusat Jakarta, Nofrizal, MA kepada Wali Kota Bukittinggi, H.M.Ramlan Nurmatias sebagai kategori pengayong dan dosen poltekes RI sebagai kategori inspirator. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: bukittinggi,pariwisata,seni-budaya,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Massa Alumni 212 Demo di Depan Kantor Facebook, Ini Tuntutannya

Massa Alumni 212 Demo di Depan Kantor Facebook, Ini Tuntutannya

JAKARTA - Massa mengatasnamakan Aliansi Tolak Kezaliman Facebook berdemo di depan kantor Facebook di Gatot Subroto,...

Gara-gara Tidur Pulas di Rel Kereta, Kaki Pria ini Putus Dilindas KA Sibinuang Pariaman-Padang

Gara-gara Tidur Pulas di Rel Kereta, Kaki Pria ini Putus Dilindas KA Sibinuang Pariaman-Padang

PADANG PARIAMAN - Diduga kelalaian, sepasang kaki buruh bangunan putus dilindas Kereta Api (KA) Sibinuang dari arah...

Unjuk Rasa Anti-pemerintah di Iran, 10 Orang Dilaporkan Tewas

Unjuk Rasa Anti-pemerintah di Iran, 10 Orang Dilaporkan Tewas

INTERNASIONAL - Unjuk rasa anti-pemerintah di Iran yang sudah memasuki hari kelima kembali memakan korban. Stasiun...

Minimalisir Banjir di Padang, Puluhan Warga Kampung Jao Gelar Aksi Bersih Drainase

Minimalisir Banjir di Padang, Puluhan Warga Kampung Jao Gelar Aksi Bersih Drainase

PADANG - Upaya mencegah terjadinya bencana banjir, Puluhan warga RT 01 RW 03 Kelurahan Kampung Jao, Kecamatan Padang...

Depak 120 Tim Sumbar, SSB Kota Biru dan Perisai Melenggang ke 6 Besar Piala Danone

Depak 120 Tim Sumbar, SSB Kota Biru dan Perisai Melenggang ke 6 Besar Piala Danone

BOLA - Dua tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Kota Payakumbuh memenangkan pertandingan Piala Danone di Lapangan Singa Harau...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media